Sukses

10 Arti Mimpi Dikejar Ular, Bisa Bermakna Positif dan Negatif

Mimpi dikejar ular bisa jadi pengalaman yang mengerikan.

Liputan6.com, Jakarta Arti mimpi dikejar ular punya banyak penafsiran. Bermimpi tentang ular cukup umum dialami. Ular dianggap sebagai hewan buas yang berbahaya. Mimpi dikejar ular bisa jadi pengalaman yang mengerikan.

Mimpi dikejar ular bahkan bisa mengganggu tidur dan membuatmu terbangun dari istirahat. Ini membuat banyak orang ingin tahu apa sebenarnya arti mimpi dikejar ular. Mimpi memang bersifat pribadi, namun terkadang mimpi tertentu juga punya arti tersendiri. 

Banyak orang mengaitkan arti mimpi dikejar ular dengan pertanda buruk, kecemasan, dan ada pula yang menganggapnya hal baik. Arti mimpi dikejar ular biasanya memiliki makna negatif, namun ada pula yang positif.

Arti mimpi dikejar ular bisa menandakan bahwa sesuatu yang signifikan sedang terjadi di alam bawah sadar. Berikut arti mimpi dikejar ular, yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat(29/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Makna mimpi tentang ular

Ular bisa menyimbolkan energi negatif dan positif. ular melambangkan makna negatif dalam bentuk pikiran beracun, ketakutan, kekhawatiran, dan rasa melarikan diri dari sesuatu. Sementara ular dalam arti positif diartikan sebagai transformasi, regenerasi, pertumbuhan atau kelahiran kembali.

Ketika kamu melihat ular sebagai binatang, ia adalah makhluk yang membangkitkan rasa takut dan hormat daripada kedamaian atau cinta.

3 dari 8 halaman

Arti mimpi dikejar ular

Ingin melarikan diri dari sesuatu yang mengganggu

Arti mimpi dikejar ular yang pertama adalah dalam kehidupan nyata, kamu sedang mencoba menghindari atau melarikan diri dari sesuatu yang mengganggu.

Kamu sedang marah

Ular sering kali melambangkan kemarahan, agresi, atau kerentanan, jadi ular yang mengejarmu mungkin berarti kamu marah atau kesal karena sesuatu yang terjadi padamu. Pikirkan tentang pekerjaan atau kehidupan pribadimu. Apakah kamu merasa ada sesuatu di salah satu dunia yang membuatmu kewalahan, atau membuatmu merasa perlu untuk menyerang.

4 dari 8 halaman

Arti mimpi dikejar ular

Memiliki kekhawatiran yang tidak perlu

Arti mimpi dikejar ular bisa menggambarkan rasa bahaya internal. Ada banyak kemungkinan penyebabnya dan semua bersumber pada rasa takut. Mimpi adalah cermin dari kenyataan, jadi sebaiknya kamu memahaminya sebagai tantangan untuk memahami segala sesuatu yang masih belum disadari. Pikirkan tentang apa yang paling membuatmu stres, karena ini mungkin kekhawatiran yang tidak perlu yang membuat hidupmu lebih sulit.

Takut mengemukakan ide

Arti mimpi dikejar ular juga bisa berkaitan dengan ide dan gagasan. Mimpi ini pertanda bahwa kamu terlalu takut untuk mengutarakan gagasan atau ide di dalam otakmu. Ide tersebut berkaitan dengan pekerjaan, maupun berada dalam lingkup lingkunganmu saat ini. Ketakutan tersebut disebabkan karena gagasan yang kamu utarakan ditakutkan menyalahi aturan ataupun dimusuhi orang lain.

5 dari 8 halaman

Arti mimpi dikejar ular

Terhindar dari musibah

Menurut mitologi Yunani dan primbon Jawa, ular merupakan simbol bencana dan musibah. Jika kamu berlari dan tidak tergigit ular, ini adalah pertanda baik. Sebab kamu akan terhindar dari marabahaya. Jika kamu bermimpi dikejar ular, ini bisa berarti kamu sedang berusaha menghindari musibah yang akan menimpamu.

Arti mimpi dikejar ular dalam air

Jika seekor ular berenang di air dalam mimpimu, itu bisa berarti sesuatu yang sama sekali berbeda. Ini bisa berarti bahwa kamu menekan emosimu dengan cara yang tidak sehat. Ular sering kali dapat mewakili alam bawah sadar secara keseluruhan, jadi ketika muncul di dalam kotak atau di air, itu mungkin berarti kamu mencoba untuk menenggelamkan atau menutupi perasaan yang tidak kamu yakini ingin kamu miliki.

6 dari 8 halaman

Arti mimpi dikejar ular

Arti mimpi dikejar ular besar

Arti mimpi dikejar ular besar memiliki makna bahwa kamu sedang menanggung tanggungjawab yang sangat besar. Sehingga kamu harus berhati-hati terhadap beban di pundakmu. Biasanya, hal ini berkaitan dengan pekerjaan atau keluarga hingga tentang hubungan asmara kamu.

Arti mimpi dikejar ular kecil

Mimpi ini berkaitan dengan psikologis orang yang mengalaminya. Biasanya seseorang mengingat suatu kesalahan di masa lampau, yang membuatnya merasa tidak percaya diri. Berdasarkan kenyataannya, arti mimpi dikejar ular disebabkan oleh perasaan cemas, merasa takut, atau pasrah.

7 dari 8 halaman

Arti mimpi dikejar ular

Ada seseorang yang harus dihindari

Arti mimpi dikejar ular juga bisa berarti ada seseorang yang harus kamu hindari. Ini bisa jadi pertanda ada seseorang yang hendak melukaimu baik secara fisik maupun psikis.

Arti mimpi dikejar ular dan merasa takut

Jika kamu takut pada ular tersebut, kemungkinan besar itu melambangkan ketakutan dan kecemasan tentang sesuatu dalam hidupmu yang kamu rasa tidak dapat kamu kendalikan.

8 dari 8 halaman

Arti mimpi tentang ular lainnya

Jika bertemu ular dan merasa tertarik

Jika kamu mimpi bertemu ular dan merasa tertarik padanya alih-alih takut. Ini bisa berarti ular itu mewakili kekayaan, kebijaksanaan, atau intuisi, dan kamu mungkin harus mendengarkan apa yang dikatakannya.

Mimpi ular berulang

Jika mimpi ular berulang, atau jika kamu mengalami banyak mimpi ular yang berbeda, ini berarti kamu mungkin merasa kewalahan oleh orang atau situasi beracun yang terus-menerus muncul. Semakin banyak ular dalam mimpimu, semakin hadir situasi sulit itu dalam hidupmu.

Ular di tempat tidur

Di mana kamu melihat ular dalam mimpi bisa berkorelasi dengan di mana kamu merasa seperti ada "ular" dalam kehidupan nyatamu. Jadi, jika ada di kamar tidur, itu bisa dihubungkan dengan seseorang yang dekat denganmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.