Sukses

8 Editan Foto Gunung Gede Pangrango dari Jakarta ala Netizen Ini Bikin Gelang Kepala

Foto yang memperlihatkan Gunung Gede Pangrango dari Kemayoran, Jakarta Pusat jadi perdebatan netizen.

Liputan6.com, Jakarta Lini masa Twitter saat ini tengah dihebohkan soal salah sebuah unggahan dari akun Twitter @dinaslhdk pada Rabu (17/2/2021) pagi. Pasalnya, akun tersebut mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan adanya Gunung Gede Pangrango yang diambil dari Kemayoran, Jakarta Pusat.

Unggahan mengenai terlihatnya Gunung Gede Pangrango dari Kemayoran, Jakarta Pusat yang difoto oleh fotografer Ari Wibisono ini pun menjadi perdebatan. Pasalnya, tak sedikit netizen yang meragukan keaslian foto tersebut. Terutama bagi mereka yang tinggal di daerah Kemayoran dan sekitarnya. 

Bahkan, ada pula netizen yang menganggap jika foto yang diunggah oleh akun @dinaslhdk, merupakan hasil editan dengan menempelkan dua foto menjadi satu. Menaggapi banyaknya tudingan mengenai terlihatnya Gunung Gede Pangrango dari Jakarta, sang fotografer Ari Wibisono pun memberikan penjelasannya..

Melalui akun Instagram @wibisono.ari, sang fotografer pun menyebut jika editing yang dilakukan pada foto hasil jepretannya hanya sebatas menambahkan kontras dan mempertajam saja. Bahkan, melalui akun tersebut sang fotografer bahkan mengunggah foto yang belum diedit untuk meyakinan netizen.

Meski banyak perdebatan soal terlihatnya Gunung Gede Pangrango dari Jakarta, tak sedikit pula netizen yang membawa santai hal tersebut. Bahkan, beberapa netizen justru melakukan edit foto dari foto yang diunggah oleh akun @dinaslhdk. Tentu saja editan-editan foto ala netizen ini berhasil mengundang tawa dari netizen lainnya.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa editan foto ala netizen soal terlihatnya Gunung Gede Pangrango dari Jakarta, Kamis (18/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Ini dia foto yang diunggah oleh akun @dinaslhdk yang menjadi perdebatan netizen.

3 dari 9 halaman

2. Namun, tentu saja tak sedikit netizen yang membiarkan begitu saja foto yang viral di media sosial untuk dijadikan bahan editan foto.

4 dari 9 halaman

3. Banyak pula netizen yang bilang foto tersebut cukup 'editable' lho.

5 dari 9 halaman

4. Kenapa gunungnya diganti jadi Gunung Fuji?

6 dari 9 halaman

5. Duh, yang ini justru dihilangkan dan diganti dengan The Death Star.

7 dari 9 halaman

6. Jauh banget ya sampai jembatan Holtekamp di Jayapura terlihat dengan jelas.

8 dari 9 halaman

7. Bahkan sampai ada yang menambahkan Superman lho.

9 dari 9 halaman

8. Kreativitas netizen saat mengedit foto memang sering bikin geleng kepala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini