Sukses

5 Pernyataan Ayu Ting Ting Batal Nikah dengan Adit Jayusman, Bukan Karena Mahar

Liputan6.com, Jakarta Kabar batalnya rencana pernikahan pedangdut Ayu Ting Ting sejak beberapa waktu lalu menyita perhatian publik. Pernikahan yang rencananya bakal digelar Februari 2021 ini awalnya dikabarkan batal, usai diketahui Ayu menghapus foto kebersamaannya dengan sang kekasih.

Ramai jadi pembicaraan dan sorotan publik, pelantun lagu Alamat Palsu ini sempat buka suara. Ayu Ting Ting mengakui jika dirinya membatalkan pernikahan. Meski sudah membenarkan perihal pernikahannya tersebut, namun dirinya masih diterpa isu soal mahar mewah yang jadi penyebab keduanya batal naik ke pelaminan.

Lawet channe YouTube Qiss Yu Tv, Ayu Ting Ting akhirnya membeberkan perihal pembatalan pernikahannya tersebut. Dalam video berdurasi lebih dari 15 menit yang tayang pada Minggu (14/2/2021) itu, ia menjawab pertanyaan publik yang beredar di dunia maya.

Berikut ini 5 pernyataan Ayu Ting Ting soal batalnya rencana pernikahan dengan Adit Jayusman yang dirangkum dari YouTube Qiss Yu Tv bertajuk "SAYA YANG MENYUDAHI HUBUNGAN INI" oleh Liputan6.com, Senin (15/2/2021).

2 dari 6 halaman

1. Sudah Tak Berkomunikasi dengan Adit Jayusman

Dalam video bertajuk "SAYA YANG MENYUDAHI HUBUNGAN INI" yang tayang pada Minggu (14/2/2021), pedangdut asal Kota Depok tersebut akhirnya buka suara dan menajwab penasaran publik soal pemabtalan pernikahannya. Dalam video berlatar belakang hitam itu, Ayu Ting Ting menjelaskan jika dirinya sudah tak berkomunikasi lagi dengan Adit, ketika ditanyai soal kabarnya.

"Kabar dia, sebenernya sejauh ini kita sudah tidak pernah berkomunikasi lagi. Saya tidak tahu persisnya seperti apa. Tapi saya berharap, dia baik-baik saja, sehat, bahagia, diberkahi dan pastinya selalu dalam lindungan Allah, amin," tutur Ayu Ting Ting.

3 dari 6 halaman

2. Hubungannya Sudah Selesai

Ia kini mengaku kondisinya baik-baik saja dan merasa bersyukur. Ketika ditanyai soal hubungan dirinya dan Adit kini, Ayu Ting Ting menjawab jika hubungannya kini sudah selesai. Terlebih lagi jika keduanya sudah tak saling berkomunikasi.

"Hubungan kita sekarang...ya sebenarnya smeua sudah selesai dan ya sama seperti yang saya bilang kita tidak berkomunikasi lagi. Tapi Insyallah semua baik-baik saja," lanjut penyanyi dangdut kelahiran 1992 tersebut.

4 dari 6 halaman

3. Batal Menikah Bukan karena Mahar

Sebelum buka suara soal batalnya pernikahan Ayu dan Adit Jayusman, ramai diperbincangkan jika alasannya adalah mahar yng diminta Ayu Ting Ting terlalu besar dan mewah. Dalam video di channel YouTube-nya ini, ibu satu anak tersebut menampik tegas kabar tersebut.

"Saya membatalkan pernikahan katanya mahar besar. Saya harus jelasin di sini dan saya tegaskan sekali lagi, itu tidak benar sama sekali.."

"Jadi yang di berita-berita yang lagi di luar yang lagi rame nih sekarang dibilang katanya 'oh ngebatalin pernikahan ya karena maharnya terlalu besar dan karena saya sempet denger juga ibu saya, ini, karena ibunya Ayu ga setuju ya' ini sama sekali tidak ada urusannya. Ini memang pure ini keputusan dari saya dan itu tidak benar bahwa katanya ada mahar besar," ucapnya.

Ayu Ting Ting memnambahkan jika alasan mahar menjadi penyebab pembatalan pernikahannya, tidak masuk akal jika persiapan pernikahannya sudah begitu matang dan sejauh ini.

5 dari 6 halaman

4. Belum Berjodoh

Ketika dihadapkan soal pertanyaan alasannya sampai bisa batal menikah, wanita berusia 28 tahun ini menjawab jika mungkin dirinya belum berjodoh dengan Adit Jayusman.

"Kita manusia hanya bisa berencana, semua balik lagi ke Allah. Kalau belum jodoh ya kita tidak bisa memaksakan. Apalagi pernikahan ya terutama di budaya kita ya bukan hanya dua individu aja gitu. Jadi, kita tuh harus satuin dua keluarga besar dan berbeda latar belakang. Tapi tuh ita bisa saling menghormati, menghargai, menyanyangi, emmahami satu sama lain," imbuhnya. 

6 dari 6 halaman

5. Pernikahan Batal Atas Keputusan Ayu Ting Ting

Pernikahan yang awalnya bakal digelar Februari 2021 itu harus batal rupanya merupakan keputusan murni dari Ayu Ting Ting. ia menjelaskan jika tidak ada campur tangan atau penyebab dari siapapun atas keputusannya tersebut.

"Yang pertama kali memutuskan pembatalan pernikahan itu adalah saya. Itu keputusan asli saya, pure. Tidak karena siapapun atau tidak ada hubungannya dengan siapapun. Pokoknya ini bener-bener real keputusan saya pribadi. Atau berita-berita di luar yang didenger ABCDE, itu tidak benar. Bahwa keputusan saya pribadi yang mengambil untuk tidak melanjutkan pernikahan sebelumnya sudah direncanakan mateng-mateng oleh kedua belah pihak, baik pihak saya maupun pihak dia,"

"Dan saya memutuskan untuk tidak melanjutkan bahwa ya mungkin memang sudah jalannya seperti ini. Dan keputusan ini saya ambil pada hari Selasa, tanggal 2 Februari tahun 2021 dan dia pun sudah menerima dengan ikhlas keputusan saya." ucap Ayu Ting Ting.