Sukses

Viral Terapi Patah Tulang Pakai Minyak Bintang Dayak, Jadi Sorotan Warganet

Baru-baru ini tengah viral pengobatan patah tulang pakai Minyak Bintang Dayak di kalangan warganet.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan suku dan budaya. Hal ini pun berpengaruh pada aspek kesehatan dan pengobatan alternatifnya yang beragam menyesuaikan dengan suku bangsa masing-masing.

Salah satu pengobatan alternatif yang paling dikenal yakni minyak Bintang Dayak. Bukan minyak biasa, melainkan minyak tersebut dipercaya memiliki banyak khasiat oleh Suku Dayak. Dulu minyak ini banyak dipergunakan untuk mengobati luka-luka yang ringan hingga berat seperti patah tulang dan luka bacok.

Baru-baru ini pun tengah viral di kalangan warganet yakni pengobatan alternatif untuk patah tulang menggunakan minyak Bintang Dayak. Dalam video singkat tersebut nampak seorang wanita yang tengah melakukan praktek dengan mengenakan baju adat dayak.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (13/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengobatan minyak bintang dayak

@islami1985

Semoga ibunya di lancarkan Rezkinya & Selalu membantu orang dengan Ikhlas Amin #Trending2021 #viral #PusakaDayak #fyp #vidioviral

♬ original sound - Alvian - Alvian

Dalam video berdurasi singkat tersebut nampak seorang wanita paruh baya yang mengenakan baju Adat Dayak. Wanita tersebut nampak tengah mengobati pria yang mengalami patah tulang di bagian tangannya.

Dengan mengoleskan minyak berwarna merah, wanita tersebut kemudian meluruskan kembali lengan pasiennya. Dalam aksinya ini, wanita paruh bayak ini juga tak memungut biaya sama sekali alias gratis.

3 dari 3 halaman

Viral di kalangan warganet

Video tersebut pun akhirnya viral di kalangan warganet dan menimbulkan beragam respon. Hingga berita ini ditulis, video tersebut telah diputar sebanyak 14 Juta kali oleh warganet TikTok.

"Ya Allah terharu saat dia bilang, "Gausah bayar, gratis ya," semoga ibunya selalu di lancarkan rezekinya dan disehatkan selalu," tulis akun @michaelleo

"Ibunya yang ngobatin, gue yang panik woi," tulis akun @Alisya Putri

"Plis itu minyak bintang kaga dijual dan langka, hanya di dapat dari turun temurun, ibunya baik banget yaallah, btw aku dari Kalbar, kampungnya Dayak," tulis akun @im.gril7

"Sehat selalu ibu, biar bisa membantu menyembuhkan banyak orang pasti diluaran sana masih ada yang perlu bantuan ibu," tulis @chacha puspa

"Semua itu karena Allah SWT, bukan orangnya yang hebat tapi Tuhannya yang beri dia kelebihan," tulis akun @Fauzi Rangkuti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.