Sukses

Viral Aksi Kocak Siswa SMA Baca Puisi "Ayah", Bikin Ketawa Netizen

Liputan6.com, Jakarta Selama pandemi, hampir semua kegiatan sekolah di Tanah Air digelar secara online. Meski begitu, bukan berarti guru tak memberikan tugas kepada para anak didiknya. Tak bisa bertatap muka, tugas tetap diberikan dengan cara mengirim file atau video.

Salah satu tugas yang pasti pernah diterima murid yakni membuat puisi dalam pelajaran Bahasa Indonesia. Seperti yang dirasakan oleh sekelompok murid sekolah menengah taas satu ini.

Lewt video TikTok @psvppl ia memberitahu jika ia dan kelompoknya mendapatkan tugas puisi bertema Ayah. Akibat skeolahnya digelar online, masing-masing anggota kelompoknya mengumpulkan vdeo diri mereka sedang membacakan puisi karya masing-masing.

Berbeda dari lainnya, seorang temannya justru membuat puisi bertema Ayah yang kocak dan mengundang gelak tawa. Ia pun mengunggahnya di TikTok dan viral hingga ditonton sampai 7 juta kali.

2 dari 3 halaman

Puisinya Bikin Ketawa

Dilansir dari akun TikTok @psvppl oleh Liputan6.com, Selasa (2/2/2021) ia mengunggah video temannya yang berama Divo saat sedang membacakan pusisi bertema Ayah karyanya.

"Jadi kita ada uprak (ujian praktik) Bahasa Indonesia, nah temenku ini udah lama bilang mau baca puisi Bapakku buat uprak ini," ungkapnya dalam video.

Awalnya, si pemilik akun mengira temannya itu hanya bercanda membacakan puisi tersebut. Namun ternyata, siswa SMA itu benar-benar melakukannya yang membuat orang banyak tertawa.

"Ayahku suami ibuku, ayahnya kakakku, ayahnya adikku, ayahku anaknya kakekku, anaknya neneku. Ayahku ialah ayahku," ungkap Divo yang berenampilan pakai seragam SMA.

Sontak bukan hanya pemilik akun saja yang tak bisa menahan tawa, warganet juga memberikan beragam komentar heran dan kocaknya kepada Divo.

@psvppl

kirain boongan😭😭 #fyp #xyzbca #fyppp

♬ original sound - quenblackwell
3 dari 3 halaman

Reaksi Kocak Warganet

Diunggah di TikTok pada Sabtu (30/1/2021) hingga kini video tersebut sudah ditonton sebanyak 7 juta kali. Bukan itu saja, para warganet juga menuliskan komentar kocak hingga herannya atas aksi Divo yang memabcakan puisi itu.

"mood bgt pdhl habis nangis tapi jdi bengek gegara "ayahku" " tulis sadgirl.

"bisa bisanya dia blom baca puisi gue uda ketawa dluan" timpal Doi kamu.

"T-TAPI ITU NAMANYA SILSILAH KELUARGA BUKAN PUISI" saut dev.

"INI ADALAH PUISI YG BELAKANGNYA KATA "KU" SEMUA DAN DIUCAPKAN DENGAN KEPERCAYAAN DIRI" imbuh sitikus mati digot.

"pengen tau respon gurunya gmna" komentar Sagitarius.

"dalem bgt puisinya sampai terharu gue" tulis Ami.