Sukses

Tak Tahu Sedang Hamil 2 Bulan, Wanita Olahraga Skipping Ini Bikin Ngilu

Bayinya tetap sehat walaupun saat hamil dua bulan wanita ini aktif olahraga skipping.

Liputan6.com, Jakarta Saat awal-awal kehamilan banyak wanita yang tidak mengetahui bahwa dirinya tengah hamil. Biasanya wanita akan mengetahui bahwa dirinya hamil saat usia kandungannya sudah beberapa bulan. Selain memastikan dengan testpack, tak sedikit wanita yang kemudian memutuskan untuk periksa ke dokter.

Setiap wanita kondisi tubuhnya berbeda saat tengah hamil, ada yang merasakan mual dan muntah berlebihan bahkan ada juga merasakan kondisi tubuhnya tetap fit. Saat merasa kondisi tubuh tetap fit, tak sedikit wanita yang tetap menjalankan aktivitas seperti biasa salah satunya berolahraga. 

Belum lama ini viral di TikTok seorang wanita unggah momen dimana ia olahraga skipping saat ia tengah hamil 2 bulan. Pada video yang diunggahnya sang pemilik akun menuliskan bahwa ia tidak tahu kalau ia tengah hamil 2 bulan saat melakukan olahraga tersebut.

Seminggu diunggah video tersebut sudah ditonton lebih dari 1 juta kali dan sukses membuat warganet yang melihatnya menjadi ngilu. Pasalnya dalam video tersebut sang wanita sangat aktif loncat-loncat saat olahraga skipping.

Momen wanita olahraga skipping saat tengah hamil 2 bulan ini dilansir Liputan6.com merangkum dari laman TikTok @alya_yuliar24 pada Rabu (17/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Wanita Olahraga Skipping saat Hamil 2 Bulan

Olahraga saat hamil memang disarankan, namun hanya olahraga-olahraga ringan yang diperbolehkan. Saat awal-awal kehamilan, sang ibu diharuskan untuk lebih membatasi aktivitas dan pergerakannya karena kondisi janin masih sangat muda sehingga harus senantiasa dijaga.

Namun banyak wanita yang baru mengetahui kehamilannya saat usia kandungannya sudah berusia beberapa bulan. Hal tersebut lantaran sang ibu tidak merasakan mual dan muntah dan berlebihan. Sehingga banyak wanita yang melakukan aktivitas yang dimana seharusnya tidak dilakukan.

Seperti yang belum lama ini melintasi linimasa FYP dimana momen seorang wanita olahraga skipping saat ia tengah hamil 2 bulan. Saat awal kehamilan banyak wanita yang merasa kondisi tubuhnya tidak enak sehingga memilih untuk banyak istirahan, namun berbeda dengan wanita yang lakukan olahraga skipping saat hamil dua bulan pada laman tikTok @alya_yuliar24.

@alya_yuliar24

Alhamdulillah dedek ga manja waktu diperut mamah😍, sampe gatau kalau lagi hamil😁😬🙏🏻

♬ Im Yours Remix - •MarshandaMaitimu🦜

Dalam video tersebut bahwa sang wanita terlihat sangat aktif dan bersemangat saat melakukan olahraga skipping. Ia tidak terlihat seperti ibu-ibu yang tengah hamil muda pada umumnya yang kerap merasa mual dan muntah. Tak heran jika kemudian momen tersebut membuat tak sedikit warganet merasakan ngilu.

“Ngilu banget, gatau kalau lagi hamil 2 bulan.” tulis sang pemilik akun pada video yang diunggahnya.

Namun setelah unggah video saat ia olahraga skipping, pada video setelahnya terlihat kehamilannya sangat sehat bahkan ia menuliskan bahwa bayi dalam kandungannya tidak kenapa-kenapa. Pada video setelahnya terlihat baby bumpnya sudah terlihat, jika dilihat sepertinya usia kanduangannya sudah memasuki trimester ketiga.

“Alhamdulillah dedek ga manja waktu diperut mamah😍, sampe gatau kalau lagi hamil😁😬🙏🏻.” tulis sang pemilik akun pada kolom caption unggahannya.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 11 Februari 2021 ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Bahkan tak sedikit warganet yang berbagi cerita tentang kondisi kehamilannya. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari 100 kali dan mendapatkan 59 ribu likes dari para penggun TikTok. 5 ratus komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

“Kalo gatau lagi hamil pasti gapapa, pas udah tau hamil pasti ada aja keluhannya, kan aneh.” tulis nlizzatiii disertai emot tersenyum dan tertawa.

“Sama bund saya juga malah diet, angkat galon, lari pagi taunya hamil 5 bulan. Alhamdullah sehat debaynya.” kata Mela Meliani disertai semot senyum dan tertawa.

“Sodara gue ketauan hamil pas usia kandungan 6 bulan. selama itu gada keluhan apa apa, dia jg emang badannya beiris jadi ga keliatan perut hamil.” imbuh alya geraldine disertai emot.

“Aku hamil kemaren juga gitu bund, main ke pantai loncar loncat ngga karuan tau tau udah 8 minggu aja, tapi Alhamdulillah gpp udah brojol. Sehat sehat bun.” timpal aza.lea disertai emot senyum.

“Alhamdulillah semoga baik baik aja ya keduanya.” tambah Kapten_pesek disertai emot love.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.