Sukses

YouTuber Ini Raup Untung Rp 200 Juta dari Live Streeaming Tidur 7 Jam, Kisahnya Unik

Liputan6.com, Jakarta Kini YouTuber menjadi salah satu tren di kalangan anak muda. Dari platfom YouTube, seseorang bisa meraup keuntungan cukup tinggi. Tak heran jika para pengguna YouTube ini bisa mendapatkan penghasilan ratusan juta.

Dari penghasilan yang didapat, tak heran jika sebagai Youtuber saat ini disebut-sebut sebagai profesi yang banyak diinginkan. Terlepas dari itu, berbagai aksi YouTuber ini terkadang menjadi tren. Baru-baru ini di beberapa negara, tren live streaming sambil tidur tengah ramai diperbincangkan. 

Bahkan aksi YouTuber bernama Andy ini sukses meraup keuntungan hingga lebih dari Rp 200 juta. Hanya menyalakan kamera live streaming dan tidur selama 7 jam, pria ini sukes raup pundi-pundi keuntungan.

Hal itu berawal dari dirinya mengizinkan para netizen untuk menganggunya selama tidur. Meski selama penanyangan netizen hanya melihatnya tidur sambil berusaha tak terganggu, videonya ternyata jadi viral.

2 dari 3 halaman

Live Streaming Tidur

Beberapa waktu tren tidur sambil live streaming sedang tren di dunia maya. Streaming tidur adalah cara para streamer untuk mendapatkan uang dengan tidurnya. Biasanya, para YouTuber atau streamer akan mengikuti para penonton yang menginstruksinya untuk melakukan hal-hal tertentu. Misalnya memutar musik keras atau menyalakan alarm.

Melansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Kamis (18/2/2021) seoarang YouTuber dan streamer, Andy, mendapatkan untung senilai 16 ribu dolar atau setara dengan hampir Rp 250 juta. Selama 7 jam, ia berhasil meraup uang tersebut hanya dengan tidur.

Saat streaming tidurnya, Andy megizinkan netizen untuk menyuruhnya apapun untuk menggangu tidurnya. Beberpa netizen menyuruhnya menyetel musik keras. Ada pula netizen yang mengirimkan suara kac jendela pecah agar ia takut. Ada pula yang memintanya merobek bajunya sebelum tidur.

3 dari 3 halaman

Terkejut Dapat Keuntungan Banyak

Setelah berhasil tidur selama 7 jam, Andy kemudian memeriksa siarannya. Ia terkejut meliaht banyak penonton yang respons. Tak hanya itu saja, ia juga dibuat terkejut ketika tahu streamingnya menerima 16.000 dolar atau sekitar hampir Rp 250 juta.

"Yo, aku tidak percaya ini. Terima kasih banyak. Saya biasa kerja mengendarai Uber dengan harga 16 dolar atau Rp 225 ribu per jam." ucapnya dalam siaran YouTube.