Sukses

6 Fakta di Balik Betrand Peto Unfollow Instagram Ruben Onsu, Jawab Kabar Miring

Sarwendah dan Ruben Onsu buka suara terkait tuduhan netizen.

Liputan6.com, Jakarta Nama Betrand Peto memang kini semakin dikenal luas masyarakat Indonesia setelah resmi diangkat sebagai anak dari Ruben Onsu dan Sarwendah. Tak hanya itu saja, ia juga saat dikenal sebagai penyanyi muda berbakat yang sering kali terlihat di layar kaca.

Namun, beberapa waktu terakhir nama Betrand Peto serta Ruben Onsu tengah menjadi perbincangan netizen. Pasalnya, laki-laki yang kerap disapa Onyo diketahui telah me-unfollow Instagram Ruben Onsu. Karena hal ini pula tak sedikit netizen yang berspekulasi negatif kepada keduanya. 

Bahkan, karena kabar soal Unfollow Instagram tersebut, kini Ruben Onsu dan sang istri Sarwendah pun disebut-sebut tengah berselisih dengan Betrand Peto hingga adanya tudingan memanfaatkan kepopuleran sang anak.

Menanggapi berbagai kabar yang beredar di media sosial, melalui channel YouTube MOP Channel, Sarwendah pun memberikan klarifikasinya pada video yang diunggah, Selasa (2/2/2021). Tak hanya itu saja, sang suami Ruben juga mengungkapkan kondisi terbaru pelantun lagu Malaikat Penjagaku kepada publik usai maraknya pemberitaan dan tudingan antara dirinya dan sang anak.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait persoalan antara Betrand Peto dengan Ruben Onsu, Rabu (3/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Akhirnya buka suara

Selama dua hari terakhir Ruben Onsu serta Sarwendah mendapat tudingan tak menyenangkan soal memanfaatkan kepopuleran dan penghasilan Betrand Peto membuat keduanya memilih buka suara. Dalam video yang diunggah oleh akun YouTube MOP Channel, Selasa (2/2/2021) Sarwendah pun mengungkapkan jika Onyo telah mengetahui persoalan tersebut.

“Nah ketika tadi malam akhirnya ayah harus ngomong ke Onyo, Onyo kaget syok, sedih dan merasa sangat kecewa," ujar Sarwendah.

Bahkan, saat melakukan klarifikasi, Sarwendah pun terlihat didampingi oleh Mellissa Grace mantan artis cilik yang kini alih profesi sebagai seorang psikolog. Mellisa bahkan menyebutkan jika kini kondisi yang terluka lebih ialah Ruben Onsu karena tuduhan-tuduhan yang diterimanya.

3 dari 7 halaman

2. Bukan bagian terpisahkan

Meski banyaknya tuduhan tak menyenangkan terhadap keluarganya, namun Sarwendah menyebutkan jika kondisi dalam keluarga tetap baik-baik saja. Bahkan, hal tersebut juga dibenarkan oleh Mellisa. Mellisa menyebutkan jika keluarga The Onsu dan Onyo saling terkait dan tak bisa terpisahkan.

Meski begitu, antara Ruben Onsu, Sarwendahdan Onyo saat ini tengah menjalani pemulihan dari berita-berita tak menyenangkan dalam beberapa hari terakhir.

"jadi ya secara ngga langsung mau kasih au, inilah dampak-dampak yang orang unknow yang semena-mena mereka yang akhirnya yaudah dampak. Dan yang terluka bukan hanya satu orang tapi ternyata bberapa orang yang sebenannya kalian paling iseng chat iseng komen menggiring opini yang sebenarnya itu hoak." ujar Sarwendah.

4 dari 7 halaman

3. Awal tudingan

Awal tudingan terhadap keluarga Ruben Onsu sendiri dikarenakan akun Instagram Betrand Peto yang banyak berisi promosi bisnis serta acara yang dihadiri oleh keluarga The Onsu. Hal ini pula yang membuat banyak netizen menuding jika Ruben Onsu hanya memanfaat kepopuleran sang anak semata. Mendapat tuduhan tersebut membuat Sarwendah buka suara. Ia juga sempat mengaku bahwa awalnya tidak mengetahui akan adanya tuduhan tersebut.

"Sebenarnya ternyata ini sudah lama. Bunda nggak tahu. Jadi bunda itu ada kasus apa, ada ini, bunda jarang baca komen," ujarnya.

Ia juga menganggap jika unggahan mengenai promosi tersebut dilakukan untuk mengingatkan serta memberi dukungan terhadap satu sama lain. Ia juga mengaku kebingungan menanggapi tuduhan jika Instagram Onyo dimanfaatkan untuk promo keluarga. Pasalnya, secara negara Betrand Peto sendiri telah sah menjadi anaknya dan sang suami.

"Bingung sih kalau dibilang memanfaatkan, ketika bunda syuting dan program itu mau tayang, yah bunda posting buat mengingatkan. Terus sesama teman juga punya lagu juga saling mensupport," lanjutnya

5 dari 7 halaman

4. Alasan unfollow akun Instagram

Tudingan yang diterima oleh keluarga Ruben Onsu serta Betrand Peto sendiri semakin memanas setelah diketahui jika sang anak telah me-unfollow akun Instagram Ruben Onsu. Namun rupanya, hal tersebut dilakukan atas persetujuan bersama.

Banyaknya permintaan fans, ruben pun memilih mengambil alih akun Instagram Betrand Peto agar para fans fanatik sang anak tidak semakin menjadi.Tak hanya itu saja, ia bahkan memutuskan akun Instagram Betrand Peto me-unfollow dirinya, Sarwendah dan kedua putrinya.

6 dari 7 halaman

5. Betrand Peto ungkapkan kekecewaan

Menyadari akan adanya tuduhan tidak berdasar yang dilayangkan terhadap Ruben Onsu dan Sarwendah yang kini telah menjadi orang tuanya, Onyo pun ikutan bereaksi. melalui unggahan video singkat di akun Instagram pribadinya, ia bahkan mengungkapkan kekecewaannya atas tuduhan tersebut.

"Apa yang kalian bilang itu enggak benar. Onyo di sini selalu dimanja, sama dari tim manajemen dimanja, sama keluarga The Onsu dimanja. Onyo sangat disayang" ucap Betrand seperti yang dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Rabu (3/2/2021).

Tak hanya itu saja, Ruben Onsu juga menyebutkan jika kondisi sang putra saat ini tengah kurang baik. Ia juga menyebutkan bahwa Betrand Peto mengaku bingung dan serba salah untuk mengambil tindakan.

"(Onyo) kalau ngerasa bersalah nggak. Dia jadi bingung, serba salah. Jadi apa yang harus dilakukan sehingga apapun yang dia lakukan tidak jadi bully-an. Karena dia ada di dalam keluarga yang satu hari bersama. Dia bingung kenapa letak bully-annya itu," ujar Ruben Onsu seperti yang dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Rabu (3/2/2021).

7 dari 7 halaman

6. Difokuskan pada pendidikan

Meski telah memberikan pernyataan klarifikasi terhadap segala tuduhan yang ada, nyata tak membuat para netizen berhenti. Kini, kakak Jordi Onsu tersebut mengaku memilih untuk memfokuskan pada hal lainnya seperti pendidikan.

Jadi saya bingung makanya udah, nggak usah mikirin itu dulu deh, mikirin SMA-nya aja. Onyo kan punya pertanyaan jadi dikasih penjelasan dulu. Saya lebih memikirkan masa depannya dari sisi pendidikannya sih sekarang ini. Kalau dari sisi lain saya serba salah," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini