Sukses

Viral Pasangan Suami Istri Punya 15 Anak, Kartu Keluarganya Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan perkembangan zaman, banyak orang yang sudah mengikuti gerakan KB atau Keluarga Berencana untuk membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera dengan membatasi kelahiran. Bahkan slogan ‘Dua Anak Lebih Baik’ masih melekat di pikiran masyarakat.

Berbeda dengan saat ini, dahulu seseorang mempunyai banyak anak dan jarang mempunyai hanya 2 anak. Seperti yang belum lama ini viral di TikTok seorang wanita yang membagikan foto 14 saudara kandungnya. Pada kolom caption unggahannya ia kembali memperjelas bahwa video yang memperlihatkan foto saudaranya merupakan saudara kandung.

Tak sedikit warganet yang kemudian ingin mengetahui bagaimana KK keluarga wanita 15 bersaudara ini. Pada video lanjutan ia pun membagikan potret KK keluarganya yang terdiri dari beberapa lembar.

Video viral wanita yang unggah foto 14 saudara kandungnya ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @arrrrrrrrrrrr_12 pada Jumat (12/2/2021).

2 dari 4 halaman

Viral Keluarga Terdiri dari 15 Bersaudara

Memiliki banyak saudara kandung tentunya adalah suatu momen yang seru jika habiskan waktu bersama. Saat ini, sangat sulit ditemukan seseorang yang mempunyai 15 saudara kandung. Biasanya, paling banyak ditemukan adalah seseorang yang memiliki 5 saudara kandung. Walaupun zaman sudah berkembang dan banyak yang mengikuti gerakan KB rupanya ada seseorang yang mempunyai 15 saudara kandung.

Sang pemilik akun @arrrrrrrrrrrr_12 belum lama ini unggah foto 14 saudara kandunganya, beserta foto dirinya juga. Tak heran jika kemudian videonya ini menyita perhatian dan sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Bahkan dibagi menjadi beberapa video untuk memperlihatkan kartu keluarganya.

@arrrrrrrrrrrr_12

Kalau fyp , entar tak upload KKnya . btw kandung semua ya gayss

♬ Oh No - Kreepa

Dalam video tersebut terlihat sang pemilik akun mengunggah foto kedua orangtuanya pertama kali dengan caption, “berawal dari dua orang yang saling mencintai dan menghasilkan 15 anak.” Kemudian sang pemilik akun berlanjut untuk memperlihatkan foto 14 saudara kandungnya beserta foto dirinya.

Terlihat dalam video tersebut paras ke-15 saudara kandung ini terlihat mirip. Seperti usia antar satu saudara dan saudara lainnya tidak jauh berbeda. Pada kolom caption sang pemilik akun juga menjelaskan bahwa foto-foto yang ia perlihatkan merupakan saudara kandunganya dan berjanji akan unggah foto KK keluarganya.

“Kalau fyp , entar tak upload KKnya . btw kandung semua ya gays.” tulis sang pemilik akun pada kolom caption unggahannya

Namun pasti ada warganet yang salah fokus kenapa foto anak ketiga tidak ada, pada kolom komentar sang pemilik akun memberikan penjelasan bahwa anak ketiga meninggal karena keguguran sehingga tidak ada fotonya.

3 dari 4 halaman

Foto KK

@arrrrrrrrrrrr_12

Balas @kecang.kecung btw ini uda ada yg nikah ya.

♬ original sound - Alexxa Queen Zellyn - tgl 15 maret gwa ultah

Lantaran sudah berjanji akan memberikan foto KK jika videonya melintasi FYP dan viral, sang pemilik akun kemudian mengunggah foto KK keluarganya pada 1 Februari 2021. Dalam unggahannya terlihat kartu keluarganya terdiri dari 2 halaman. Biasanya, setiap orang hanya memiliki satu lembar kartu keluarga karena untuk menulis nama-nama anggota keluarga cukup dengan satu lembar saja, namun berbeda dengan keluarga sang pemilik akun @arrrrrrrrrrrr_12 yang sukses mencuri perhatian warganet.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Sang pemilik akun mengunggah foto keluarganya di TikTok pada 29 Januari 2021 dan sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari 300 kali dan mendapatkan 55 ribu likes dari para pengguna TikTok. Dua ribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut. Pada kolom komentar sang pemilik akun juga menuliskan bahwa anak ketiga sudah meninggal keguguran.

“Ada yang lebih banyak dari anak nenekku ternyata, mamaku anak 12 dari 14 bersaudara. Giliran aku, cuma anak tunggal, sepi bgt njir.” tulis chococone.

“Keluarga halilintar 11, nah ini 15. Top markotop dah.” kata Meltra disertai dengan emot kaget.

“Anak ke 8,9,10,11 prodak andalan.” timpal kadal angop disertai emot ketawa.

“Sek bentar, itu hamilnya gimana? belum kering hamil lagi? rahim ga tipis? umur pernikahan udh berapa? nikah awal umur brp? normal semua?." imbuh Aku disertai emot kaget.