Sukses

Viral Foto Pengungsi Banjir Salat di Gereja Kudus, Banjir Pujian Warganet

Foto ini menggambarkan indahnya toleransi antar umat beragama.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah foto yang menunjukkan wanita menjalankan ibadah salat di dalam gereja yang umumnya digunakan untuk umat Kristiani beribadah menjadi viral di media sosial. 

Lantaran banjir tengah melanda sejumlah wilayah di Kudus, Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Tanjung Karang Jati Kudus menjadi salah satu posko pengungsi banjir. Tengah di landa bencana banjir, wanita ini melangsungkan ibadah di gereja tersebut.  

Mengarah ke kiblat, wanita ini terlihat khusyuk beralaskan karpet dan sajadah. Foto ini pun viral di media sosial dan mendapat pujian dari warganet karena toleransi yang tinggi antar umat beragama. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas foto viral pengungsi banjir yang salat di Gereja Kudus, Jumat (12/2/2021). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengungsi Banjir Salat di Gereja Kudus

Hujan deras yang mengguyur sejumlah kawasan di Indonesia membuat beberapa wilayah mengalami banjir. Salah satunya di Kudus. Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Tanjung Karang Jati Kudus pun menjadi salah satu posko pengungsi banjir di Kudus. 

Namun, ada pemandangan yang berbeda di gereja tersebut. Seorang wanita terlihat tengah melaksanak ibadah salat di gereja. Menggunakan mukena berwarna ungu dan mengarah kiblat, wanita ini terlihat khusyuk salat berlaskan karpet.

Diunggah oleh akun Facebook Info Seputar Tanjungkarang pada Kamis (11/2/2021), foto wanita yang tengah salat di gereja ini viral di media sosial dan mendapat pujian dari warganet. 

"Ini bukan hanya perihal keyakinan, tapi kemanusiaan. Potret warga pengungsian yang sholat di gereja. Posko pengungsian di Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Tanjung Karang Jati Kudus. Saat ini gereja GKMI Tanjung Karang menjadi salah satu posko pengungsian korban banjir di Desa Tanjung Karang" dikutip dari akun Facebook  Info Seputar Tanjungkarang pada Kamis (11/2/2021).

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Unggahan foto wanita salat di gereja membuat warganet berdecak kagum. Sebab, foto tersebut merupakan bukti dari indahnya toleransi dan kebersamaan.

"Puji Tuhan itu di gedung gereja saya...Kita sama-sama saling melayani ebrbagi kasih untuk semua"

"Kerukunan beragama , semoga terjalin dengan baik. Selamanya ya."

"Terharu sampai netes air mataku. Indahnya kebersamaan"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.