Sukses

Susah Bedakan Kanan dan Kiri, Wanita Ini Tato Tangannya Agar Mudah Ingat

Wanita ini tato tangannya dengan inisial L dan R agar bisa bedakan kanan dan kiri.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kekurangan dalam iri seseorang pun berbeda-beda, seperti sulit menghapalkan wajah orang, nama orang, arah jalan dan sebagainya.

Seperti yang dirasakan oleh seorang remaja bernama D'Kodia Laine. Remaja berusia 23 tahun tersebut memiliki kekurangan untuk membedakan arah kanan dan kiri ketika dirinya atau orang lain menyuruhnya melakukan sesuatu.

Kondisi yang dialami Laine ini secara umum dikenal sebagai Diseleksia. Istilah itu merupakan sebuah gangguan dimana penderitanya mengalami kesulitan dalam memahami sesuatu. Seperti untuk menyusun atau membaca kalimat dalam urutan terbalik maupun juga dalam berbagai macam urutan, termasuk dari atas ke bawah, kiri dan kanan. Serta sulit menerima perintah yang seharusnya dilanjutkan ke memori pada otak.

Mengidap hal itu Laine kerap diejek teman-temannya. Akhirnya, ia pun memiliki cara unik agar mudah membedakan kanan dan kirinya dengan cara membuat tato di tangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tato Tangannya

Melansir dari Elite Readers oleh Liputan6.com, Rabu (10/2/2020) Laine akhirnya memutuskan untuk membuat tato bertuliskan huruf 'L' dan 'R' di tangan untuk memudahkannya mengingat arah. Inisial ini menunjukkan L (left) yakni kiri dan R (right) yakni kanan.

Wanita Australia tersebut memutuskan membuat tato tersebut setelah sempat diolok-olok hingga dewasa karena selalu kesulitan untuk membedakan arah kiri dan kanan. Laine diketahui menyelesaikan tatonya pada 3 Februari 2021 lalu oleh seniman tato Lauren Winzer di Hunter, sebuah studio terkenal di Alexandria.

3 dari 3 halaman

Berawal dari Iseng

Ide untuk membuat tato di tangannya ini berawal ketika dirinya dipilih sebagai navigator untuk timnya. Namun, ia beberapa kali melakukan kesalahan saat menginstruksikan arah yang tepat ke pengemudi.

Maka dari itu, salah satu temannya menuliskan huruf 'L' dan 'R' di tangannya. Tak disangka, Laine membuat tanda tersebut menjadi permanen dengan sebuah tato. Ia mengaku bahwa tak sedikit temannya yang membuat lelucon dari tato barunya itu. Walau demikian ia justru merasa tato tersebut sangat bermanfaat dan membuatnya tak lagi merasa bodoh.

Aksi Laine itu pun menjadi viral di media sosial setelah sang pembuat tato mengunggah fotonya di akun Instagram @laurenwinzer pada (3/2/2021) lalu.

"Tidak hanya tato yang lucu, tetapi juga bisa sangat fungsional! Semoga sukses dengan semua arah masa depanmu, dengan senang hati membantu membimbingmu," tulis Lauren dalam keterangan fotonya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini