Sukses

5 Keunggulan Samsung S21 Ultra, Smartphone Flagship dengan Fitur Canggih

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pabrikan raksasa dari Korea Selatan, yaitu Samsung. Resmi meluncurkan produk barunya yaitu Samsung S21 Ultra. Tentunya, produk baru ini membawa beragam pembaruan. Mulai dari segi tampilan hingga performanya. Maka tak heran, apabila keunggulan Samsung S21 Ultra sangat berlimpah.

Keunggulan Samsung S21 Ultra yang cukup kentara, bisa dilihat dengan diusungnya Quad Camera yang menggunakan konfigurasi Ultra Wide 12 MP, Wide-Angle 108MP, serta Dual Tele-Lens 10MP, dan dilengkapi dapur pacu menggunakan prosesor Exynos 2100.

Seiring berkembangnya tren terutama dalam pembuatan konten video, keunggulan Samsung S21 Ultra ini bisa dikatakan sangat tepat sasaran. Saat ini, kebutuhan akan smartphone tidak hanya dalam hal komunikasi saja. Fitur lain termasuk kamera menjadi pertimbangan besar bagi para calon konsumen.

Dengan diluncurkannya Samsung S21 Ultra, juga dirasa sagat tepat, di mana produk ini berani membawa inovasi canggih terutama di kualitas kameranya ke para pengguna smartphone. Belum lagi, keunggulan Samsung S21 Ultra juga terlihat dari kompatibelnya produk ini dengan jaringan 5G, yang digadang-gadang menjadi standar jaringan smartphone di masa depan.

Dengan beragam keunggulan Samsung S21 Ultra tersebut, rasanya sangat layak jika produk ini masuk ke dalam daftar incaran jika merencanakan meminang smartphone baru.

Lantas, apa saja keunggulan Samsung S21 Ultra lainnya? Berikut ini Liputan6.com telah merangkum dari berbagai sumber, beragam keunggulan Samsung S21 Ultra yang patut diperhitungkan dan tentu menarik untuk disimak, Jumat (5/2/2021).

2 dari 7 halaman

1. Director’s View

Keunggulan Samsung S21 Ultra yang paling menarik yaitu kehadiran Director’s View. Mengapa ini menjadi salah satu keunggulan Samsung S21 Ultra? Pasalnya, kehadiran fitur ini akan sangat membantu para penggunanya atau bahkan pembuat konten video, untuk memvisualisasikan adegan serta scenery dengan lebih baik. Bahkan hasilnya pun bisa secara instan langsung terlihat.

Kemudian, dengan adanya keunggulan Samsung S21 Ultra ini, maka para pengguna bisa dengan mudah langsung mengatur transisi sinematik dari frame ke frame serta seperti apa angle yang cocok untuk adegan tertentu menggunakan pilihan preview yang dtampilkan pada layar.

3 dari 7 halaman

2. Ultimate Super-Steady

Kehadiran teknologi Ultimate Super Steady pada Samsung S21 Ultra telah mengalami penyempurnaan. Dengan adanya fitur ini, maka sangat memungkinkan para penggunanya bisa menangkap konten video tanpa ada gangguan seperti guncangan ketika proses merekam.

4 dari 7 halaman

3. Dynamic Slo-Mo

Selain fitur unggulan sebelumnya, kehadiran fitur Dynamic Slo-Mo turut menjadi keunggulan Samsung S21 Ultra. Adanya fitur ini, sangat memungkinkan para penggunanya mampu untuk merekam video slow motion dengan lebih sinematik serta dramatis. Tentu keunggulan Samsung S21 Ultra ini bisa turut menambah daya pikat dari video yang dibuat.

5 dari 7 halaman

4. Multi-Mic Recording

Selain itu, keunggulan Samsung S21 Ultra terlihat juga dari adanya fitur Multi Source Microphone. Kehadiran fitur ini sebenarnya bukan hal baru bagi Samsung. Pasalnya, fitur ini sebelumnya telah diperkenalkan pada produk Galaxy Note20 Series.

Lantas apa keuntungan dari fitur ini? Melalui fitur ini para pengguna bisa dengan mudah mengatur sumber suara video dari mikrofon belakang, depan, bahkan omni dengan sangat leluasa.

Kemudian, adanya fitur ini juga sangat memungkinkan jika sumber suara dihubungkan melalui mikrofon eksternal dengan bantuan sambungan USB atau bahkan cukup menggunakan koneksi Bluetooth.

Namun, tentunya fitur yang menjadi keunggulan Samsung S21 Ultra ini akan dapat berfungsi dengan lebih maksimal, apabila dikoneksikan dengan Galaxy Buds Pro yang merupakan TWS (True Wireless Stereo) dan memang dikenal sangat mumpuni serta bebas dari koneksi lambat alias lagging.

Galaxy Buds Pro sendiri memiliki fitur 360 Audio berteknologi Dolby Head Tracking. Serta dilengkapi dengan Intelligent Active Noise Cancelling yang mampu meredam hingga 99 persen suara bising yang ada di latar serta mampu menyesuaikan suara sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Maka dari itu, dengan menggunakan Galaxy Buds Pro tersebut yang difungsikan sebagai clip-on mic. Akan membuat sumber suara dapat lebih jernih serta kebocoran suara akan sangat mungkin untuk diminimalisasi.

6 dari 7 halaman

5. Ekosistem Galaxy

Seiring dengan diluncurkannya Samsung S21 Ultra, turut dilengkapi dengan integrasi dengan S Pen. Padahal kehadiran dari aksesori ini dahulu hanya digunakan pada produk Samsung tepatnya di lini Galaxy Note.

Apa keunggulan dari adanya fitur ini? Tentunya S Pen tersebut akan sangat berguna. Pasalnya, dengan S Pen, para pengguna bisa melakukan banyak hal mulai dari mencatat ide konten di aplikasi Samsung Notes, merevisi ilustrasi storyboard dari konten, bahkan langsung menyunting konten yang dibuat.

7 dari 7 halaman

Spesifikasi Teknis Samsung S21 Ultra

Screen size: 6.8"

Max. display refresh rate: 120Hz

Camera:

- Wide (108MP LASER AF)

- Ultra wide (12MP AF, 0.6x)

- Telephoto1 (10MP AF, 3x)

- Telephoto2 (10MP AF, 10x)

Zoom: 100x (Optical 3x/10x)

Front camera: 40MP AF

Battery: 5000mAh

S Pen support: Yes