Sukses

Tak Pandai Basa-basi, 5 Zodiak Ini Sering Disangka Tidak Sopan

Zodiak ini terbiasa berbicara terus terang.

Liputan6.com, Jakarta Saat berkomunikasi dengan orang lain, ada tipe orang yang cenderung langsung tanpa basa-basi, namun ada pula orang yang menggunakan intro dan pendekatan. Cara kedua, sering kali dinilai lebih sopan ketimbang langsung mengutarakan maksud dan keinginan.

Kendati demikian, tentu tidak semua orang pandai dalam bersilat lidah dan merangkai kata-kata. Saat melakukan intro dan pendekatan, jika terlalu berlebihan juga dinilai lebay dan tidak tulus.

Berdasarkan astrologi, beberapa zodiak di bawah ini memang terlahir dengan kemampuan untuk berbicara langsung kepada poinnya, alias tanpa basa-basi. Hal ini pun membuat mereka kerap disangka sebagai orang yang tidak sopan. Padahal maksudnya agar dapat mempersingkat urusan.

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (12/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Aries (21 Maret - 19 April)

Aries terkenal dengan sifatnya yang impulsif dan berapi-api saat menyampaikan pendapat. Hal inilah yang kadang membuatnya kerap tidak peka dengan situasi dan kurang dapat memahami perasaan lawan bicaranya. Mereka cenderung berbicara gamblang dan terus terang tanpa basa-basi. Tentu saja, hal ini membuat zodiak satu ini dicap sebagai orang yang tidak sopan.

3 dari 6 halaman

2. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Capricorn terbiasa bekerja sendiri dan melakukan segala sesuatunya dengan efisien. Mereka tak memiliki banyak waktu untuk basa-basi maka dari itu, mereka tak terbiasa untuk berbicara menggunakan intro. Baginya, membuang waktu untuk banyak berbicara sama saja dengan hal yang sia-sia.

4 dari 6 halaman

3. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Sebagai orang yang perfeksionis, Virgo sangat menghargai lawan bicaranya. Namun jika lawan bicaranya mulai tidak fokus dengan poin-poin atau hal yang ingin disampaikan, hal ini sangat mengganggu Virgo. Maka dari itu mereka lebih senang untuk melewatkan intro dan langsung bicara tentang kebutuhan mereka.

 

5 dari 6 halaman

4. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Aquarius memiliki dunia mereka sendiri dan pandangan yang cukup unik terhadap dunia. Mereka selalu bisa merasakan jika ada orang yang sedang mendekati mereka dengan melakukan basa-basi. Kemudian, biasanya Aquarius akan langsung menanyakan apa poin dan keinginan orang tersebut. Tentu saja hal ini kadang membuat orang sebal dengan tingkahnya.

6 dari 6 halaman

5. Taurus (20 April - 20 Mei)

Zodiak satu ini cenderung diam dan irit pendapat. Namun sekalinya memiliki pendapat, Taurus selalu mengutarakannya dengan terus terang. Mereka mengutamakan bahwa sebuah ide harus disampaikan secara gamblang tanpa harus basa-basi terlebih dahulu karena hal tersebut dapat membuat sebuah ide menjadi bias.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.