Sukses

Viral Aksi Pemuda Angkat Batu Nisan Kuburan, Demi Ambil Jamur

Demi mengambil jamur, para pemuda ini nekat angkat batu nisan di kuburan.

Liputan6.com, Jakarta Jamur tidak hanya lezat tetapi juga memiliki manfaat kesehatan yang penting bagi tubuh. Banyak juga orang yang menggunakan jamur sebagai obat. Alhasil, beberapa orang pun berburu jamur di kebun atau tempat-tempat tertentu. Namun, apa jadinya jika berburu jamur di kuburan? 

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial, sejumlah pemuda berkunjung ke makam demi berburu jamur. Tak hanya itu saja, para pemuda ini bahkan sampai mengangkat batu nisan di pemakaman.  

Aksi para pemuda ini pun menuai komentar warganet. Pasalnya, lazimnya seseorang akan berkunjung ke makam untuk ziarah dan mendoakan seseorang yang telah tiada. Namun para pemuda ini justru melakukan hal yang lain. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas kisah selengkapnya, Rabu (3/2/2021). 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Angkat Batu Nisan Kuburan Demi Ambil Jamur

Dilansir dari akun TikTok @kesellerenn, terlihat sebuah video dimana sejumlah pemuda sedang berkunjung ke makam. Bukan berziarah, namun sejumlah pemuda ini rupanya tengah berburu jamur. 

Bahkan, para pemuda ini rela mengangkat batu nisan demi mendapat jamur di bawahnya.Kendati demikian, tak lupa para pria ini juga mengucapkan kata permisi sebelum melakukan aksi nekat tersebut. 

"Mbah, mit njaluk jamure (Mbah, permisi ambil jamurnya)" ujar pria dalam video tersebut. 

 

 

@kesellerenn

demi apa woyyyy hahaha#fyp

♬ original sound - kesellerenn - kesellerenn

Saat nisan diangkat, memang terlihat beberapa jamur tumbuh di bawah nisan tersebut. Tak menunggu waktu lama, para pemuda ini pun langsung mengambil jamur dan mencabutnya.

Sejumlah pemuda ini juga terlihat bersorak bahagia saat mendapatkan banyak jamur di bawah nisan itu. Tak lupa batu nisan para pemuda ini mengembalikan letak batu nisan tersebut seperti sedia kala. S

Diunggah pada 1 Februari 2021, video ini pun viral di media sosial. Hingga saat ini, video berdurasi singkat ini sudah ditonton sebanyak 1,4 juta kali dan sudah mendapat 72 ribu lebih like. 

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video singkat tersebut berhasil mencuri perhatian netizen. Banyak dari mereka yang meninggalkan komentar di akun TikTok @kesellerenn. Ada warganet yang mengaku ikut seram dan tak mau makan jamur tersebut. Namun, ada juga yang meninggalkan koemntar lucu. 

"Malamnya, le minta semur jamurnya"

"Rasa jamur ambil dari kuburan itu gimana itu"

"Kalo saya disuruh makan itu jamur, mending saya beli di pasar saja"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini