Sukses

Membersihkan Kandang Kucing Lucu dan Sederet Aktivitas untuk Isi Akhir Pekan

Liputan6.com, Jakarta Apakah kucingmu terus menempel dan mendengkur di dekatmu setiap akhir pekan? Menginginkan perhatian dan pelukan ekstra, sangat penting untuk menghabiskan waktu dengan anabul untuk membantunya tetap sehat dan bahagia. Untuk memperkuat ikatanmu dengan hewan peliharaan, ada 5 aktivitas seru yang bisa dilakukan.

Meringkuk Bersama

Tak sedikit yang memanfaatkan akhir pekan untuk waktu tidur yang lebih panjang. Manfaatkan momen ini untuk meringkuk dan bersantai dengan kucing kesayanganmu, misalnya sambil menonton film atau membaca buku. Selain punya kesempatan untuk mempererat ikatan dengan hewan peliharaanmu, cara ini cukup efektif untuk menurunkan tekanan darah.

Menikmati Udara Segar

Jika cuaca sedang cerah, pergi ke teras atau halaman rumah bersama kucing untuk menikmati sinar matahari pagi. Bisa juga mengajak hewan peliharaanmu berjalan-jalan untuk mendapatkan stimulasi fisik maupun mental yang tidak didapatkan selama berada di dalam ruangan. Pastikan saja sudah memasang tali kekang dengan benar dan jaga jarak yang tepat sehingga kucing tetap merasa nyaman.

Membersihkan Kandang Kucing Lucu

Mungkin kedengarannya tidak terlalu menyenangkan pada awalnya, tapi membersihkan kandang kucing lucu akan membuat akhir pekanmu lebih bermanfaat. Mulai dengan menyikat kandangnya dari kotoran, mengeluarkan kasur dan mainannya, hingga membersihkan litterbox dan mangkuk makannya. Selain rumah tampak lebih bersih dan rapi, cara ini juga membantu mencegah bulu kucing jadi kusut dan terbebas dari ancaman penyakit.

Membuat Taman Kucing Dalam Ruangan

Walaupun tergolong karnivora atau pemakan daging, kucing terkadang memakan tumbuhan untuk mendapatkan serat, nutrisi tambahan, bahkan sekadar menghilangkan kebosanan. Membiarkan hewan peliharaanmu mencari tanaman hijau di luar rumah bisa berisiko memicu keracunan. Solusinya, buat taman kecil di dalam rumah berisi tanaman yang aman untuk digigit oleh kucing misalnya catnip, mint, spider plants, atau wheatgrass.

Mencoba Resep Baru

Mumpung sedang di rumah, tidak ada salahnya memanfaatkan akhir pekan untuk menjajal resep makanan baru. Jangan lupa siapkan camilan istimewa untuk kucingmu. Selain menyajikan potongan ayam yang sudah dimasak, salmon, atau tuna kalengan, ada pilihan yang lebih praktis dan sehat seperti Muezza.

Dibuat dari bahan alami yang diolah dengan teknologi modern, cat food ini melibatkan langsung tenaga ahli nutrisi untuk merancang makanan yang sesuai dengan kebutuhan kucing. Bebas bahan sintetik, Muezza juga sudah mengantongi sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Selain lebih leluasa memegang makanannya, pemilik kucing pun bebas cemas saat terkena liur kucing, baik saat membelainya atau membersihkan wadah makannya.

Ada 4 varian rasa Muezza yang disukai kucing yaitu Tuna, Ocean Fish, Mackerel, dan Salmon. Akhir pekan makin sempurna dengan keberadaan kucing kesayanganmu, jangan lupa luangkan waktu untuk memesan stok Muezza favoritnya di Shopee dan Tokopedia.

(*/eth)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia