Sukses

Jualan Sang Ibunda Sepi Pembeli, Aksi yang Dilakukan Pria Ini Bikin Haru

Pria ini membeli makanan yang dijual ibunda melalui aplikasi pesan makanan online tanpa sepengetahuan ibunda.

Liputan6.com, Jakarta Saat memulai bisnis memang ada seseorang harus merasakan jatuh bangun. Pasalnya memulai bisnisnya tidaklah mudah, perlu kesabaran dan ketekunan untuk merintis usaha dari nol. Kerja keras dan semangat seseorang ketika jatuh bangun saat berbisnis memang tak jarang menjadi inspirasi dan suntikan semangat untuk orang lain.

Bahkan tak jarang seorang anak yang melihat jualan orangtuanya sepi akan refleks membantu dengan caranya sendiri, salah satunya membantu mempromosikan melalui media sosial. Seperti yang belum lama ini viral di TikTok aksi yang bikin haru sekaligus bikin salut dilakukan seorang pria ketika melihat jualan ibundanya sepi pembeli.

Video yang diunggah pada 4 Januari 2021 ini memperlihatkan aksi mulia yang dilakukan seorang pria untuk menghibur ibundanya yang tengah berjualan rujak online. Lantaran baru merintis usaha secara online, jualan sang ibunda masih sepi pesanan.

Aksi yang dilakukan pria untuk menghibur sang ibunda saat sepi pesanan ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @afaromi18 pada Jumat (5/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jualan Online Sepi Pesanan

Ketika melihat jualan seseorang baik offline ataupun online sepi pembeli tentunya akan refleks memberikan bantuan dengan membeli jualannya. Hal tersebut tentunya dilakukan untuk menghibur sang penjual. Saat sepi pembeli ataupun pesanan, suatu hal yang pasti jika seorang penjual akan merasakan sedih ataupun kecewa.

Dengan adanya media sosial ataupun aplikasi pesan makanana online bisa dijadikan sebuah wadah untuk memprosikan jualan seseorang yang sepi pembeli ataupun pesanan. Bahkan hal tersebut kerap dilakukan oleh anak dari sang penjual lantaran tak tega melihat jualan orangtuanya sepi pembeli.

Seperti yang belum lama ini viral di TikTok, aksi yang dilakukan seorang pria untuk mengibur ibundanya. Baru merintis usaha jualan online, melalui laman TikToknya sang pemilik menjelaskan bahwa jualan sang ibunda sepi pembeli. Melihat hal tersebut ia pun membantu dengan memesan jualan sang ibunda melalui aplikasi pesan makanan online dan menyerahkan pesanan tersebut kepada sang driver ojek online.

@afaromi18

semoga lancar ya mah #fyp #fypdongggggggg #foryou #tiktok #viral #LompatSetinggiBintang #masukberanda

♬ original sound - 𝑴𝒐𝒉𝒂𝒎𝒎𝒂𝒅𝒓𝒊𝒛𝒛𝒌𝒚𝒚 - 𝑴𝒐𝒉𝒂𝒎𝒎𝒂𝒅𝒓𝒊𝒛𝒛𝒌𝒚𝒚

Dalam unggahan tersebut terlihat sang pemilik akun menuliskan bahwa jualan sang ibunda sepi pembeli. Sang ibunda baru saja merintis usaha online, namun masih sepi pembeli. Tak tega melihat jualan sang ibunda beli, pemilik akun TikTok pun membantu sang ibunda dengan membeli jualannya tanpa sepengetahuan sang ibunda.

Terlihat dalam video tersebut sang pemilik akun langsung memesan jualan sang ibunda melalui aplikasi pesan makanan online dan langsung membayarnya secara online. Bapak driver ojek online juga turut membantu dan bekerjasama untuk membeli jualan ibu pelanggannya. Dalam video yang diunggah pada 4 Januari 2021, sang pemilik akun TikTok tersebut membagikan potret tangkapan layar chatnya bersama sang driver, yang dimana driver ojol tersebut juga mendoakan agar jualan sang ibunda ramai pesanan.

Pada akhir video, sang pemilik akun TikTok @afaromi18 ini mengunggah momen saat dimana dirver ojol membeli jualan ibundanya. Sang ibunda terlihat sangat semangat melayani pembelinya. Dukungan dan doa pun ramai dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

3 dari 4 halaman

Banyak yang Membantu

@afaromi18

Balas @caesarroland terimakasihh banyak buat yang udah mau bantu jajanan mamahh) : semoga doa baik kembali ke kaliannn #fyp #foryou #masukberanda

♬ original sound - lahmangngapasi? - 🖤🥀

Setelah unggahannya viral di TikTok dan melintasi linimasa For Yoru Page (FYP), banyak warganet yang kemudian turut membantu dan melariskan jualan ibunda sang pemilik akun. Hal tersebut terlihat pada unggahan sang pemilik akun setelahnya yang memperlihatkan banyaknya pesanan yang masuk.

“Balas @caesarroland terimakasihh banyak buat yang udah mau bantu jajanan mamahh) : semoga doa baik kembali ke kaliannn #fyp #foryou #masukberanda.” tulis sang pemilik akun pada kolom caption unggahannya.

 

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 4 Januari 2021 ini menuai ragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang kemudian membantu melariskan jualan ibunda sang pemilik kun tersebut. Kurang lebih satu hari diunggah, video tersebut sudah ditonton lebih dari 4 juta kali dan sudah dibagikan lebih dari 4 ribu kali. Video tersebut mendapatkan 589 ribu likes dari para pengguna TikTok dan 5 ribu komentar dibubuhkan pada kolom komentar.

“Semangat yaa! Sehat selalu buat mamah dan keluarga!” tulis Gerald Vincent disertai dengan emot love.

“Semoga makin lancar rezekinyaa dan diberi kesehatan sekeluarga aamiin ya Allah.” kata Andy Raka.

“SEMANGAT TERUS BUAT MAMANYA.” timpal sptrakori_ disertai dengan emot love.

“Please bantu order guys yang terdekat, semoga mamanya sehat terus ka, semangat.” imbuh jacky Benjamin.

“YaaAllah aku nangis, lancar dan rame terus usahanya. Sehat2 mama nya. Ku doakan kamu segera sukses biar bisa membahagiakan orang tuamu.” tambah Timan.

“Semoga lariss teruss, semangat mamah sehat selalu.” komentar Avan the Love disertai emot love.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini