Sukses

Odading Mang Oleh Kini Dikabarkan Sepi Pembeli, Ini Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, media sosial mendadak diramaikan dengan Odading Mang Oleh. Bermula dari seorang pria bernama Ade Londok yang mencicipi dan mengulas kelezatan Odading Mang Oleh. Dari situ makanan tersebut jadi viral dan diperbincangkan di berbagai media sosial.

Bahkan karena promosi Ade Londok yang kocak, lapak Odading Mang Oleh meningkat drastis kala itu. Makanan khas Bandung ini pun akhirnya laris pembeli. Saat itu, pembeli Odading Mang Oleh harus rela antre panjang untuk mendapatkan makanan ini.

Kepopuleran lapak dagang bernama asli Odading Nusa Sari Pak Soleh itu tak hanya menarik perhatian warga sekitar, namun juga se-Indonesia. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun sempat datang mengunjungi lokasi yang berada di Jalan Baranang Siang, Bandung, Jawa Barat.

Namun setelah beberapa bulan viral, akun TikTok @karimawrs mengunggah video tentang kondisi terkini Odading Mang Oleh. Di videonya, ia memperlihatkan jika Odading Mang Oleh sudah sangat berubah yang kini sepi pembeli.

2 dari 3 halaman

Tak Perlu Lagi Mengantre

Dilansir oleh Liputan6.com dari akun TikTok @karimawrs, kondisi terkini warung Odading Mang Oleh tampak begitu sepi. Berbeda dengan beberapa bulan yang lalu, Odading Mang Oleh kini terlihat hanya ada beberapa pembeli. Jika dulu tampak mengular hingga dijaga polisi, sekarang antrean pembeli sama sekali tak terlihat di sekitar warung Odading Mang Oleh.

Dari video itu, terlihat hanya ada satu pembeli yang sedang menunggu odading. Akun TikTok @karimawrs pun mengajak warganet yang belum sempat mencicipi Odading Mang Oleh untuk datang ke Bandung agar kembali ramai.

"Yuk buat yang belum pernah coba, sekarang bisaa gaperlu antri panjang" tulis akun TikTok @karimawrs.

@karimawrs

Balas @alfiaanaeeee sepi hyung🥺 #viral #odading #odadingmangoleh #bandung #bandunghits #kulinerindonesia #kulinerbandung #fyp #fypシ #KibasSampaiLusa

♬ Resah Jadi Luka - its.shaa10
3 dari 3 halaman

Ade Londok Beri Tanggapan

Sementara itu, banner yang memperlihatkan potret Ade Londok masih terlihat berada di samping Odading Mang Oleh. Tak hanya itu, selaku yang memviralkan Odading Mang Oleh Ade Londok pun memberikan tanggapan. Ia dengan tegas membantah kabar tersebut.

Menurutnya, video yang diambil tersebut bisa saja diambil pagi atau sore hari. Sehingga Odading Mang Oleh tampak lebih sepi dari biasanya. Ade Londok juga mengatakan Odading Mang Oleh masih tetap ramai pengunjung. Mereka juga akan membuka cabang di Majalengka.

"Mungkin itu diambilnya saat pagi atau sore. Odading Mang Oleh masih ramai," ujar Ade saat dihubungi Liputan6.com.

"Rencananya bulan depan siap buka cabang di Majalengka bersama saya. Saya akan hadir di sana," lanjutnya.