Sukses

5 Fakta Pihak Ririe Fairus Buka Suara Soal Dugaan Selingkuh Ayus dan Nissa Sabyan

Pihak Ririe Fairuz sebut jika Ayus Sabyan dan sang istri sudah pisah rumah.

Liputan6.com, Jakarta Sejak Rabu (17/2/2021), sosok Nissa Sabyan ramai jadi perbincangan hangat publik. Ia diterpa isu perselingkuhan dengan keybordis bandnya sendiri yakni Ayus Sabyan atau Ahmad Ayus. 

Kronologi penyanyi kelahiran 1999 tersebut dituding jadi pelakor bermula saat beredar pengakuan seorang perempuan yang mengaku sepupu Ririe Fairus, istri Ayus, di media sosial. Dalam pernyataan yang diunggah salah satu akun gosip, ia menyebut jika Nissa Sabyan telah selingkuh dengan Ayus. Kabar itu pun sontak ramai diperbincangkan. Warganet kemudian ramai-ramai menyoroti unggahan Ririe Fairus di Instagramnya. 

Berlanjut dari dugaan perselingkuhan tersebut, pihak dari Ririe Fairus pun akhirnya buka suara. Sang istri rupanya telah menggugat cerai Ayus dan telah daftarkan ke Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Buka suara, berikut ini 4 pernyataan pihak Ririe Fairus soal dugaan perselingkuhan Ayus dan Nissa Sabyan yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (18/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Keluarga Ririe Fairus Tidak Tahu

Sejak dihebohkan dengan kabar Nissa Sabyan dituding jadi peakor dalam hubungan Ayus dan Ririe Fairus, sang istri rupanya suah melayangkan gugatan cerainya di Pengadilan Agama Jakarta Utara. 

Bukan hanya publik saja, keluarga Ririe dikabarkan turut terkejut dengan apa yang menimpa rumah tangganya. Ririe menyembunyikan prahara rumah tangganya agar tidak meluas.

"Kakak saya itu memendam semua ini dan benar-benar tidak bercerita ke siapapun. Dia juga tidak bercerita ke orangtua. Semuanya kaget," kata Tia ditemui di kawasan Pramuka, Jakarta Timur, Rabu malam (17/2/2021) dikutip dari KapanLagi.

3 dari 6 halaman

2. Alasan Pendam Masalah Rumah Tangga

Selama dua tahun ririe Fairus diketahui memendam sendiri masalah yang dialaminya dengan sang suami. Sebagai adik, Tia mengatakan bila ketegaran sang kakak besar kemungkinan disebabkan oleh sang anak. 

"Kakak saya sabar. (Dua tahun memendam) mungkin karena ada anak. Sebenarnya kakak saya tidak ingin menyebarluaskan ini dan tidak ingin dipublikasikan. Kakak tidak menyetujui itu, tapi kita semua yang geram," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

3. Ririe Fairus Masih Syok

Tia juga melanjutkan jika kondisi sang kakak kini baik-baik saja. Hanya saja wanita tersebut masih terkejut atau syok mengetahui prahara rumah tangganya ajdi konsumsi publik dan jadi perbincangan.

"Kakak saya baik-baik saja. Dia masih syok dengan berita ini karena kakak saya menyembunyikan itu selama dua tahun, tidak pernah menyebar luaskan dan mengungkapkan," tandas Tia.

5 dari 6 halaman

4. Sudah Pisah Rumah Sejak Januari 2021

Seperti diketahui jika Ririe Fairus melayangkan gugatan cerai terhadap Ayus Sabyan pada 27 Januari 2021 ke Pengadilan Agama Jakarta Utara. Majelis hakim merespons dengan menyidangkannya pada Rabu (17/2/2021), namun sang keybordis Sabyan Gambus tak hadir.

Dari fakta laporan gugatan cerai yang dilayangkan, diketahui Ririe Fairus dan sang musisi rupanya sudah tak lagi tinggal seatap.

"Kami lihat sekilas dari berkas, Mbak Eri telah berpisah tempat tinggal dengan suaminya dan ternyata yang meninggalkan tempat tinggal adalah suaminya sejak Januari 2021," tutur Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara, Agus Abdullah.

6 dari 6 halaman

5. Sidang Cerai Diundur

Menurut informasi adik Ririe Fairus, sidang pertama perceraian Ayus Sabyan dan Ririe Fairus telah berlangsung pada Rabu (17/2/2021) kemarin. Tetapi karena Ayus tak hadir, sidang cerai itu diundur ke 3 Maret 2021.

Agus juga tak membeberkan alasan Ririe Fairus menggugat cerai Ayus Sabyan meski isu perselingkuhan ramai disebut sebagai keretakan rumah tangga pasangan yang menikah pada Oktober 2013 itu.

"Mohon maaf, kalau itu sudah menyangkut pokok perkara dan kami belum mempelajari pokok perkara," Agus menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini