Sukses

10 Cara Mengedit Video dari Ponsel, Praktis dengan Aplikasi Gratis

Cara mengedit video kini makin mudah aplikasi ponsel.

Liputan6.com, Jakarta Cara mengedit video kini makin mudah dengan bantuan aplikasi smartphone. Jika dulu mengedit video hanya bisa dilakukan dari PC, cara mengedit video kini bisa hanya dengan ponsel. Cara mengedit video ini pastinya sangat bermanfaat bagi kamu para konten kreator.

Konten video makin banyak digunakan, tak hanya untuk hiburan, namun juga bisnis. Video kreatif yang bagus bisa menjadi alat promosi yang efektif. Video yang menarik juga bisa membantu meningkatkan penonton. 

Cara mengedit video dari ponsel bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang diunduh di Play Store atau AppStore. Beberapa aplikasi menawarkan Cara mengedit video yang mudah dan praktis. Cara mengedit video lewat ponsel tentunya jadi hal yang mudah bagi pemula.

Berikut cara mengedit video dari ponsel dengan aplikasi, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat(29/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cara mengedit video dari ponsel

FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi Android yang memungkinkan pengeditan video di ponsel. Ini adalah aplikasi pengeditan video lengkap yang menghadirkan banyak fitur pengeditan video seperti pemangkasan video, pemisahan, dan masih banyak lagi. Cara mengedit video dari aplikasi ini juga sangat mudah bagi pemula.

Selain itu, FilmoraGo menawarkan banyak filter yang memberikan sentuhan baru pada videomu. Kamu juga dapat mengontrol kecepatan pemutaran, menambahkan musik ke video, dan lainnya.

Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush merupakan aplikasi besutan Adobe yang bisa digunakan di ponselmu. Aplikasi ini memiliki kemampuan pembuatan video otomatis. Itu berarti ia dapat membuat video dengan foto atau klip apa pun yang kamu pilih. Selain itu, kamu bisa menggunakan fitur pengeditan video lainnya seperti Pemangkasan, transisi, filter, pemotongan, penggabungan, dan banyak lagi.

3 dari 6 halaman

Cara mengedit video dari ponsel

PowerDirector Video Editor

PowerDirector Video Editor adalah aplikasi untuk mereka yang mencari suite pengeditan video lengkap dengan antarmuka timeline. Antarmuka pengguna PowerDirector Video Editor mungkin terlihat rumit karena antarmuka garis waktunya, tetapi kamu dapat membuat video profesional dalam hitungan detik. Cara mengedit video dari aplikasi ini juga tak sesulit kelihatannya.

KineMaster

KineMaster mungkin sudah tak asing lagi bagi kamu yang sering mengedit video. Cara mengedit video dengan KineMaster sangat sederhana dan mudah bagi pemula sekalipun. KineMaster saat ini adalah aplikasi pengeditan video paling terkemuka yang tersedia untuk perangkat Android.

Dibandingkan dengan aplikasi pengeditan video lainnya, KineMaster cukup mudah digunakan, dan dimuat dengan banyak tools canggih. Ia juga memiliki versi premium yang membuka banyak fitur canggih seperti menambahkan sulih suara, filter unik, dan lainnya.

4 dari 6 halaman

Cara mengedit video dari ponsel

Magisto

Jika kamu mencari cara untuk mengubah video biasa menjadi film dengan cepat, kamu perlu menggunakan Magisto. Magisto adalah aplikasi pengeditan video gratis yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memotong, menggabungkan, memotong klip video. Untuk membuat video YouTube yang menarik, Magisto juga menyediakan banyak musik dan efek khusus untuk videomu.

VideoShow

VideoShow adalah aplikasi terbaik lain, jika kamu sedang mencari cara mengedit video dengan cpat. Dibandingkan dengan aplikasi pengeditan video lainnya, VideoShow cukup mudah digunakan dan ringan. Tidak seperti semua aplikasi lain, VideoShow tidak membengkak dengan fitur yang tidak perlu.

VideoShow hanya memiliki fitur yang dibutuhkan pengguna, yang membuat aplikasinya sangat ramah pengguna. Untuk pengeditan video, aplikasi ini menawarkan beberapa efek teks, filter, efek suara, dan lain sebagainya.

5 dari 6 halaman

Cara mengedit video dari ponsel

Movie Maker for YouTube & Instagram

Jika kamu mencari cara mengedit video YouTube dan Instagram, Movie Maker for YouTube & Instagram bisa jadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini dalah salah satu aplikasi editor video Youtube gratis terbaik yang saat ini tersedia. Dengan Movie Maker for YouTube & Instagram, kamu dapat dengan mudah memotong dan menggabungkan konten video. Tidak hanya itu, tetapi untuk memberikan sentuhan baru pada video, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam efek video.

VivaVideo

VivaVideo juga termasuk aplikasi edit video yang banyak digunakan. Aplikasi ini memiliki potensi besar untuk memberikan sentuhan profesional pada video rekamanmu. VivaVideo memiliki versi gratis dan berbayar. Versi gratis dari aplikasi ini menawarkan fitur pengeditan video dasar, tetapi memberi watermark pada video. Versi premium membuka lebih banyak fitur dan bisa menghapus water. Ia memiliki semua yang kamu butuhkan untuk mengedit video menarik.

6 dari 6 halaman

Cara mengedit video dari ponsel

Funimate

Funimate merupakan aplikasi edit video yang relatif mudah digunakan. Ini adalah aplikasi yang memungkinkan kamu menambahkan filter keren ke video. Aplikasi ini menawarkan fitur pengeditan dasar seperti edit, potong, kontrol kecepatan pemutaran, dan lainnya. Namun, aplikasi ini dikenal karena kesederhanaan dan efek videonya yang unik. Hal yang menarik tentang aplikasi ini adalah memungkinkanmu membuat efek video sendiri menggunakan foto ponselmu.

Vlogit

Vlogit adalah salah satu yang terbaik dan aplikasi pengeditan video baru yang tersedia di Google Play Store. Hal hebat tentang Vlogit adalah sepenuhnya gratis tanpa trial dan watermark. Selain itu, Vlogit memiliki hampir semua fitur yang dicari pengguna dalam aplikasi pengeditan video. Yang lebih menarik adalah Vlogit juga dapat digunakan untuk membuat Thumbnail YouTube kustom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.