Sukses

Tak Malu, Wanita Ini Tunjukkan Tempat Kerjanya di Tumpukan Sampah

Liputan6.com, Jakarta Media sosial sering kali orang-orang tidak menampilkan sosoknya sendiri. Tak sedikit orang-orang yang menunjukkan kekayaan padahal hal tersebut adalah rekayasa demi konten.

Namun hal berbeda ditunjukkan oleh seorang warganet TikTok dengan akun @anay.nh. Pasalnya, tanpa gengsi ia menunjukkan tempat bekerjanya yang ada di dekat tumpukan sampah. Ia bekerja menjadi seorang penjaga warung di tempat pembuangan akhir. 

Warung itu pun bukan miliknya, ia hanya menjadi penjaganya. Tanpa malu, ia membagikan lokasinya saat bekerja. Tak hanya itu saja, ia juga membagikan momen saat ia bekerja di warung tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas kisah selengkapnya, Selasa (16/2/2021). 

 

 

2 dari 3 halaman

Wanita Ini Bekerja di Warung Samping TPA Sampah

Dalam video yang diunggah oleh @anay.nh pada 10 Februari 2021 lalu, terlihat wanita yang diketahui bernama Anay ini memperlihatkan orang tuanya yang sedang bekerja di tempat pembuangan akhir. Terlihat kedua orang tuanya sedang menaiki tumpukan sampah yang diketahui berada di Bantargebang. 

Berbeda dari kedua orang tuanya, wanita berhijab ini bekerja sebagai penjaga warung di dekat tumpukan sampah tersebut. Ia melayani pembeli yang memesan makanan dan minuman usai memulung sampah. 

Tanpa gengsi, ia juga menunjukkan kondisi warungnya yang sederhana. Seorang warganet menanyakan apakah di warung tersebut ada banyak lalat. Dalam video lainnya, ia pun memperlihatkan warung yang banyak lalat karena dekat dengan tumpukan sampah.

 

 

@anay.nh

#voiceeffects Mereka yg mengajarkan ku menghilangkan gengsi😇

♬ Bukan Bintang Biasa - BBB

Dalam akhir video, wanita berhijab mengatakan untuk tetap bersyukur dengan apapun pekerjaan yang sedang dijalani. Dari laman komentar, kedua orang tuanya sudah memulung selama 15 tahun lamanya. 

"Intinya apapun pekerjaan kita, kita harus tetap bersyukur." tulis akun TikTok @anay.nh pada 10 Februari 2021 lalu. 

Aksi wanita ini pun menuai pujian dari warganet. Pasalnya, ia tak pernah malu ataupun gengsi meski bekerja di menjadi penjaga warung di dekat tumpukan sampah. 

 

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah  pada 10 Februari 2021 lalu ini viral di media sosial. Hingga saat ini, video ini sudah ditonton sebanyak 2,1 juta lebih kali. Sejumlah warganet meninggalkan komentar di laman TikTok wanita ini. Tak sediki warganet yang turut memberikan semangat pada wanita ini. 

"Tempat tidak jadi maslah dimananpun itu yang penting bersyukur jarang ada cewek kayak gini"

"Semangat ya, apapun profesinya yang penting mencari secara halal."

"Bapak sama ibu kamu pasti bangga punya anak kayak kamu. Semangat"