Sukses

6 Meme IHSG Anjlok Ini Bikin Investor dan Trader Pasar Modal Elus Dada

IHSG yang terus alami koreksi ini melatih kesabaran.

Liputan6.com, Jakarta Dunia pasar modal kini sedang ramai diperbincangkan. Bahkan IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) sampai masuk trending topic Twitter Indonesia dua hari ini. Bukan tanpa sebab IHSG trending, masalahnya harga saham seminggu ini sedang anjlok parah.

Perdagangan bursa saham hari ini ditutup dengan pelemahan IHSG pada poin 5979,39. Poin tersebut melemah 2,12% dari hari kemarin (27/1/2021). Anjloknya IHSG ini memengaruhi beberapa emiten saham yang akhirnya masuk dalam keadaan Auto Rejection Bawah (ARB).

IHSG yang terus merosot membuat investor dan trader pasar modal hanya bisa elus dada. Meme IHSG anjlok pun ramai berseliweran di media sosial. Meme IHSG anjlok ini menjadi hiburan tersendiri bagi para investor dan trader yang sudah rugi lumayan banyak akibat harga saham terus terkikis.

Penasaran kan melihat meme IHSG anjlok? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, meme IHSG anjlok, Kamis (28/1/2021). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dilan aja enggak kuat, apalagi kamu.

3 dari 7 halaman

2. Astaga, puisi Chairil Anwar malah diubah.

4 dari 7 halaman

3. Yang tidak kuat liat IHSG, rehat sejenak dari pasar modal ya.

5 dari 7 halaman

4. Beli di pucuk, jual di jurang.

6 dari 7 halaman

5. Ketika saham nyangkut, hanya bisa terdiam dan bersabar.

7 dari 7 halaman

6. Portofolio saham yang merah seperti darah memang bikin sedih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini