Sukses

Berusaha Kuat, Kisah Perjuangan Wanita Setelah Ditinggal Suami Ini Bikin Salut

Setelah ditinggal sang suami saat melahirkan anak ketiga, perjuangan wanita untuk bahagiakan buah hatinya ini bikin salut.

Liputan6.com, Jakarta Kisah perjuangan seseorang yang diunggah di media sosial kerap membuat seseorang menjadi salut dan haru, apalagi perjuangan seorang wanita setelah ditinggal sang suami. Walaupun sudah tak lagi bersama, banyak wanita yang memilih untuk berjuang sendirian membahagiakan buah hatinya.

Unggah perjuangannya untuk membahagiakan buah hati, tak jarang kemudian video tersebut viral di media sosial. Seperti yang belum lama ini viral di TikTok, seorang wanita yang mengunggah kisah perjuangannya setelah ditinggal sang suami saat tengah hamil anak ketiga. 

Dalam unggahannya ia memperlihatkan momen-momen berjuang sendirian saat melahirkan anak ketiga sampai pada akhirnya ia sukses membangun rumah untuk ketiga buah hatinya. Kisah perjuangan seorang wanita tersebut bahkan sudah ditonton lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Video viral kisah perjuangan wanita setelah ditinggal sang suami ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @intanmalenka pada Rabu (17/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Perjuangan Wanita Setelah Ditinggal Suami

Tak sedikit orang yang apabila kisah cintanya dengan pasangan berakhir di meja hijau memilih untuk tidak pernah saling menemui. Setelah hak asuh anak dibicarakan, memilih untuk pergi atau tidak lagi menemui satu sama lain adalah cara terbaik apabila pasangan tersebut berpisah dengan tidak baik-baik.

Menjadi seorang single parent bukanlah suatu hal yang mudah. Seseorang harus bisa menjadi ibu dan ayah dalam satu waktu untuk kebahagiaan buah hatinya. Namun banyak cerita single parent yang bisa merawat dan mendidik buah hatinya tanpa merasakan kurangnya kasih sayang ayah dan ibunya.

Seperti yang belum lama ini viral di TikTok perjuangan seorang wanita yang dimana ia berjuang sendiri setelah ditinggal sang suami. Memulai semuanya dari awal bersama buah hati yang masih berusia balita tentunya bukan tugas yang mudah bagi seorang wanita. Namun sang pemilik akun @intanmalenka membuktikan bahwa ia mampu berjuang untuk membahagikan buah hatinya.

@intanmalenka

Editnya sambil nangis🥺

♬ original sound - endang lestari - LambeQu

Dalam video tersebut sang pemilik akun unggah foto dan video kompilasi tentang perjuangannya setelah ditinggal sang suami. Terlihat pada video bagian pertama dimana momen saat ia melahirkan anak ketiga, namun harus menahan rasa sakitnya sendirian tanpa didampingi sang suami. Sang pemilik yang bernama Intan ini menuliskan bahwa ia harus kuat menerima pengkhianatan sang suami saat tengah hamil anak ketiga.

Sang pemilik akun mengaku mengedit video tersebut sambil menangis. Namun wanita yang bernama Intan ini terlihat sangat kuat dan berusaha untuk memancarkan kebahagiaannya demi tiga buah hatinya. Sabar dan bepura-pura kuat saat dikhianati sang suami memang tidaklah mudah bagi Intan, namun Intan membuktikan bahwa buah hatinya adalah suntikan semangat untuk dirinya.

Dalam video yang diunggah pada 14 Februari 2021 ini, sang pemilik akun juga membagikan momen dimana saat ia sukses menyelesaikan studinya saat ia sudah berada di titik terendah dan ingin menyerah.

Sampai pada akhirnya sang pemilik akun yang bernama Intan Malenka ini sukses membangun rumah untuk ketiga buah hatinya sesuai dengan impian buah hatinya. Terlihat sang buah hatinya sangat bahagia walaupun hanya dibesarkan oleh seorang Ibu. Namun sang pemilik akun membuktikan bahwa menjadi single mom juga tetap bisa membahagiakan buah hati walaupun tengah berada di titik terendah sekalipun.

3 dari 3 halaman

Banjir Dukungan Warganet

Video yang diunggah pada 14 Februari 2021 ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali dan dibagikan lebih dari 8 ratus kali. Video tersebut mendapatkan 87 ribu likes dari para pengguna TikTok. 4 ribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut. Tak sedikit warganet yang merasa kagum dan salut dengan perjuangan wanita yang bernama Intan tersebut.

“Kalau laki laki pasti akan sibuk mencari pengganti, kalau perempuan sibuk menafkahi, kerennn.” tulis neng0575.

“Lihatlah bukti bahwa wanita hebat, mereka bisa hidup tanpa pria dan yakin akan perjuangan mereka. Bangga padamu wanita kuat.” kata Rien-rin Amelia disertai dengan emot cium dan peluk.

“Cuma mau bilang, kamu hebat mbak, tidak gampang bangkit dalam keadaan terpuruk yang begitu dalam. salut, ikut bangga dan hebat, bahagia selalu ya.” imbuh NMR disertai dengan emot love.

“Kamu hebat mbak, semoga sehat terus ya? Dari mbak aku belajar kalo seorang wanita harus memiliki penghasilan meskipun jadi IRT yang penting berpenghasilan biar ga dikit.” timpal karepmu wes.

“Subhannallah. Mugi nular energi positif ya. Mugi sehat selalu mom, salam peluk buat 3 bidadari mama.” tambah Mama mitha Porong.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.