Sukses

Viral Pria Masak Sambil Menangis, Pesanan 60 Nasi Kotak Dibatalkan Mendadak

Tak cuma dibatalkan, sang pemesan 60 nasi kotak juga meminta uang DP untuk dikembalikan.

Liputan6.com, Jakarta Hampir setahun pandemi COVID-19 melanda Indonesia tentu saja membuat banyak gejolak di masyarkat. Mulai dari ditingkatkannya kesadaran mengenai kebersihan serta protokol kesehatan. Hingga gejolak ekonomi yang begitu mengena di masyarakat secara luas.

Bahkan, sejak meluasnya pandemi COVID-19 di Indonesia banyak pula masyarakat yang terpaksa diberhentikan dari pekerjaan. Tak hanya itu saja, kondisi perekonomian yang anjlok karena pendemi ini pun harus membuat masyarakat melakukan berbagai cara untuk bisa kembali menghidupi keluarga. Salah satunya ialah dengan semakin banyaknya jasa catering atau pemesanan makanan.

Namun, tak sedikit pula para jasa pemesanan makanan ini mengalami hal yang tak mudah. Salah satunya yang dirasakan oleh seorang pria yang menerima jasa pembuatan nasi kotak namun dibatalkan secara mendadak. Bahkan, video mengenai kisah pria yang membuat pesanan 60 nasi kotak dan dibatalkan secara mendadak ini viral di media sosial.

Dalam video yang diketahui diambil di Medan lewat akun TikTok @heppy08 tersebut pada Senin (1/2/2021) menyebutkan jika pria dalam video tersebut menerima pesanan 60 nasi kotak. Namun, yang mencuri perhatian netizen ialah ekspresi wajah sang pria yang terlihat menangis saat memasak pesanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembatalan pesanan secara mendadak.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @heppy08 diketahui jika sang pria mendapatkan pesanan sebanyak 60 nasi kotak. Namun karena pembayaran muka yang diberikan tak cukup dirinya pun rela meminjam uang untuk memenuhi bahan-bahan nasi kotak tersebut.

Namun siapa yang menyangka jika nasi kotak yang siap untuk dimasak tersebut mendadak dibatalkan oleh sang pemesan. Tak hanya itu saja, dalam keterangan video ia juga menyebutkan jika sang pembeli dengan tega menyuruhnya untuk mengembalikan DP (uang muka) yang telah dibayarkan.

"darimana dia cari pinjaman untuk mengganti DP yg udah kau kasih itu pembeli yg terhormat.tega kau menyuruh di kembalikan"tulis keterangan dalam video di akun TikTok @heppy08, Senin (1/2/2021)..

Pria yang tak diketahui namanya tersebut pun terlihat tetap memasak bahan-bahan yang telah dibelinya. Namun, saat memasak tangisan sang pria tersebut pun pecah saat tengah memasak. Sang wanita yang menemani pun menyebutkan tak tega melihatnya sedih sekaligus kecewa.

3 dari 3 halaman

Dukungan netizen

Dalam kolom komentar akun TikTok @heppy08, ia menyebutkan jika nasi kotak tersebut akhirnya disumbagkan kepada masjid, anak yatim serta masyarakat lainnya sepeti driver ojol dan tukang becak yang berada di jalanan. Ia bahkan mengunggah video lanjutan sebagai ucapan terima kasih atas dukungan dan doa yang diberikan.

Beberapa netizen juga memberikan saran untuk mematok pembayaran uang muka setengah dari pesanan hingga aturan DP yang dibayarkan tidak bisa dikembalikan. Tak hanya itu saja, beberapa food vlogger seperti Edho Zell dan Ken & Grat bahkan turut membantu dengan memesan banyak nasi kotak untuk dibagikan di sekitar Medan tersebut.

"Tolong dibantu ya tim @warteggratis_medan" tulis Edho Zell.

"Kak kami mau pesan 100 porsi untuk dibagikan ya" ujar akun Ken & Grat.

" Semoga rezekinya diganti dgn org baru ya pak, Aamiin" ujar akun @anakbuelvi.

"The power of tiktok, banyak banget pelajaran yg bisa dipetik hikmahnya" tulis akun @udut24.

@heppy08

darimana dia cari pinjaman untuk mengganti DP yg udah kau kasih itu pembeli yg terhormat😭tega kau menyuruh di kembalikan,#viral #tiktokmedan#medanhit

♬ original sound - Afniputrie - Afniputrie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini