Sukses

Tips Ampuh Hentikan Kebiasaan Kucing Mencabik-Cabik Tisu Toilet

Walau tak suka mandi, kucing dikenal suka menghabiskan waktu di dalam kamar mandi hanya untuk merobek gulungan tisu.

Liputan6.com, Jakarta Walau tak suka mandi, kucing dikenal suka menghabiskan waktu di dalam kamar mandi hanya untuk merobek gulungan tisu. Tak bisa membiarkan pintu kamar mandi terbuka, bahkan sudah mencoba melatihnya, sayangnya cara ini belum mampu menghentikan perilaku buruknya. Jangan menyerah, coba beberapa solusi ampuh ini untuk mengamankan stok tisu toiletmu.

Pahami Alasannya

 

Memiliki kuku yang tajam untuk membantunya melompat atau menerkam mangsanya, semua kucing perlu bermain dan mengasah cakarnya. Jika tidak mendapatkan mainan yang tepat untuk menyalurkan naluri alaminya, hewan peliharaanmu akan menargetkan barang-barang di sekitar rumah, termasuk tisu.

Uniknya, merobek-robek tisu toilet ini dianggap mirip dengan tindakan berburu. Selain menyerang gulungan tisu yang bergerak, kucing sering menggunakan bahan lembut dan nyaman untuk tidur. Terakhir, alasan bosan dan cemas mendorongnya untuk mencari kenyamanan saat berhasil merobeknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain dengan Kucing

Jika dipicu oleh rasa bosan dan stres, pastikan untuk berinteraksi dengan kucing, minimal selama 20 menit setiap harinya. Berikan banyak mainan selama ditinggal di rumah, misalnya benda-benda yang bisa digaruk, dikunyah, atau dikejar dalam bentuk bola, tongkat, maupun pencakar. Tingkatkan minatnya dengan meletakkan beberapa catnip di dalam mainannya, yang bakal bikin kucing merasa kegirangan.

 

3 dari 3 halaman

Beri Treat

Ingat, kucing akan merespon pelatihan yang positif dengan lebih baik. Alih-alih berteriak dan menggunakan semprotan air, berikan hadiah saat hewan peliharaanmu melakukan sesuatu yang benar. Saat melihat kucing sedang mendekati ‘mangsa’ di kamar mandi, gunakan clicker untuk memberinya isyarat menjauh. Berikan treat saat mengikuti perintahmu, misalnya belaian lembut, pujian, maupun cat food favoritnya.

Walau bikin sebal, merobek tisu sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan. Tapi berbeda saat melihat kucing mulai memakan potongan tisu karena bosan atau lapar, sebaiknya segera ambil tindakan untuk menghentikan kebiasaannya. Sediakan cat food terbaik yang bukan hanya lezat tapi juga mengandung nutrisi penting seperti protein, asam lemak, vitamin, dan mineral.

 

Muezza bisa jadi pilihan terbaik untuk membantu menjaga kesehatan kucing. Terbuat dari bahan-bahan alami dan aman, cat food berkualitas ini menggunakan teknologi modern untuk menjamin kualitas nutrisi tetap seimbang, tanpa bahan sintetik. Keunggulan lainnya, Muezza sudah mengantongi sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. 

Selain menjamin kucing lebih sehat, pemiliknya pun bebas khawatir saat berinteraksi langsung dengan kucing. Jadi lebih leluasa membersihkan wadah makan, juga saat menyimpannya bersamaan dengan bahan makanan lainnya, membawanya saat bepergian, atau memegang cat food secara langsung. 

Memiliki 4 varian dengan tekstur dan rasa yang disukai kucing, dapatkan Muezza tanpa harus keluar rumah dengan memesannya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*/Zki)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.