Sukses

Sepi Pengunjung, Begini Penampakan Terbaru Kawasan Ancol Selama Covid-19

Viral wanita unggah kondisi Ancol selama pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Dunia Fantasi, Ancol merupakan tempat wisata seru bareng keluarga yang terletak di kompleks Taman Impian Jaya Ancol (Ancol taman impian), Jakarta Utara, Indonesia. Menyediakan ragam wahana yang seru, kawasan Ancol selalu menjadi pilihan untuk habiskan waktu bersama keluarga dan sahabat. Setiap hari, khususnya hari libur Ancol selalu ramai pengunjung.

Selama Covid-19, Ancol sepi pengunjung karena membatasi jumlah pengunjung. Hal tersebut dilakukan tentunya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang mewabah di Indonesia sejak awal tahun 2020. Walaupun Ancol sudah menerapkan protokol kesehatan, pengunjung tetap waswas ketika harus berkunjung ke Ancol.

Belum lama ini viral di TikTok seorang pemilik akun yang mengunggah penampakan terbaru Kawasan Ancol yang sepi pengunjung. Suasana Ancol yang ramai tentunya dirindukan oleh pengunjung yang tiap hari libur dan hari besar habiskan waktu di tempat wisata di Jakarta Utara ini.

Dalam unggahan sang pemilik akun, Kawasan Ancol terlihat sangat sepi dan hanya ada beberapa pengunjung saja. Sang pemilik akun juga menjelaskan bahwa beberapa wahana sudah tidak terlalu diperhatikan, bahkan ada sekitar 600 karyawan dirumahkan.

Video yang memperlihatkan penampakan terbaru Kawasan Ancol selama Covid-19 yang kini sepi pengunjung ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @batakbanget pada Kamis, (11/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Terbaru Ancol

Ancol menjadi salah satu tempat wisata yang dijadikan pilihan untuk habiskan waktu bersama keluarga dan sahabat. Namun, selama Covid-19 banyak masyarakat yang memilih untuk habiskan waktu di rumah saja sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Corona Covid-19.

Suasana Kawasan Ancol yang ramai dan ragam wahana yang menarik tentunya dirindukan bagi para pengunjung. Tak sedikit orang yang penasaran dengan kondisi terbaru Ancol selama Covid-19. Walaupun tidak seramai sebelum Covid-19 melanda, namun tak sedikit orang yang memilih untuk berkunjung ke Kawasan Ancol.

Seperti yang belum lama ini melintasi linimasa For Your Page (FYP), video yang memperlihatkan wanita bersama sahabatnya saat mengunjungi Ancol. Melalui unggahannya ia menceritakan banyak hal tentang kondisi Kawasan Ancol selama Covid-19. Bahkan bersama driver ojek online, sang pemilik akun saling bertukar cerita tentang kondisi Kawasan Ancol terkini.

@batakbanget

mau diceritain pas di dalem gak?😭 #saveancol #fyp #viral

♬ Welcome to Dunia Fantasi - MarShihlin🐔

 

Dalam video tersebut terlihat sang pemilik akun menuliskan caption bahwa ia mengunjungi Ancol berdua dengan temannya. Saking sepi pengunjung, pemilik akun menuliskan bahwa benar-benar tidak ada pengunjung. Sang pemilik akun juga menceritakan tentang ojek yang ia naiki, dimana driver ojeknya dulu merupakan karyawan di Ancol. Namun lantaran pandemi, tukang ojek tersebut terpaksa dirumahkan.

Jika diperhatikan, kondisi Kawasan Ancol terlihat sangat sepi dan sangat jauh berbeda dengan Kawasan Ancol sebelum pandemi Corona Covid-19. Lantaran banyak yang penasaran dengan penampakan didalam Kawasan Ancol, sang pemilik akun mengunggah video lainnya yang memperlihatkan kondisi didalam Ancol.

Walaupun sepi pengujung, seluruh petugas tentunya tetap menjaga Kawasan Ancol agar tetap bersih dan menarik pengunjung. Walaupun sepi, petugas tetap berupaya untuk menarik pengunjung untuk mengunjungi Ancol.

3 dari 4 halaman

Penjelasan Detail Tentang Ancol Selama Pandemi

@batakbanget

Balas @tall.__ biar gak penasaran mau tiket Ancol+ocean+SeaWorld?? aku kasih free untuk 3 orang (1 orang untuk 2 tiket) 🤭🤭 #saveancol #ancol #fyp

♬ Welcome to Dunia Fantasi - MarShihlin🐔

Lantaran banyak warganet yang penasaran tentang kondisi didalam Ancol, sang pemilik akun unggah video lanjutan terkait kondisi Kawasan Ancol. Pada unggahan kedua, sang pemilik akun menjelasakan dengan detail tentang penampakan terkini Ancol selama Covid-19. Sang pemilik akun unggah video tersebut pada 24 Januari 2021 dan sudah ditonton lebih dari 300 ribu kali untuk video pertama dan 200 kali untuk video kedua.

Terlihat dalam video tersebut curhatan driver ojek yang dirumahkan dan menjadi driver ojek untuk dapat pemasukan. Mewabah sejak awal tahun 2020, dalam video tersebut tertulis bahwa driver ojeknya sudah dirumahkan selama 8 bulan.

Sang pemilik akun juga menjelaskan dengan detail jumlah karyawan sampai pedagang yang berjualan di Kawasan Ancol. Sebelum pandemi, Ancol sangat ramai, tak hanya ramai pengunjung tapi juga ramai petugas dan penjual makanan.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah oleh pemilik akun @batakbanget ini diunggah pada 24 Januari 2021 untuk video bagian pertama dan 25 Januari 2021 untuk video bagian kedua. Dua video tersebut sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali dan menuai ragam komentar dari warganet. Video pertama sudah dibagikan lebih dari 300 kali dan mendapatkan 32 ribu likes dari pengguna TikTok. Dia ratus komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar.

“Kasian bgt lumba2nya L semoga ga dikurangi jatah makannya.” tulis safira putri.

“Serba salah ya, ke Dufan rame kita ga kebagian naik wahana, harus antri. Kalau sepi, gw jg iseng ahhh auto kabur masuk istana boneka hahah.” kata Bianca disertai dengan emot nangis dan tertawa.

“Omg lo taugaa gw baru kemaren ke Dufan, and “Ancol” nya udah kaya taman terbengkalai tau. Sumpah sedih bgt gw sering bgt lomba dsna pas tk.” imbuh duren montong disertai emot menangis.

“Kemarin aku abis ke Dufan sepi bgt bund semua wahana bisa kecoba. Semoga pandemi segera berakhir." impal Susu pink disertai emot sedih.

“Gue kemarin hari rabut ke Ancol laut. berasa yang pny pantai woy sepii bgtt. Emg ngambilnya weekday, sneng bgt krna sepi. Maap. Semoga bisa pulih seperti semula.” tambah Febby disertai dengan emot love.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini