Sukses

Rachel Vennya Buka Suara Terkait Lepas Hijab dan Rumah Tangga, Ini 6 Penuturannya

Liputan6.com, Jakarta Nama selebgram Rachel Vennya tentunya sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia. Kehidupan selebgram berusia 25 tahun ini tak lepas dari perhatian dan sorotan publik. Nama Rachel Vennya kini masih hangat menjadi perbincagan setelah mengunggah potret dirinya tanpa hijab dan berhembus kabar percerainnya dengan Niko Al Hakim.

Setelah lama bungkam dan tidak memberi klarifikasi setelah potret dirinya tanpa hijab, selebgram kelahiran 23 September 1995 akhirnya buka suara di kanal YouTube Boy William. Dalam video tersebut Rachel menjelaskan mengenai semua berita beredar di media sosial saat ini.

Rachel Vennya bincang bareng Boy William di kanal YouTube Boy William. Video yang bertajuk ‘LEPAS HIJAB! RACHEL VENNYA BUKA SUARA KE BOY WILLIAM! - #DrinksWithBoy Eps. 9’ tayang perdana pada 28 Januari 2021 dan kini trending 1 di YouTube.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang kalrifikasi Rachel Vennya terkait dirinya yang lepas hijab dan rumah tangganya dengan Niko Al Hakim, Jumat (29/1/2021).

2 dari 7 halaman

1. Kabar Perceraian

Nama Rachel Vennya semakin hangat menjadi perbincangan setelah berhembus kabar tak sedap terkait rumah tangganya dengan sang suami, Niko Al Hakim. Berhembusnya kabar tersebut, Rachel Vennya tak langsung membuka suara, walaupun kabarnya sudah beredar sampai masuk ke akun gosip. Terkait hal tersebut, selebgram yang dulu pernah menjadi MUA ini akhirnya buka suara di kanal YouTube Boy William.

“Orang-orang pada bilang kamu lagi mau cerai? What?!” tanya Boy William kepada Rachel Vennya saat bincang bareng.

“Ya yang namanya hubungan itu kan pasti gak ada yang sempurna ya. Pasti ada aibnya, pasti ada yang mungkin orang kalau tahu kaget kaya gitu lo. Pasti ada hal kaya gitu, cuma mungkin aku sekarang lagi ada di posisi dimana, hmmm aku cuma gak tahu aja mau ngomong apa.” kata Rachel Vennya sambil menahan tangis.

3 dari 7 halaman

2. Awal Mula

Setelah menanyakan terkait hubungannya dengan sang suami, Boy William kemudian menanyakan tentang hal mengapa kabar tersebut (perceraian) bisa berhembus di media sosial. Ibunya Xabiru ini kemudian menjelaskan bahwa ia salah mengunggah. Tujuan awal ingin mengunggah di second accountnya, malah terunggah di first account.

“Kok orang bisa nyium-nyium berita kaya gitu ya? Darimana?” Tanya Boy.

“Jadi aku itu memang suka kaya update quotes gitu lo kak. Nah terus aku itu suka kaya save-save quotes gitu kan. Nah terus aku itu kaya punya akun dimana isinya cuma teman-teman aku doing gitu. Nah terus aku itu salah upload di first account gitu. Pas aku pencet story di profile picture nya itu di account aku gitu, terus aku langsung delete terus aku kaya, oh gak ada yang sadar.” tutur Rachel.

“Terus pas masuk akun gosip, itu tu kaya 38 second gitu di capture nya. Terus aku kaya yaudahlah mau gimana, mau ngomong apa.” tambah Rachel Vennya.

4 dari 7 halaman

3. Hubungan dengan Suami

Mendengar penuturan Rachel Vennya pada kanal YouTube Boy William, ibu dua anak ini menuturkan bahwa hubungannya kini sedang berada di bawah. Selebgram tersebut menjelaskan bahwa setiap hubungan tidak berjalan mulus, dan pasti ada masalahnya.

“Umm apa ya namanya hubungan itu kan gak selamanya rainbow and butterflies kan. Tapi ya emang, aku emang sekarang lagi ada di kondisi yang paling bawah kalau soal hubungan. Kaya kondisi yang buruk lah gitu. Tapi aku gak mau orang-orang berspekulasi kalau ini tu, pernikahan aku itu selama ini itu buruk gitu. Ya gak kaya gitu juga, karena sebenarnya yang aku lakuin most of the time sama pasangan aku itu wonderful gitu lo sebenarnya.” kata selebgram berusia 25 tahun ini.

 

5 dari 7 halaman

4. Masih Mencintai Suami

Saat ditanya Boy William apakah Rachel masih mencintai sang suami, Niko Al Hakim, Rachel Vennya menuturkan bahwa ia masih cinta pasangannya. 7 Tahun bersama dan sudah merajut banyak kisah indah tentunya Rachel hingga kini masih sayang dengan suaminya.

“You still love him?” tanya Boy William.

“Aku 7 tahun sama dia. Sayang banget lah.” tutur Rachel sambil tersenyum dan menahan haru.

6 dari 7 halaman

5. Tidak Ada Paksaan Suami Untuk Memakai atau Melepas Hijab

Mengunggah potret dirinya tidak mengenakan hijab, penampilan Rachel Vennya banyak dikomentari publik. Setelah mengunggah potret diri tanpa hijab, Rachel Vennya baru memberikan klarifikasi pada 28 Januari melalui kanal YouTube Boy William. Banyak yang beranggapan bahwa dulu Rachel Vennya menggunakan hijab karena paksaan suami, namun ia kembali menjelaskan bahwa memakai hijab dan melepas hijab adalah murni keinginannya sendiri.

“Jadi ini yang aku mau kasih tau juga, biar orang tahu aja sih. Pas aku memutuskan pakai jilbab itu aku gak ada datang paksaan dari siapapun. Aku sebenarnya setiap aku pakai jilbab itu setiap orang ngomongin hijrah itu rasanya terlalu berat gitu lo buat aku karena aku itu kaya merasa aku masih belajar gitu.” tutur Rachel.

“Tapi kalau orang mikir aku waktu itu pakai jilbab karena paksaan suami itu enggak. Aku emang mau gitu, dan sekarang aku pun ganti penampilan ya emang aku mau aja gitu kaya aku gak ada paksaan dari siapapun dan aku gak terpaksa juga. Kemarin aku pakai jilbab juga aku gak terpaksa, itu adalah satu hal yang aku suka dan aku pengenin kok.” Tambahnya.

7 dari 7 halaman

6. Respon Suami

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Rachel Vennya menjelaskan bahwa memakai dan melepas hijab tidak ada paksaan dari siapapun. Dalam kanal YouTube Boy William tersebut, sang suami juga tidak melarang jika Rachel memang ingin melepas hijab.

“Saat kemarin Niko tahu aku merubah penampilan aku dia emang agak bilang, apa enggak sayang, dia ngomong kaya gitu. Terus aku bilang, aku sempat nanya boleh enggak gitu. Terus dia bilang apa aja yang bikin kamu happy. Dia bilang gitu sih.” tutur istri Niko Al Hakim ini.