Sukses

Kucing kok Takut Air? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Nah bagi kucing yang belum pernah terpapar air sepanjang hidupnya, dia tentunya tidak akan menyukai tubuhnya dalam kondisi basah kuyup.

Liputan6.com, Jakarta Dari sekian banyak tingkah kucing yang menyenangkan dan menggemaskan, pasti ada hal lain yang membuat kita suka bertanya-tanya. Kamu juga? 

Ya, suka bingung, kenapa sih beberapa jenis kucing kok takut sama mentimun? Belum lagi pertanyaan mengapa ekor kucing suka goyang-goyang bahkan saat lagi tidur. 

Nah muncul pertanyaan lain nih. Mengapa beberapa kucing takut sama air? Dikutip laman Pet Best, berikut tiga alasan mengapa kucing nggak suka air: 

1. Secara perilaku, kucing umumnya kurang toleran terhadap perubahan dan pengalaman baru, dibandingkan dengan hewan peliharaan lain seperti anjing. 

Nah bagi kucing yang belum pernah terpapar air sepanjang hidupnya, dia tentunya tidak akan menyukai tubuhnya dalam kondisi basah kuyup. 

Oleh karena itu, ketika kamu memelihara kucing dari masih kecil dan memandikannya dengan perawatan tepat, ketika dewasa, si anak bulu itu akan lebih mudah menerima paparan air. 

2. Kucing adalah salah satu makhluk hidup yang menghabiskan banyak waktu untuk merawat diri. Konon, mereka disebut bukan penggemar berat terhadap sesuatu yang memunculkan aroma 'nggak' normal di tubuhnya. Di mata kucing, jika kamu memandikannya, akan memunculkan 'pekerjaan; bagi mereka untuk kembali merawat diri. 

3. Kucing memang menyukai ikan, namun mereka bukan makhluk yang menyukai air secara historis. Nah inilah bedanya, jika kamu memelihara kucing yang merupakan keturunan dari kucing yan hidup di daerah tropis. 

Mereka nggak pernah belajar untuk berenang karena tidak ada kebutuhan untuk hal itu. Hal ini ternyata melekat pada kucing modern saat ini. 

Nah terlepas dari suka atau tidaknya si kucing terhadap air, namun satu hal yang pasti adalah memastikan bahwa hewanmu dirawat dengan baik dan mendapatkan asupan tepat. 

Salah satu rekomendasi makanan kucing terbaik adalah Muezza. Ini merupakan brand makanan kering (dry food). Sebagai makanan dry food Muezza sangat cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa karena mengandung protein yang berkualitas tinggi.

Muezza bukan hanya memperkuat tulang dan gigi saja, tapi juga mencukupi kebutuhan nutrisi lengkap dan seimbang lainnya, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing dewasa karena dikombinasikan dengan vitamin, asam lemak, dan omega. Menyehatkan kulit dan bulu karena mengandung komposisi Omega3 dan Omega

Juga mengoptimalkan sistem pencernaan karena Muezza dibuat dengan banyak yang sangat mudah dicerna, menstimulasi penglihatan kucing dewasa karena mengandung taurin yang mencegah Feline Central Retinal Degeneration (degenerasi retina pusat pada kucing) dan Cardiomyopathy (lemah jantung).

Menariknya, Muezza juga dapat mengurangi bau kotoran karena mengandung ekstrak Yucca Schidigera yang dibuat dari beberapa ligan saponin dan kompleks karbohidrat. Ekstrak Yucca Schidigera juga sangat berkhasiat untuk menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin

Selain lima keunggulan itu, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan.

Oh ya, ada beberapa pilihan rasa yang lezat dan penuh nutrisi dari Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya. Mumpung lagi bundling, yuk beli beberapa variannya sekaligus dengan harga terjangkau

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.