Sukses

30 Arti Kata Bucin dan Singkatan Lainnya, Supaya Makin Gaul

Arti kata bucin dan beragam singkatan lainnya saat ini banyak digunakan, tidak hanya kalangan muda, bahkan orang tua sekali pun.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin belakangan ini kamu sering mendengar banyak yang menggunakan kata ‘bucin’, baik di layar kaca hingga kehidupan nyata. Tapi apa sebenarnya arti kata bucin yang sering digunakan tersebut?

Sebenarnya arti kata bucin tidak lain adalah budak cinta. Sangat sederhana bukan? Memang arti kata bucin sangat sederhana, tapi kalau tidak paham apa arti kata bucin, pasti kamu jadi kurang gaul di tongkrongan.

Meski arti kata bucin sangat sederhana, namun penggunaan kata tersebut di komunikasi sehari-hari cukup membuat obrolan jadi lebih santai. Di sisi lain, dengan berkembangnya teknologi dan peran dari media sosial, arti kata bucin dan bahasa gaul lainnya juga makin menjamur, terutama di kalangan anak muda.

Nah, untuk membahas lebih jauh lagi apa arti kata bucin dan singkatan gaul lainnya, berikut ini Liputan6.com telah merangkum dari berbagai sumber singkatan-singkatan gaul tersebut, Senin (15/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Arti Kata Bucin dan Singkatan Lainnya

1. Baper

Arti kata baper adalah bawa perasaan. Istilah gaul baper ini lebih merujuk pada seseorang yang segala ucapan dan tindakan orang lain dimasukkan ke hati.

 

2. Bucin

Arti kata bucin adalah budak cinta. Istilah ini digunakan untuk pada pria atau wanita yang tergila-gila akan cinta.

 

3. Gabut

Arti kata gabut menggambarkan perasaan yang tidak jelas dan tidak tahu harus berbuat apa.

 

4. Gaje

Arti kata gaje adalah gak jelas atau enggak jelas. Kata ini digunakan saat seseorang tidak paham atau tidak bisa menangkap maksud dari orang lain.

 

5. Gercep

Arti kata ini yaitu gerakan cepat. Singkatan ini adalah anjuran kepada seseorang untuk bisa bergerak lebih cepat saat melakukan sesuatu hal.

3 dari 7 halaman

Arti Kata Halu dan Singkatan Lainnya

6. Halu

Selanjutnya, arti kata ini yaitu halusinasi. Istilah yang menggambarkan seseorang dengan khayalan yang tinggi.

 

7. Japri

Arti kata japri adalah jalur pribadi.

 

8. Komuk

Arti kata komuk adalah kondisi muka.

 

9. Mager

Yaitu singkatan dari malas gerak. Kata ini lebih sering dipakai untuk mengungkapkan rasa malas.

 

10. AFK

Arti kata ini adalah Away From Keyboard. Istilah digunakan bagi para pemain mobile gaming.

4 dari 7 halaman

Arti Kata ASAP dan Singkatan Lainnya

11. ASAP

Arti kata ini yaitu As Soon As Possible. Kata gaul ini biasanya digunakan untuk menganjurkan kepada teman untuk melakukan sesuatu sesegera mungkin.

 

12. Mantul

Arti kata mantul adalah mantap betul. Kata ini sering digunakan sebagai apresiasi, seperti ungkapan pujian.

 

13. Pansos

Arti kata ini adalah panjat sosial. Pansos digunakan kepada orang-orang yang suka mencari perhatian publik, terutama di media sosial.

 

14. AKA

Arti kata ini yaitu As Known As atau dikenal juga alias.

 

15. BTW

Merupakan singkata gaul dari By The Way. Istilah ini juga dikenal dengan istilah ngomong-ngomong.

5 dari 7 halaman

Arti Kata CMIIW dan Singkatan Lainnya

16. CMIIW

Selanjutnya, ini arti kata ini adalah Correct Me If I’m Wrong. Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia CMIIW dapat berarti koreksi jika saya salah.

 

17. COD

Kemudian, arti kata COD adalah Cash On Delivery, yang dalam bahasa Indonesia artinya adalah bayar di tempat.

 

18. DM

Merupakan singkatan gaul dari Direct Message. DM adalah fitur pesan yang dikirim langsung di aplikasi Instagram dan Twitter.

 

19. DIY

Selanjutnya, arti kata DIY adalah Do It Yourself, yang dalam bahasa Indonesia artinya adalah lakukan sendiri atau sesuai keinginanmu.

 

20. LOL

Adalah singkatan gaul istilah Laugh Out Loud, yang bisa digambarkan dalam bahasa Indonesia adalah tertawa terbahak-bahak.

6 dari 7 halaman

Arti Kata LMAO dan Singkatan Lainnya

21. LMAO

Merupakan singkatan gaul istilah Laughing My Ass Off, yang bisa digambarkan dalam bahasa Indonesia adalah tertawa ngakak.

 

22. FYI

Merupakan singkatan gaul dari For Your Information, yang dalam bahasa Indonesia artinya adalah informasi atau asal kamu tahu.

 

23. GGWP

Adalah singkatan gaul dari Good Game Well Played. Singkatan ini biasa digunakan oleh para gamer setelah pertandingan dengan orang lain secara online usai. Kata ini digunakan buat menunjukkan sikap sportif.

 

24. OOTD

Selanjutnya, arti kata OOTD adalah singkatan gaul dari istilah Outfit of The Day. Kata ini menjelaskan apa paduan pakaian satu badan yang digunakan hari ini di unggahan media sosial.

 

25. OTW

Merupakan singkatan gaul dari On The Way, yang bisa digambarkan dalam bahasa Indonesia adalah sedang di jalan atau perjalanan.

7 dari 7 halaman

Arti Kata XOXO dan Singkatan Lainnya

26. OMG

Selanjutnya, OMG adalah singkatan gaul dari Oh My God atau yang memiliki arti Ya Tuhan.

 

27. PAP

Kemudian, arti kata PAP adalah singkatan gaul dari Post a Picture.

 

28. XOXO

XOXO merupakan singkatan gaul dari Hugs and Kisses atau artinya peluk dan cium.

 

29. GWS

Merupakan singkatan gaul dari Get Well Soon, yang dalam bahasa Indonesia artinya adalah semoga cepat sembuh.

 

30. Kepo

Kemudian, arti kata kepo merupakan singkatan gaul istilah Knowing Every Particular Object. Istilah ini ditunjukkan bagi orang yang serba-ingin tahu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.