Sukses

Viral Kamar Kos Cewek Penuh dengan Sampah, Sudah 5 Tahun Dihuni

Kamar kos penuh dengan sampah ini viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia jika TikTok kini menjadi media sosial yang digandrungi publik. Banyak pengguna TikTok membagikan konten yang unik dan mengundang perhatian. Terbaru akun TikTok @akuinezaryns mengunggah video viral pada kemarin (27/1/2021).

Video yang diunggah pengguna TikTok tersebut berhasil bikin heboh netizen karena menampilkan penampakan kamar kos sebelahnya yang sangat berantakan. Tak hanya berantakan, kamar kos yang sudah dihuni cewek selama 5 tahun tersebut sampahnya sudah sangat menumpuk. Saking hebohnya, video tersebut sudah disaksikan 5,9 juta tayangan dan mendapatkan 588 ribu like dan 26,1 ribu komentar.

Kondisi kamar yang sangat penuh sampah tersebut berhasil membuat netizen terheran-heran. Banyak yang penasaran bagaimana bisa ada orang yang mau tinggal di sana. Terlebih, kamar itu masih ditempatin hingga sekarang. Perdebatan pun terjadi di antara netizen yang menyebut bahwa penghuni kamar tersebut mengidap penyakit.

Penasaran kan melihat video kamar penuh sampah hingga menjadi sarang kecoa? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, viral video kamar kos cewek yang penuh dengan sampah, Kamis (28/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kamar kos jadi sarang kecoa

@akuinezaryns

#voiceeffects ini kalo rame gue spill orang nya dan gue ceritain detail nya #LompatSetinggiBintang #fyp #fypga #fypdong #fypdoesntwork

♬ Oh No - Kreepa

Video unggahan akun TikTok @akuinezaryns viral di TikTok. Ia menunjukkan kamar kos milik sebelah kamarnya. Kamar tersebut sudah ditempati selama 5 tahun. Menurut akun TikTok tersebut, perempuan yang menempati kamar tersebut jarang terlihat membuang sampah di luar dan cenderung memilih menumpuk sampahnya di kamar.

Kamar dengan sampah menumpuk tersebut sangat berantakan. Banyak kecoa berkeliaran di sana dan membuat bau di kamar tersebut tak sedap. Lebih mengejutkan lagi, kamar yang sudah jadi sarang kecoa tersebut juga dilengkapi kamar mandi tak kalah joroknya. Kamar mandi terdapat tumpukan pembalut yang tidak pernah dibuang. Joroknya kamar kos tersebut membuat heboh netizen.

3 dari 5 halaman

Diduga mengidap penyakit

@akuinezaryns

Balas @jesselynlyn #voiceeffects terimakasih sudah mengingatkan:) mohn maaf sblmnya krna aku gak tau itu ternyata "penyakit".

♬ original sound - Sugarbby✨ - Sugarbby✨

Video viral kamar kos cewek dengan penuh tumpukan sampah berhasil mencuri perhatian netizen. Netizen ramai membanjiri postingan tersebut dengan berbagai komentar. Salah satu yang menarik adalah adanya perdebatan bahwa cewek yang menghuni kamar tersebut disebut mengidap kelainan.

"Dia punya masalah psikologis. Di Korea ada acara TV yang membahas masalah seperti ini. Masalah mereka berbeda-beda. Ada yang trauma disuruh aborsi dll," tulis akun TikTok @jesselynlyn.

Adapun pengunggah video yang viral tersebut juga memberikan klarifikasi karena telah menyebut perempuan tersebut freak atau aneh. Penggunggah juga meminta maaf karena tidak bermaksud menyebut pemilik kamar adalah orang yang aneh karena tidak tahu bahwa memang ada kelainan seperti itu.

Setelah ditelusuri, penyakit yang mungkin diderita cewek pemilik kamar kos yang berantakan adalah Hoarding Disorder. Hoarding Disorder adalah kebiasaan suka menimbun barang-barang tidak terpakai di suatu tempat. Kelainan ini memiliki gejala resah apabila ingin membuang barang tersebut. Adapun penyebab terjadinya kelainan ini adalah efek traumatis di kejadian masa lalu.

4 dari 5 halaman

Jarang bersosialisasi

@akuinezaryns

Balas @kitakuatz #voiceeffects wait ya guys aku bingung gmna caranya post video lbh dri 3 menit d tiktok

♬ original sound - Sugarbby✨ - Sugarbby✨

Akun TikTok @akuinezaryns juga menjelaskan bahwa cewek yang menempati kamar yang sudah jadi sarang kecoa sudah tinggal di sana selama 5 tahun. Cewek tersebut jarang bersosialisasi karena selalu pulang kerja malam hari. 

Menurut pengakuan akun TikTok tersebut, penghuni kamar berantakan itu kalau makan selalu pesan dari aplikasi ojek online. Tak hanya itu, para penghuni kos juga tidak pernah melihat cewek tersebut membuang sampah di luar kamar.

5 dari 5 halaman

Tidak mencium bau apapun

@akuinezaryns

Balas @kacangijo_5 #voiceeffects ini udah aku jawab yaa. selanjutnya sabar ya bund ehehe

♬ original sound - Sugarbby✨ - Sugarbby✨

Salah satu fakta menarik, penghuni kos samping kamar yang jadi sarang kecoa sama sekali tak merasa bau dengan kondisi kamar tersebut. Keanehan tersebut dirasakan setiap penghuni kos yang merasa awalnya kamar tersebut baik-baik saja.

Namun untuk masalah kecoa, kerap terlihat kecoa ada di sekitar kamar tersebut yang membuat kos menjadi terganggu. Fakta menarik lainnya adalah penampilan cewek tersebut tidak mencerminkan orang jorok. Bahkan pengunggah video sempat merasa insecure dengan penampilan cewek tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini