Sukses

Monyet Peliharaan Irfan Hakim Jadi Sorotan karena Warna Kulit Langka, Ini 6 Potretnya

Memelihara monyet pantai, Irfan Hakim tengah jadi sorotan warganet.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa publik figur Tanah Air dikenal memiliki hobi memelihara hewan eksotis. Hal ini lantaran hewan tersebut dinilai langka dan memiliki daya tarik tersendiri.

Salah satu seleb Indonesia yang diketahui gemar memelihara hewan yakni Irfan Hakim. Presenter kondang berusia 45 tahun ini bahkan memiliki bagian rumah yang dikhususkan untuk memelihara hewan koleksinya bak kebun binatang. Di rumahnya tersebut, ia memiliki kura-kura hingga musang Akar Jawa. 

Baru-baru ini, salah satu peliharaan Irfan Hakim berupa monyet pantai bernama Candy Laura tengah jadi sorotan. Pasalnya setelah setelah ditunjukkan di depan publik dengan penampakan bak kera Albino yang memiliki warna bulu berwarna putih, kini bulu dari monyet tersebut berangsur-angsur menghitam seperti monyet pantai pada umumnya.

Kendati demikian, Irfan menyebutkan bahwa proses tersebut terjadi bukan karena adanya bleaching, melainkan karena bulu dari Candy Laura bermutasi seiring dengan perkembangannya menuju dewasa.

Berikut ini merupakan potret Candy Laura, monyet pantai peliharaan Irfan Hakim, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (16/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Potret monyet pantai peliharaan Irfan Hakim yang diberi nama Candy Laura.

3 dari 7 halaman

2. Candy Laura diketahui memiliki jenis kelamin betina.

4 dari 7 halaman

3. Maka dari itu, Irfan Hakim pun mendandani monyet kesayangannya ini dengan berbagai dress dan aksesoris lucu.

5 dari 7 halaman

4. Awalnya, Candy Laura sempat dikira merupakan monyet leucistic atau albino karena memiliki warna terang.

6 dari 7 halaman

5. Ternyata seiring dengan berjalannya waktu, warna bulu dari Candy Laura berubah berangsur-angsur menjadi hitam seperti monyet pantai pada umumnya.

7 dari 7 halaman

6. Potret kebersamaan Irfan Hakim bersama Candy Laura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini