Sukses

Viral Bocah Tidur Bareng Ikan Gabus di Kasur, Bak Kucing Peliharaan

Seorang ibu bagikan potret anaknya tidur bareng ikan gabus di kasurnya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para pecinta binatang, tentu tak jarang akan membiarkan hewan peliharaannya untuk berkeliaran di dalam rumah. Bahkan ada pula yang membiarkan mereka untuk tidur di dalam kamar.

Jika pada umumnya hewan yang biasa diajak tidur itu seperti kucing atau anjing, berbeda dengan anak laki-laki satu ini. Seorang wanita membagikan deretan foto putranya yang tengah tidur di atas kasurnya.  

Tampak anaknya itu tidur dengan pulas bersama kucing peliharaannya yang berwarna abu-abu gelap itu. Namun di foto terakhir justru membuat warganet salah fokus. 

Wanita itu pun membenarkan jika ada ikan gabus yang ikut tidur di atas kasur putranya tersebut. Sontak unggahan wanita di Facebook-nya itu pun ramai dikomentari hingga viral di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidur Bareng Ikan Gabus di Kasur

Jika secara umum ikan peliharaan akan berada di dalam akuarium atau kolam sepanjang hari, justru hal itu berbeda dengan ikan gabus ini. Wanita bernama Bieesya Baieesya asal Malaysia membagikan foto pputranya yang tidur dengan hewan peliharaan ikan gabusnya di atas kasur yang sama.

Salah satu jenis ikan tawar berwarna hitam itu terlihat diam di salah satu sudut dekat putranya yang sedang terlelap. Baiesyah pun menuliskan bahwa ikan itu masih dalam keadaan hidup dan ini bukan pertama kalinya ia melihat ikan itu di tempat tidur bersama anaknya, dikutip dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Juamt (29/1/2021).

Wanita ini juga menambahkan jika jarak akuarium dari tempat tidur putranya sekitar 2 hingga 3 meter. Meski cukup jauh, ikan itu beberap akali lompat keluar dan berakhir terbaring di kasur.

3 dari 3 halaman

Bikin Terkejut Warganet

Ketika unggahan itu dibagikan pada Kamis (21/1/2021) di akun Facebook Bieesya Baieesya, banyak wargent yang penasaran apakah ikan itu masih hidup atau tidak. Lewat Facebooknya, Bieesya membalas salah satu komentar jika ikan itu masih bernapas.

Ikan Gabus atau disebut ikan Haruan oleh orang Malaysia adalah salah satu jenis ikan yang dapat bertahan hidup di luar air atau di darat selama beberapa jam. Maka dari itu tak heran jika ikkan itu masih sanggup bertahan hidup untuk beberapa waktu selama terbaring di kasur.

Meski demikian, tetap saja banyak warganet yang merasa heran dan terkejut dengan aksi ikan tersebut.

"Haruan jarang mati.. kalau dibiarkan pun, esok pg haruan tu masih gapapa.. haha" tulis OrkId NusantaRa.

"Terkejut lihat kok ada ekor..lihat apa..rupanya ikan..haha" sambung Yati Hayati.

"Ikan itu kalau tiba-tiba ketindihan pasti pindah lagi haha" timpal Natasha Amylea.

"Hii besar banget ikannya..." imbuh Nur Kamal.

Posted by Bieesya Baieesya on Thursday, January 21, 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini