Sukses

Viral Cerita Wanita Sendirian di Kereta Selama Perjalanan Ini Bikin Merinding

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 yang mewabah di Indonesia sejak awal tahun 2020 tentunya membuat segala aktivitas harus dibatasi. Hal tersebut tentunya bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19 yang semakin meluas.

Salah satu tempat yang dibatasi jumlah pengunjungnya adalah stasiun. Stasiun kereta api terpaksa membatasi pengunjung agar tidak adanya kerumunan dan tentunya dengan tujuan agar penyebaran virus tersebut tidak semakin meluas. Dibatasinya jumlah penumpang dan kereta api tentunya membuat stasiun menjadi sepi.

Bagi seseroang yang pulang kampung atau mengunjungi suatu tempat di tengah pandemi dengan transportasi kereta api tentunya sudah pernah merasakan dan melihat suasana stasiun yang sepi. Bahkan suasana kereta api yang sepi dan hanya ada satu penumpang.

Menempuh perjalanan malam hari menggunakan kereta api dan sendirian di dalam gerbong kereta tak jarang bikin merinding. Seperti yang belum lama ini viral di TikTok seorang wanita yang membagikan ceritanya saat menempuh perjalanan malam hari dan sendirian di dalam gerbong kereta.

Cerita wanita sendirian di dalam gerbong kereta selama perjalanan ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @pipididinding pada Jumat (29/1/2021).

 

2 dari 4 halaman

Cerita Wanita Sendirian di Dalam Gerbong Kereta Selama Perjalanan

Sebelum pandemi mewabah di Indonesia, menempuh perjalanan sendirian dengan menggunakan kereta api adalah perjalanan yang seru. Walaupun pergi sendirian, tetapi saat di dalam kereta tentunya tidak merasa sendirian karena ada penumpang yang lainnya. Saat tiba di stasiun tujuan pun, ada porter yang membantu untuk mengangkat barang.

Namun semua hal tersebut berubah sejak pandemi Corona Covid-19 mewabah di Indonesia sejak awal tahun 2020. Semua kegiatan dibatasi, bahkan beberapa tempat dibatasi jumlah pengunjungnya atau ditutup sementara tak terkecuali dengan bandara, stasiun, atau terminal. Pembatasan tersebut tentunya membuat tempat-tempat tersebut menjadi sepi.

Bahkan seseorang harus menempuh perjalanan sendirian karena penumpang dan semua yang bertugas harus dibatasi. Tentunya dapat dibayangkan bagaimana suasana di dalam transportasi yang kita gunakan apabila hanya sendirian, salah satunya kereta.

Seperti cerita wanita yang belum lama ini dibagikan di laman TikToknya yang dimana ia menempuh perjalanan Tegal-Solo dan hanya sendirian di dalam kereta selama perjalanan.

@pipididinding

kereta joglosemarkerto Balas @diah.supratman

♬ Creepy horror sound - TOKU SPACE MUSIC

Dalam video tersebut terlihat suasana di dalam kereta api yang begitu sepi. Bagi seseorang yang pernah naik kereta tentunya dapat membayangkan bagaimana suasana dalam kereta tersebut jika sendirian. Menempuh perjalanan pada malam hari untuk rute Tegal – Solo dan sendirian di dalam kereta tentunya bikin merinding. Setiap orang berbeda, namun pasti ada seseorang yang merasa merinding jika harus menempu perjalanan malam hari dan sendirian di dalam kereta selama perjalanan.

Dalam video yang diunggah pada 27 Januari 2021 ini sang pemilik akun menjelaskan bahwa ia tengah menempuh perjalanan Tegal – Solo dan ia berada di gerbong 6 dan tempat duduknya di paling belakang. Pada video lainnya ia menjelaskan bahwa petugas hanya lewat saat kereta akan berangkat di stasiun pertama.

Pada akhirnya, dalam video tersebut sang pemilik akun menjelaskan bahwa kemudian ia pindah ke gerbong 5 dan dibantu oleh petugas. Pada unggahannya, sang pemilik akun menambahkan bahwa di gerbong 5 ada satu orang penumpang. Walaupun hanya satu penumpang setidaknya ada teman di dalam gerbong selama perjalanan.

Tiba di Stasiun Solo Balapan pada pukul 00.17 WIB sang pemilik akun memperlihatkan suasana stasiun yang sangat sepi. Tak heran jika suasanya sepi, pasalnya semenjak pandemi semua kegiatan harus dibatasi. Pada hari biasa dan sebelum pandemi, tentunya bagi seseorang yang pernah naik kereta dan tiba pada malam hari, suasananya tidak sepi seperti yang terlihat pada video tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Pernah Naik Kereta Bisnis

Ada beberapa warganet yang berkomentar jika menggunakan kereta api bisnis suasanya tidak sesepi suasana dalam video yang diunggah sang pemilik akun. Membalas komentar tersebut, sang pemilik akun @pipididinding membagikan video yang dimana ia menceritakan bahwa pernah menggunakan kereta bisnis namun suasana tetap sepi dan tidak ada penumpang lainnya.

@pipididinding

Balas @rifqyyprasetyo123 #voiceeffects

♬ original sound - pipi.makeupsolo - pipi.makeupsolo
4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 27 Januari 2021 ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali dan menuai ragam komentar dari warganet. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari 400 kali dan mendapatkan 77 ribu likes dari para pengguna TikTok. Dua ribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar video tersebut.

“Woilah kenapa lu berani banget.” tulis Ida Lestari disertai dengan emot kaget.

“Berasa kaya naik kereta pribadi.” kata Purwanto Bayu disertai dengan emot senyum.

“Demi alex kagak ngapa gua dempet2an kursi sama masinisnya kagak ngapa sumpah, daripada sendirian anjir.” timpal kiehl disertai emot menangis.

“Gapapa bund, gw beruda sama o mom dari Jogja-Bandung.” imbuh Amanda Kusuma disertai emot menangis.

“Ha seriusan sesepi sepinya gak gitu juga woy jangan2 tuh kereta gak nyata.” tambah Amna disertai emot kaget.

“Eh asli aku pernah diposisi ini, hawanya ga enak banget. Trus aku ngeliat nenek2 lagi ngesot dibawah. Padahal digerbong cuma aku doing, kru kereta pada di gerbong depan semua.” komentar salah satu pengguna dengan emot sedih.