Sukses

Viral Tulisan Tangan Anak SMA Rapi Banget, Disebut Mirip Font Komputer

Video tulisan tangan rapi ini viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki tulisan yang sangat rapi dan menarik menjadi sebuah keinginan bagi banyak orang. Pasalnya, dengan melihat tulisan yang rapi dan menarik mampu membuat kamu untuk semangat belajar. Namun, tentu saja perlu usaha yang cukup untuk memiliki tulisan rapi.

Akan tetapi, baru-baru ini beredar di media sosial adanya seorang siswa SMA yang menunjukkan tulisan tangan begitu rapi. Melalui akun TikTok @almafns, siswa SMA tersebut membagikan beberapa video soal tulisan tangan yang sangat rapi saat mengerjakan tugas dan merangkum materi.

Video tulisan siswa SMA yang diketahui berasal dari Cilacap, Jawa Tengah ini pun langsung menarik perhatian publik. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang memuji tulisan-tulisan tangah siswa tersebut.

Video dari akun TikTok @almafns ini pun langsung viral di berbagai media sosial. Bukan hanya menunjukkan hasil tulisan tangannya saja, akan tetapi ia juga memberikan beberapa tips untuk menulis tangan yang rapi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bak ketikan komputer

Melalui akun TikTok @almafns, ia pun beberapa kali membagikan hasil tulisannya saat tengah mengerjakan tugas dan rangkuman materi. Namun, tulisan milik Siswa SMA bernama Alma tersebut justru menarik perhatian publik. Pasalnya, tak sedikit netizen yang menyebut jika tulisan milik Alma terlihat bak ketikan komputer.

Bukan hanya membagikan beberapa catatan tugas dan rangkuman materi saja. Alma bahkan memberikan tutorial cara menulis yang rapi. Mulai dari sabar dan niat, menggunakan pulpen yang nyaman dan bagus versi diri sendiri, menulis setiap hari pada buku bergaris minimal satu kalimat, mengatur spasi setiap kata, menggunakan label dibanding tipe-x saat salah kata. Selain itu, menurutnya tulisan rapi bukan harus lurus ataupun sejajar. Melainkan bisa dibaca dan minim coretan dalam tulisan.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

@almafns

#fyp 🥲

♬ I Get So Weak - larissalambert

Video soal tulisan tangan yang begitu rapi ini pun langsung mencuri perhatian netizen. Bahkan, tak sedikit pula yang merasa iri dengan hasil tulisan tangan siswa SMA tersebut. Beberapa video yang diunggah oleh akun TikTok @almafns mengenai tulisannya yang rapi ini bahkan telah dilihat jutaan kali. Berbagai respons netizen pun memenuhi kolom komentar video tersebut.

"gw kalo nulis awalan doang yg rapi tapi diakhir amburadul," ujar akun @zskanz.

"Pasti bukunya suka dipinjem buat di fotocopy" tulis akun @akujggtauakusiapa_.

"tulisannya rapih amat. dr SD sampe Kuliah tulisan gw ga ada rapih2nya smpe puyeng baca tulisan sendiri," tulis akun @nitaaa_ta.

"ya Allah itu tulisan tangan ape komputer? q mah awal doank bagus ye kan, rapo, lewat 2 baris udah deh tu dah naek turun gunung," tulis akun @puput_v.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.