Sukses

Viral Promosi Angkringan Pakai Baliho ala Caleg di Sragen, Bikin Heboh Warganet

Memiliki konsep yang unik, baliho ini juga viral karena penjualnya mirip penyanyi Pamungkas.

Liputan6.com, Jakarta Di media sosial saat ini para penjual makanan serta pengusaha skala kecil dan menengah banyak melakukan promosi yang unik-unik. Mulai dari memasang spanduk jualan yang lucu, hingga promo unik yang tak lazim.

Baru-baru ini tengah viral di kalangan warganet Twitter sebuah promosi yang dilakukan oleh penjual angkringan. Bukannya memasang spanduk, ia malah lebih memilih baliho berukuran besar untuk mempromosikan jualannya.

Selain itu, kalimat-kalimat jenaka dan potret wajah sang penjual yang dinilai mirip dengan penyanyi Pamungkas pun jadi perbincangan ramai di Twitter.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (18/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baliho angkringan viral

Promosi unik yang dilakukan oleh penjual angkringan asal Gandurejo, Gemolong, Sragen, Jawa Tengah ini jadi viral di kalangan warganet. Pasalnya dalam baliho tersebut, si penjual angkringan membubuhkan kalimat-kalimat jenaka salah satunya yakni dengan menawarkan esseme bakule atau senyum penjualnya.

Potret spanduk viral ini pertama kali diketahui dari akun Twitter @genosmad. Dalam salah satu postingannya pada Selasa (17/2/2021), ia menguggah potret tersebut dan menuliskan kalimat, "Promosi yang bagus pamungkas, saatnya sekarang bernyanyi,"

Hal tersebut dikarenakan kemiripan antara penjual angkringan tersebut dengan penyanyi Pamungkas, yang kini tengah digrandrungi oleh generasi milenial. 

3 dari 3 halaman

Viral di kalangan warganet

Potret baliho angkringan ini pun viral di kalangan warganet. Hal ini pun menimbulkan beragam respon di antaranya yakni banyak warga Sragen yang akhirnya penasaran dengan kemiripan antara penjual angkringan tersebut dengan Pamungkas.

"Besok besok kalo pulang gemolong, mau liat ah bakule sing dagang." tulis akun @YuniantiSinta

"Iki cedak sdku mbiyen+cedak gonku tuku sego kuning mben esuk meh sekolah," tulis akun @temanmangyu

"Pamungkas waktu buka angkringan di sragen," tulis akun @arghhifar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini