Sukses

Viral Perjuangan Cowok Indonesia Lamar Cewek Sampai ke Turki, Bukti Cinta Sejati

Liputan6.com, Jakarta Rejeki dan jodoh berada di tangan Tuhan. Sebagai manusia, kita hanya bisa mengusahakan dan berdoa agar mendapatkan yang terbaik. Maka dari itu, kadang kala jodoh dan rejeki datang dari arah yang tidak terduga.

Baru-baru ini tengah viral di kalangan warganet yakni tentang perjuangan seorang pemuda Indonesia bernama Muhammad Mutawalli yang melamar sang kekasih hingga ke Istanbul, Turki. Perjuangan yang dilalui oleh pemuda ini tentu tak mudah, namun, ia selalu percaya bahwa ia sedang membawa niat baik yang harus segera dituntaskan. 

Muhammad Mutawalli dan Edanur Yildiz awalnya bertemu lewat media sosial. Lantas, keduanya kemudian menjalin hubungan LDR selama 2,5 tahun tanpa bertemu sama sekali. 

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (10/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terkendala COVID-19

Setelah menjalin hubungan selama kurang lebih 2,5 tahun dengan Edanur Yildiz, akhirnya Muhammad Mutawalli pun memberanikan diri berangkat ke Istanbul, Turki untuk melamar sang pujaan hati berbekal restu dari kedua orang tuanya. Di perjalanan ini, merupakan kali pertama baginya untuk melakukan perjalanan ke luar negeri dan ia pun hanya berangkat seorang diri.

Awalnya, Muhammad Mutawalli merencanakan keberangkatannya pada 17 January 2021 pukul 21.40 WIB. Namun, rencana tersebut tak bisa terlaksana karena hasil PCR tes yang ia dapatkan menyatakan bahwa ia positif COVID-19 sehingga harus melakukan karantina mandiri selama 10 hari di Wisma Atlet.

Sebelumnya, Mutawalli sudah melakukan test antigen yang hasilnya negatif pada tanggal 15 Januari 2021. Namun selang satu hari, setelah melaksanakan tes PCR, ia dinyatakan positif COVID-19 pada tanggal 16 Januari 2021.

Pria asal Jambi ini juga menuturkan bahwa ia tak merasakan gejala apapun, tekanan darah normal, bahkan tak ada sakit seperti flu, batuk, maupun sesak yang dirasakan. Namun, ia tetap tidak berputus asa karena ia percaya dengan rencana Tuhan. 

"Semua sudah di persiapkan untuk acara lamaran di Turki, seuasana hati keluarga (yang di Indonesia dan Turki) semua menjadi sedih ketika mendengar berita ini, namun apalah daya, Allah lebih kuasa dan lebih mengetahui segalanya," ungkap Mutawalli di akun Instagramnya pada Senin (18/1/2021).

3 dari 4 halaman

Berhasil sampai Istanbul, Turki

Setelah ia dinyatakan negatif dari virus COVID-19, akhirnya Mutawalli pun melanjutkan perjalanannya menuju ke Istanbul, Turki untuk melamar sang pujaan hati. Tapi ternyata sebelum berangkat ia kembali mengalami musibah yakni kartu debitnya tertelan mesin ATM. 

Rasa kalut pun sempat berada di benak pria berusia 27 tahun ini. Hingga akhirnya ia berhasil mengurus semuanya dan berangkat ke Turki pada tanggal 1 Februari 2021. Sesampainya disana, ia pun mendapatkan sambutan hangat dari sang pujaan hati dan seluruh keluarga.

Bak gayung yang bersambut, lamaran dari Mutawalli pun diterima dengan baik oleh Edanur dan keluarganya. Akhirnya, perjalanan panjang Mutawalli dari Indonesia menuju Turki pun seolah terbayar tuntas.

"Alhamdulillah meskipun berjalan dengan banyak drama dan ujian, Alhamdulillah pada akhirnya niat baik itu terwujud dan aku bahagia di terima dengn hangat dikeluarga yang baik ini, Alhamdulillah," tulis Mutawali.

 

4 dari 4 halaman

Banjir ucapan selamat

Kisah perjuangan Muhammad Mutawalli ini pun lantas viral di kalangan warganet. Banyak yang memberikan selamat dan juga mengungkapkan bahwa kisah perjuangannya ini cukup menginspirasi.

"Suka bgt batik sm dress nya pas lamaran...sukaa pkonya biru emas elegan. Pasangan Pas bgt kalian. Ganteng sm cantik, ramah, murah senyum. Sngat bersahaja dn tawwadhu. COCOKKKK... smg jd jodoh dunia akherat. Rezeky nya melimpah ruah,, dan Byk menebar mnfaat dan kebaikan kpd sesama," tulis akun @ghanarief.ismail.

"Semoga dilancarkan sampe hari H.dan menjadi keluarga yg samawa aamiin...." tulis akun @heni_bundalifia

"Semoga lancar sampai kepelaminan aamiin." tulis akun @dewiiapridawatii

"Masya Allah semoga sllu dalam lindungan Allah," tulis akun @rahmatin4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini