Sukses

5 Cara Makan Ini Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang, Kamu yang Mana?

Liputan6.com, Jakarta Makan merupakan kegiatan yang dilakukan oleh mahluk hidup termasuk manusia untuk memenuhi nutrisi dan tenaga dalam tubuhnya. Oleh karena itu, makan makanan yang sehat dan bergizi sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh sehingga dapat beraktivitas dengan baik.

Setiap orang memiliki cara makannya masing-masing. Ada yang makan dengan perlahan dan sangat menikmati makanannya. Ada pula yang makan dengan cepat dan terkesan terburu-buru. Cara makan tersebut merupakan bagian dari kebiasaan seseorang dalam kesehariannya.

Namun rupanya, cara makan juga dapat mengungkapkan kepribadian seseorang. Jika kamu ingin mengetahui kepribadian seseorang, salah satu cara menebaknya adalah dengan melihat cara makan orang tersebut. Kebiasaan cara makan itu dapat mencerminkan seperti apa kepribadian seseorang.

Penasaran seperti apa? Berikut 5 cara makan yang bisa ungkap kepribadian seseorang, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (16/2/2021).

2 dari 6 halaman

1. Makan Secara Perlahan

Orang yang menghabiskan makanannya secara perlahan biasanya ingin menikmati setiap bagian dari hidangan tersebut. Tipe orang ini cenderung ingin semua rencana dan kegiatannya dapat berjalan dengan aman dan terkendali. Selain itu, ia ingin menikmati setiap momen dalam hidupnya.

Orang ini, cenderung percaya diri dan santai. Ia bisa menghadapi berbagai situasi dengan tenang dan kepala yang dingin. Orang yang makannya lambat juga termasuk pribadi dengan emosi yang stabil. Ia tak suka mengerjakan sesuatu dengan terburu-buru.

3 dari 6 halaman

2. Makan dengan Cepat

Orang yang menghabiskan makanan dengan cepat biasanya adalah sosok yang cenderung ambisius. Tipe ini ingin mencapai tujuannya dengan cepat. Ia memiliki sifat yang kurang sabaran.

Terlihat dari cara makannya yang cepat dan terkesan terburu-buru, ia tak sabar ingin melakukan pekerjaan lainnya. Namun cara makan cepat juga bisa disebabkan oleh kebiasaan di keluarga maupun pergaulan sehari-hari.

4 dari 6 halaman

3. Suka Mencoba Makanan Baru

Orang yang suka mencoba berbagai makanan baru biasanya adalah pribadi yang berani ambil resiko. Tipe ini suka mencoba hal-hal baru yang belum pernah ia rasakan. Ia siap mengalami kejadian menegangkan karena mencoba hal baru.

Orang ini biasanya punya pemikiran yang terbuka akan perubahan. Ia tak hanya berdiam diri di zona nyaman. Pengalaman baru adalah hal yang sangat menarik baginya.

5 dari 6 halaman

4. Pilih-pilih Makanan

Orang yang pilih-pilih makanan biasanya ingin memastikan hidangan yang didapatnya sesuai dengan kesukaannya. Tak jarang ia memesan makanan dengan permintaan khusus. Seperti mengurangi atau menambah sesuatu pada makanannya. Tipe orang seperti ini biasanya betah diam di zona nyaman yang dirasa aman.

Orang ini cenderung enggan mencoba pekerjaan baru di luar pengalamannya. Ia takut akan kegagalan, sehingga membuatnya tak berani mengambil resiko. Meski demikian, orang ini sebenarnya sangat suka belajar. Ia tak segan-segan untuk banyak bertanya dan memuaskan rasa penasarannya.

6 dari 6 halaman

5. Mencampur Makanan

rang yang suka menggabungkan semua makanan di piringnya biasanya suka dengan kombinasi berbagai rasa dalam satu suapan. Tipe orang ini cenderung memiliki sifat yang ramah. Ia juga mau mengambil banyak tugas di tempatnya bekerja.

Orang ini senang bekerja, namun ia juga berusaha menyediakan waktu untuk bersama dengan orang-orang yang dicintainya. Hanya saja terkadang ia jadi kelelahan karena terlalu banyak pekerjaan. Ia bahkan sering kehabisan waktu untuk menyelesaikan pekerjaannya.