Sukses

6 Momen Selapanan Anak Kedua Momo Geisha, Digelar Khidmat Bersama Keluarga

Momo Geisha dan keluarga gelar acara selapanan baby Abe di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Usai melahirkan anak keduanya pada 15 Desember 2020 lalu, Momo Geisha diketahui telah menggelar acara selapanan untuk buah hatinya tersbeut. Mantan vokalis band ini menggelar acara selapanan di kediamannya.

Dibagikan lewat channel YouTube miliknya bertajuk "SELAPANAN BABY ABE" yang tayang pada Kamis (11/2/2021) Momo memperlihatkan suasana acara selapanan anaknya yang bernama lengkap Abercio Mikaelmoza Samudra. Dalam video ia menjelaskan jika acara itu digelar bersama keluarga saja dan sudah jalani test swab terlebih dahulu.

Prosesi selapanan berlangsung dengan penuh khidmat. Selain prosesi kebaktian, ada pula momen pemotongan rambut baby Abe sebagai simbol. Dalam kebiasaan masyarakat Jawa, selapanan dimaknai sebagai memperingati bayi yang berusia 35 hari. Hal itu juga dilontarkan Momo dalam videonya.

"Hari ini ada Selapannya Abe, 35 hari. Kita kebaktian sama keluarga aja," tutur Momo seperti dikutip dari kanal YouTube-nya.

Penuh suasana khidmat, berikut ini 6 momen selapanan anak kedua Momo Geisha bersama suami dan keluarga yang dirangkum dari channel YouTube-nya oleh Liputan6.com, Jumat (12/2/2021). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ditayangkan pada Kamis (12/2/2021), Momo Geisha bagikan momen selapanan anak keduanya yang digelar 19 Januari lalu.

3 dari 7 halaman

2. Dalam acara tersebut, tampak dekorasi pesawat dan penuh warna menghiasi sudut rumah mewahnya.

4 dari 7 halaman

3. Gelar acara selapanan dan kebaktian, tampak suasana khidmat yang dihadiri keluarga saja.

5 dari 7 halaman

4. Momo dan sang suami berharap anaknya menjadi sosok yang rendah hati, hidup bermanfaat untuk orang lain, dan jadi anak yang sukses.

6 dari 7 halaman

5. Inilah momen pemotongan rambut baby Abe yang dilakukan secara bergantian oleh anggota keluarga.

7 dari 7 halaman

6. Dipenghujung acara adalah momen pemotongan tumpeng dan juga makan bersama keluarga besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.