Sukses

Nunuk Nuraini Peracik Bumbu Indomie Meninggal Dunia, Ini 4 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali menghinggapi Tanah Air. Peracik bumbu Indomie, Nunuk Nuraini meninggal dunia pada Rabu (27/1/2021). Kabar duka tersebut disampaikan oleh akun Twitter @lailadimyati. Sontak kabar tersebut langsung membuat heboh dunia maya.

Banyak yang merasa kehilangan sosok Nunuk Nuraini. Meski jarang muncul ke publik banyak yang merasa bahwa Nunuk adalah orang berjasa dalam meracik bumbu Indomie. Seperti diketahui, kini Indomie menjadi salah satu merek mi instan terkenal di Tanah Air.

Nunuk Nuraini mulai terekspos ke publik setelah akun Twitter @dittameliaa pada 3 Juni 2020 membuat tweet tentang beliau. Tweet tersebut viral dengan sudah mendapatkan 40,7 ribu like dan 15,2 ribu akun membicarkan hal tersebut. Banyak yang menyebut beliau sebagai pahlawan karena bumbu Indomie banyak disukai orang.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta meninggalnya Nunuk Nuraini peracik bumbu Indomie, Rabu (27/1/2021).

2 dari 5 halaman

Meninggal pagi hari

Kabar mengejutkan hadir dari penemu bumbu Indomie, Nunuk Nuraini. Nunuk meninggal dunia pagi tadi (27/1/2021). Ia mengembuskan napas terakhir pada pukul 2.55 WIB. Berpulangnya beliau, cukup menyisakan duka mendalam bagi publik terutama bagi pencinta produk Indomie.

"Kabar lelayu. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Nunuk Nuraini, pencinta rasa Indomie yang kita kenal. Beliau meninggal tadi pagi, Rabu 27 Januari 2021 pukul 2.55 WIB. Semoga Almarhumah husnul khotimah. Aamiin," tulis akun Twitter @lailadimyati.

3 dari 5 halaman

Ucapan duka netizen

Meninggalnya Nunuk Nuraini membuat publik merasa berduka. Pasalnya, perempuan pemalu tersebut memang sudah dianggap pahlawan oleh warganet terkait ia berhasil menemukan racikan yang pas bumbu Indomie. Berikut ucapan duka netizen terkait meninggalnya Nunuk Nuraini penemu bumbu Indomie.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun semoga menjadi amal jariyah buat beliau karena menemukan rasa indomie yg enak.  aamiin," tulis akun Twitter @markahdaftar.

"Inalillahi... semoga Almarhumah diterima di sisi Nya. Pemerintah bisa pertimbangkan almarhumah jadi pahlawan nasional gak ya karena jasanya yang besar....," tulis akun Twitter @ilmanszami.

"Alfatihah, semoga husnul khotimah untuk Ibu Nunuk Nuraini.Terima kasih atas perjuangan dan pengabdiannya dalam meracik dan mewujudkan ragam rasa Indomie." tulis akun Twitter @Muljati.

4 dari 5 halaman

Viral tahun lalu

Awal mula sosok Nunuk Nuraini mulai dikenal warganet yakni bermula dari cuitan dari @dittameliaa pada 3 Juni 2020. Akun Twitter tersebut mengekspos Nunuk Nuraini sebagai peracik bumbu Indomie dan menyebut bahwa ia adalah sosok pahlawan karena berhasil membuat Indomie menjadi salah satu mi ternikmat.

Cuitan @dittamelia langsung viral di Twitter dengan mendapatkan 640 komentar, 15,7 ribu retweet dan 40,7 like. Berikut balasan netizen terkait viralnya sosok peracik bumbu Indomie yang diekspos oleh akun @dittameliaa.

"Anak kosan harus hormat kpd beliau krn beliau yg menyelamatkan ketika anak kosan kelaparan," tulis akun Twitter @ajengrengganis.

"Bu nunuk kamu adalah bill gates-nya indonesia," tulis akun Twitter @hijriahnur_.

5 dari 5 halaman

Lulusan Universitas Padjajaran

Fakta menarik tentang Nunuk Nuraini yakni beliau merupakan insinyur jurusan Teknik Pangan dari Universitas Padjajaran. Ilmu yang ia dapat selama menempuh pendidikan di sana diterapkan dengan bereksperiman meracik bumbu mi instan.

Berkat kerja kerasnya, Nunuk Nuraini berhasil menemukan resep paling pas dan terbaik untuk Indomie. Tak hanya Indomie, beliau juga berhasil menciptakan resep bumbu untuk Supermie dan Sarimi. Berkat jasa beliau, wajar ia disebut sebagai pahlawan oleh warganet.