Sukses

5 Fakta Pangeran Mateen, Sempat Akan Dijodohkan Yusuf Mansur dengan Sang Putri

Ustaz Yusuf Mansur sempat melirik Pangeran Mateen dari Brunei untuk dijodohkan dengan Wirda Mansur.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu terakhir putri dari Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, Ustaz Yusuf Mansur dikabarkan berniat menjodohkan sang putri dengan putra mendiang Syekh Ali Jaber, Hasan Ali Jaber.

Namun rupanya sebelum berniat menjodohkan sang putri dengan Hasan Ali Jaber, Ustaz Yusuf Mansur sempat melirik pria lain sebagai kadidat calon suami sang anak. Pria yang sempat ingin dijodohkan Yusuf mansur dengan Wirda, tak lain ialah Abdul Mateen Bolkiah atau Pangeran Mateen di mana ia merupakan seorang Pangeran Brunei Darussalam.

Niatnya tersebut diungkapkan langsung oleh pria 44 tahun tersebut. Bahkan ia juga mengungkapkan jika sang anak juga mengagumi sosok Pangeran Mateen.

"Pernah nih saya ngepoin satu orang ternyata dia (Wirda) juga ngepoin orang yang sama. Tapi tinggalnya di Brunei. Sultan Mateen Pangeran Mateen, mudah-mudahan dia dengar, ha ha ha, anaknya Sultan Sultan Hassanal Bolkiah, ha ha ha," kata Yusuf Mansur di kawasan Kapten Pierre Tendean, Jakarta, 1 Februari 2021.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakter sosok Pangeran Mateen yang sempat dilirik oleh Ustaz Yusuf Mansur sebagai calon jodoh Wirda Mansur, Kamis (4/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Lulusan Akademi Militer Kerajaan Sandhurst

Pangeran Mateen sendiri sebelumnya pernah menjadi perbincangan masyarakat Indonesia beberapa waktu lalu. Bukan hanya karena memiliki gelar seorang pangeran dari Kerajaan Brunai saja, namun banyak masyarakat yang memuji pesona dari Pangeran Mateen.

Rupanya, Pangeran Mateen sendiri diketahui sebagai lulusan dari Akademi Militer Kerajaan Sandhurts pada 2011 lalu sebagai perwira kadet dan naik pangkat menjadi Letnan Dua. Tak hanya itu saja, ia bahkan diketahui menempuh bangku perkuliahan di King's College London sebagai Sarjana Seni Politik Internasional dan dianugerahi di Babican Centre London.

Bukan hanya sampai disitu saja, Pangeran Mateen bahkan mendapatkan gelar Master of Arts dalam studi Internasional dan Diplomasi dari Sekolah Studi Oriental dan Afrika di Universitas London.

3 dari 6 halaman

2. Hobi Berkuda

Melalui akun Instagram pribadinya, pria kelahiran 10 Agustus 1991 ini memiliki hobi berkuda. Bahkan, Pangeran Mateen kerap mengunggah foto saat berkuda di akun Instagram pribadinya.

Pangeran Mateen sendiri bukan hanya berkuda di arena pacu saja, akan tetapi ia kerap berkuda di pinggir pantai hingga untuk bermain polo.

4 dari 6 halaman

3. Fans dari Manchester United

Sama seperti kebanyakan pria lainnya, Abdul Mateen juga sangat mencintai olahraga sepak bola. Dirinya bahkan memiliki klub favorit yaitu Manchester United (MU).

Ia juga sempat mengunggah foto saat menonton langsung pertandingan MU di akun Instagram pribadinya.

5 dari 6 halaman

4. Aktif di media sosial

Pangeran Mateen kerap terlihat mendampingi sang ayah, Sultan Hassanal Bolkiah di berbagai acara kenegaraan. Bahkan, putra ke-10 dari Sultan Hassanal Bolkiah tersebut sering kali mengunggah momen saat menghadiri berbagai acara di akun Instagram pribadinya.

Pria 29 tahun tersebut terbilang cukup aktif mengunggah berbagai kegiatan di akun media sosial. Tak sedikit pula para netizen yang kerap mengagumi pesona dari Pangeran Mateen.

6 dari 6 halaman

5. Curi perhatian di Pelantikan Joko Widodo dan Ma'aruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden

Nama Pangeran Meteen sendiri mulai mencuri perhatian masyarakat Indonesia sejak menghadiri acara pelantikan Joko Widodo dan Ma'aruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia. Dalam acara tersebut, Pangeran Mateen diketahui mendampingi Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam sebagai tamu negara.

Wajah tampan Pangeran Mateen yang menggunakan setelan jas abu-abu yang kerap tersorot oleh kamera ini pun langsung menjadi sorotan masyarakat. Bahkan, tak sedikit netizen yang mulai penasaran akan sosok dari Pangeran Mateen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.