Sukses

Tak Mampu Bayar Biaya Bagasi, 4 Wisatawan Ini Konsumsi 30 Kg Jeruk Selama 30 Menit

4 Wisatawan ini pun akhirnya pulang dengan kondisi mulut penuh sariawan.

Liputan6.com, Jakarta Saat sedang berwisata di tempat yang jauh, sering kali kita memikirkan orang-orang di rumah atau kampung halaman. Maka dari itu, membawa oleh-oleh atau buah tangan sudah menjadi tradisi tersendiri bagi orang-orang yang berwisata.

Meski hal tersebut sebuah hal yang baik, namun kadang kala dengan membeli oleh-oleh dapat menambah barang bawaan kita. Padahal ketika menaiki transporatasi umum seperti pesawat, barang bawaan bagasi terbatas. Bahkan, jika ingin membawa barang lebih dari jatah muatan akan dikenakan biaya tambahan yang cukup mahal.

Hal inilah yang terjadi pada empat wisatawan di China ini. Ketimbang harus membayar ongkos bagasi yang cukup mahal, mereka memilih untuk memakan 30 kilogram jeruk sekaligus dalam waktu 30 menit.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (26/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membawa 30 kg jeruk

Pria yang disebut Wang (bukan nama sebenarnya) ini tengah berwisata ke China bersama tiga koleganya. Menemui bahwa harga jeruk di China cukup murah, mereka pun memutuskan untuk membeli sebanyak 30 kilogram dengan harga 50 Yuan atau senilai dengan Rp108 ribu untuk menjadi oleh-oleh.

Ketika sudah berada di Bandara Kunming, China ternyata barang bawaan Wang dan teman-temannya sudah melebihi jatah bagasi yang diberikan. Lantas, untuk membawa pulang 30 kilogram jeruk tersebut, ia akan dikenakan biaya bagasi sebesar 10 Yuan atau senilai dengan Rp21 ribu untuk setiap kilogramnya.

Artinya, Wang dan teman-temannya harus membayar senilai 300 Yuan atau senilai dengan Rp650 ribu untuk membawa seluruh jeruk tersebut.

3 dari 3 halaman

Memilih untuk memakan semua jeruk

Merasa bahwa biaya untuk bagasi yang harus dikeluarkan terlalu mahal hanya untuk membawa 30 kilogram jeruk sebagai buah tangan, maka Wang dan teman-temannya pun memutuskan untuk mengonsumsi semua jeruk tersebut.

"Kami hanya berdiri di sana untuk memakan seluruh buah jeruk tersebut. Membutuhkan waktu kira-kira 20-30 menit hingga semua jeruknya habis," ungkap Wang dilansir dari Worldofbuzz pada Selasa (26/1/2021).

Akhirnya, setelah menghabiskan sebanyak 30 kilogram jeruk, mereka pun lepas landas ke kampung halamannya dengan mulut penuh sariawan. Setelahnya, Wang dan rekan-rekannya pun kapok dan enggan untuk membeli jeruk lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini