Sukses

Iseng Beli Baju Rp 500, Wanita Ini Kaget Harga Sebenarnya Rp 500 Ribu

Lantaran harga asli bajunya Rp 500 ribu, wanita ini membatalkan pembeliannnya.

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan perkembangan zaman, masyarakat dimudahkan dengan adanya aplikasi belanja online. Dengan adanya aplikasi tersebut, seseorang bisa dengan mudah membeli baju, makanan, perlengkapan rumah tangga dengan cara online. Hanya dengan smartphone, seseorang sudah bisa memilih barang-barang yang diinginkan. 

Selain mudah, menggunakan aplikasi belanja online tak jarang seseorang kerap mendapat diskon. Tentunya setiap orang akan tergiur dengan barang yang diskonnya sangat besar. Mudah digunakan dan kerap ada diskon disetiap pembelian, tak heran jika kini aplikasi belanja online digunakan oleh hampir seluruh masyarakat.

Walaupun mudah dan kerap ada diskon atau gratis ongkos kirim, seseorang juga harus tetap memperhatikan barang, harga, dan semua hal agar tidak rugi dan menyesal. Namun untungnya, walaupun sudah memilih dan memesan, jika tidak sesuai keinginan bisa dibatalkan.

Seperti yang belum lama ini viral di TikTok seorang wanita yang iseng ingin membeli baju seharga Rp 500, namun setelah ditanyakan ternyata harga baju tersebut adalah Rp 500 ribu. Tak berpikir lama, wanita tersebut kemudian membatalkan pembeliannya.

Cerita unik wanita yang iseng ingin membeli baju seharga Rp 500 perak namun harga aslinya yakni Rp 500 ribu dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @momy.cat pada Selasa (9/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Iseng Beli Baju Rp 500 Perak

Dengan adanya aplikasi belanja online, tak sedikit orang yang habiskan waktu untuk memilih atau mencari-cari barang yang diinginkan. Hanya dengan smartphone dan kuota internet, seseorang bisa dengan mudah memilih barang yang diinginkan melalui aplikasi belanja online.

Sejak adanya aplikasi belanja online, seseorang kerap unggah ragam momen kocak saat belanja secara online ini di media sosial. Tentunya seseorang sering alami beberapa kejadian kocak dan lucu saat belanja online. Mulai dari harganya yang murah sampai barang yang sampai tak sesuai dengan ekspektasi. Bahkan media sosial dijadikan sebuah wadah untuk saling bertukar cerita saat belanja online.

Saat belanja online, penting untuk memperhatikan detail barang dan memilih toko online yang terpercaya. Jika ada suatu hal yang ingin ditanyakan, ada baiknya menanyakannya terlebih dahulu sebelum checkout. Pasalnya sudah banyak cerita dari warganet mulai dari hal kocak sampai mengecewakan ketika belanja online.

@momy.cat

#fypシ

♬ Okay Dokey - MINO & Zico

Seorang pemilik akun TikTok @momy.cat belum lama ini membagikan video saat ia iseng membeli baju seharga Rp 500. Lantaran banyak yang penasaran, sang pemilik akun kemudian membagikan video tersebut menjadi beberapa bagian.

Dalam video tersebut terlihat bahwa harga baju yang dipilih oleh sang pemilik akun memang seharga Rp 500 dan sang pemilik akun juga membayarnya secara online. Lantaran penasaran apakah ini harga sungguhan, pemilik akun pun mencoba membeli dan menunggu apakah barang tersebut akan dikirimkan.

Sang pemilik akun membagikan video saat membeli baju harga Rp 500 ini sebanyak dua kali. Untuk yang pertama, sang pemilik toko online membatalkan barang yang akan dibeli oleh pemilik akun TikTok @momy.cat, pemilik akun TikTok selanjutnya menuliskan sepertinya pemilik akun olshop ini hanya iseng berjualan.

Pada video iseng membeli baju Rp 500 perak yang kedua kalinya, sang pemilik akun TikTok @momy.cat membagikan video lanjutan yang dimana harga sebenarnya adalah Rp 500 ribu. Sang pemilik toko online mengaku salah memberikan harga.

3 dari 4 halaman

Harga Sebenarnya Rp 500 Ribu

@momy.cat

Balas @haloadaorangdisana4 #fypシ #fypdongggggggg

♬ Papi Chulo - Octavian & Skepta

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sang pemilik akun iseng membeli baju seharga Rp 500 perak sebanyak dua kali. Untuk video iseng yang pertama, pemilik toko online membatalkan pesanan pelanggan dan sepertinya hanya iseng berjualan. Untuk Video iseng membeli baju harga Rp 500 perak yang kedua kalinya, pemilik toko online menjelaskan bahwa harga asli baju yang dijualnya yakni Rp 500 ribu.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Pemilik akun TikTok @momy.cat mengunggah dua video di laman TikToknya saat iseng membeli baju seharga Rp 500 perak. Pada video iseng membeli baju harga Rp 500 perak yang pertama sudah ditonton lebih dari 1 juta kali dan video iseng membeli baju yang kedua ditonton lebih dari 30 ribu kali. Ragam komentar dibubuhkan warganet yang di kolom komentar. Kolom komentar dijadikan wadah untuk saling bertukar cerita.

“Emang gratis ongkir Cuma bisa dipake 1x yaaa, serius tanya.” tulis Tustiara.

Aku pernah beli baju harganya Rp 15 ribu. Lumayan kualitas bajunya, kemarin liat harganya jadi 12 ribu.” kata frm disertai dengan emot.

“Aku kemaren nyoba sprei 2k sama selimut 1k, gak ada dikirim. Untung COD.” timpal naino disertai dengan emot nangis dan ketawa.

“Gua beli sepatu vans 1.500 eh udah seminggu trus dibatalin sama penjualnya.” imbuh format rusak.

“Itu kok bisa ongkir Rp. 0? Aku nemu ongkir Rp 35 ribu aja berasa untung banget.” tambah XZ_Love disertai dengan emot nangis dan ketawa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini