Sukses

4 Fakta Michaela Elsiana Paruntu yang Adang Suami Selingkuh, Bukan dari Keluarga Biasa

Sosok Michaela Elsiana Paruntu menjadi sorotan netizen setelah video adang suami yang kepergok selingkuh viral.

Liputan6.com, Jakarta Pemberitaan mengenai Wakil Ketua DPRD Sulawesi utara, James Arthur Kojongian, yang diadang oleh sang istri, Michaela Elsiana Paruntu karena kepergok selingkuh menjadi sorotan netizen. Pasalnya, video mengenani istri yang mengadang mobil yang dikendarai oleh James bersama selingkuhannya hingga menyeret tubuh Michaela beredar luas di media sosial.

Tak hanya itu saja, James sendiri diketahui telah dicopot jabatannya sebagai Ketua Harian DPD Partai Golkar Sulut pada Rabu (27/1/2021) lalu buntut dari video viralnya. Bahkan, baru-baru ini Michaela Elsiana Paruntu dan James diketahui hadir di Badan Kehormatan DPRD Sulut untuk mengklarifikasi peristiwa tersebut.

Karena video yang viral di media sosial beberapa waktu lalu, tak sedikit pula netizen yang penasaran akan sosok Michaela Elsiana Paruntu. Namun, baru-baru diketahui pula jika Michaela Elsiana bukanlah berasal dari keluarga sembarangan. Ia merupakan adik dari Chritiany Eugenia Paruntu yang menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulut serta Bupati Minahasa Selatan.

Lantas, seperti apa sebenarnya latar belakang Michaela Elsiana Paruntu yang adang mobil suami saat ketahuan selingkuh? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, beirkut ini beberapa fakta mengenai sosok Michaela Elsiana Paruntu yang menjadi sorotan publik, Jumat (5/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Lulusan Fakultas Kedokteran

Michaela Elsiana Paruntu sendiri sebelumnya dikenal luas sebagai seorang dokter. Tak hanya itu pula ia juga berkarier sebagai seorang dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Samratulangi Manado. Karier dari wanita kelahiran 1 Oktober 1982 tersebut pun menarik perhatian netizen.

3 dari 5 halaman

2. Mantan Puteri Kecantikan

Michaela Elsiana Paruntu diketahui pernah ikut dalam ajang kontes kecantikan. Wanita kelahiran Nottingham ini bahkan mendapatkan gelar sebagai Noni Sulawesi Utara pada 2002 lalu.

Bungsu dari tiga bersaudara ini bahkan dikenal aktif di berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan keagamaan, hingga sosial. Adik dari Christiany Eugenia Paruntu serta Inka Paruntu tersebut kini menjabat sebagai Ketua PMI Minahasa Selatan serta Ketua Toar Lumimuut Minahasa.

4 dari 5 halaman

3. Adik Bupati Minahasa Selatan

Tak hanya dikenal sebagai seorang dokter ternama, nama Michaela Elsiana Paruntu juga dikenal luas sebagai adik dari Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu atau yang sering disapa Tetty Paruntu. Bahkan, Tetty Paruntu juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara.

Rupanya, dunia politik sendiri bukan lagi dunia yang asing bagi Michaela. Pasalnya, orang tua Michaela Elsiana sendiri, terutama sang ibu, telah lama menggeluti dunia politik.

5 dari 5 halaman

4. Anak dari Ketua DPRD Minahasa Selatan

Bukan hanya sang kakak saja yang menggeluti dunia politik. Namun, sang ibu juga telah lama terjun di politik. Ibu dari Michaela Elsiana Paruntu sendiri ialah Jenny Johana Tumbuan, atau yang sering disapa Nini Tambuan. Ia merupakan salah satu politikus senior yang kini menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Minahasa Selatan periode 2018-2023.

Tidak hanya itu saja, Jenny sendiri dikenal sebagai salah satu politikus senior di Partai Golkar di Minahasa Selatan selama kurang lebih 10 tahun terakhir. Bukan hanya sang ibu saja yang menjadi sorotan. Akan tetapi, Michaela Elsiana Paruntu juga diketahui merupakan putri dari Prof. Dr. Ir. Jopie Paruntu (alm) yang pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Samratulangi, Manado.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini