Sukses

Bak Pawai, Ini Video Viral Masyarakat Keliling Kampung saat Banjir

Meski banjir, masyarakat tetap berbahagia keliling kampung.

Liputan6.com, Jakarta Twitter menjadi media sosial yang kerap terdapat konten yang unik dan mengundang perhatian. Seperti postingan terbaru dari akun Twitter @savikovic pada 7 Februari 2021. Akun Twitter tersebut mengunggah video masyarakat yang berbahagia meski di keadaan banjir.

Banjir memang sedang terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Hujan dengan intensitas tinggi menjadi alasan mengapa banjir sampai terjadi. Meskipun terjadi banjir, masyarakat tetap berlapang dada, bahkan tetap bahagia seperti keliling kampung bersama-sama.

Ya, video unggahan @savikovic viral di Twitter setelah memperlihatkan kebahagiaan masyarakat yang keliling kampung meski hujan. Mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak hingga anak-anak turut serta ikut keliling kampung bak pawai dengan cara berbaris dengan rapi meski dalam keadaan banjir.

Penasaran kan melihat video viral masyarakat keliling kampung saat banjir? Berikut Liputan6.com rangkum dari Twitter @savikovic, video masyarakat keliling kampung saat banjir, Selasa (9/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahagia saat banjir

Bukan rahasia lagi jika masyarakat Indonesia memang terkenal dengan aksi kocaknya. Seperti saat momen banjir yang malah membuat masyarakatnya berbahagia dengan keliling kampung. Cara keliling kampungnya bak pawai pun unik dengan berbaris rapi.

Mulai dari ibu-ibu hingga anak-anak ikut terlihat berpartisipasi keliling kampung. Uniknya, keliling kampung ini juga memakai drum air, botol mineral yang dijadikan alat musik. Masyarakat yang bersukacita saat banjir ini berhasil membuat warganet juga senyum-senyum menyaksikan aksi keliling kampung tersebut.

3 dari 4 halaman

Video viralnya

4 dari 4 halaman

Komentar netizen

Video unggahan @savikovic sudah mendapatkan 19 ribu tayangan dari warganet. Tak hanya itu, banyak balasan yang didapatkan dari warganet mengomentari postingan video masyarakat keliling kampung saat banjir. Berikut komentar netizen terkait video tersebut.

"Saat bencana tak dianggap duka, semangat sodaraku, semoga banjir cpt surut," tulis akun Twitter @widyk_k.

"Nenek moyang pelaut je mbak, banjir ya enteng ekwkwkw," tulis akun Twitter @jjkek.

"Berbahagia di atas penderitaannya sendiri adalah wujud syukur atas bencana yang tidak dianggapnya sebagai derita," tulis akun Twitter @ghufronagustian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.