Sukses

Viral Kondisi Kamar Kos Setelah Satu Tahun Ditinggal, Bikin Warganet Kaget

Begini penampakan kamar kos setelah ditinggal selama satu tahun sejak pandemi mewabah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 yang mewabah di Indonesia sejak awal tahun membuat segala aktivitas harus dilakukan secara online atau dari rumah. Salah satunya proses pembelajaran di bangku sekolah ataupun di perkuliahan.

Lantaran proses pembelajaran dilakukan secara online banyak mahasiswa yang memilih untuk pulang kampung sejak pandemi Corona Covid-19. Alasan lainnya, sebelum lockdown diberlakukan, banyak perantau yang memilih untuk pulang dan habiskan waktu bersama orang tua. 

Satu tahun berlalu sejak pandemi Corona Covid-19, kini keadaan sudah sedikit lebih baik. Bahkan banyak pelajar yang sudah kembali ke perantauan. Setahun ditinggal, tentunya tak sedikit perantau yang penasaran bagaimana penampakan kamar kosnya. Pasalnya sudah satu tahun kamar kos tersebut tidak terurus dan dibiarkan begitu saja.

Belum lama ini seorang wanita unggah penampakan kamar kosnya setelah satu tahun ditinggal. Terlihat kondisi kamar tersebut tidak terlalu kotor dan masih bisa ditolerir. Walaupun harus dibersihka mulai dari ujung kamar kos.

Video penampakan kamar kos setelah satu tahun ditinggal ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @estheryuliananata pada Kamis (18/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Kamar Kos Setelah Setahun

Sejak pandemi Corona Covid-19, banyak perantau yang memilih untuk pulang kampung. Setahun berlalu, tentunya kondisi kamar kos sudah tidak terurus bahkan sampai berdebu. Tak hanya itu, bahkan tak sedikit perantau yang khawatir bagaimana kondisi kendaraannya yang sudah ditinggal selama setahun.

Bahkan banyak jasa yang menyediakan pengiriman barang-barang kos tanpa sang pemilik harus bertolak ke tanah perantauan. Adanya jasa tersebut tentunya memberikan kemudahan para perantau yang sudah balik kampung namun ingin mengirim barang-barang kos yang sudah tidak terurus.

Saat awal hingga pertengahan pandemi, kerap kali viral di media sosial meme-meme kondisi kamar kos setelah ditinggal selama pandemi. Namun belum lama ini, viral di TikTok penampakan kamar kos setelah satu tahun ditinggal.

@estheryuliananata

Ga terlalu kotor laahh yhaaaa #fyp #viral #xyzbca

♬ Milk Tea - Official Sound Studio

menginjakkan kaki di kos sampai tiba di kamar kosnya. Wanita dengan pemilik akun @estheryuliananata ini juga mengaku deg-degan saat tiba di kamar kosnya.

Setelah masuk, ia mencoba untuk mengecek setebal apa debu di kamarnya dengan sepatu yang digunakannya. Terlihat dalam video tersebut banyak debu berserakan sampai kipas anginnya sudah penuh dengan debu yang sudah menghitam. Pada video tersebut ia juga sudah bingung harus memulai membersihkan kamar tersebut mulai dari mana.

Bahkan baju-baju yang digantungnya juga terlihat kotor dan menguning. Satu tahun ditinggal, kamar kos tersebut tentunya harus dibersihkan mulai dari sudut ke sudut yang lainnya. Bahkan sang pemilik akun juga mengaku bahwa kamar kos nya tidak terlalu kotor seperti terlihat pada meme-meme yang beredar saat awal-awal pandemi.

“Ga terlalu kotor laahh yhaaaa #fyp #viral #xyzbca.” tulis sang pemilik akun pada kolom caption unggahannya.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 17 Februari 2021 sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali dan dibagikan lebih dari beberapa kali. Video tersebut mendapatkan 8 ribu likes dari para pengguna TikTok dan ada sekitar 100 komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

Pada kolom komentar, sang pemilik akun menuturkan bahwa ia awalnya mengira hanya pulang kampung satu minggu. Namun rupanya ia harus pulang selama 1 tahun lamanya lantaran pandemi Corona Covid-19 saat itu semakin meluas.

“Gua bingung mau mulai beresin nya dari mana.” tulis Putri disertai emot senyum.

“Gue bakal panggil go clean sih. Gue bayar 2x lipat dari harga aplikasi.” kata Nevarlie disertai dengan emot senyum.

“Gue kemaren lebih parah dari itu njirr. Berasa masuk kecoa castle.” timpal baby disertai emot nangis.

“Dan disinilah jiwa kebingungan diuji. Ntah dari mana harus ku mulai.” imbuh ekys disertai dengan emot nangis.

“Kecoa pun nampaknya sudah mager tinggal disitu wkwk.” tambah seturn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini