Sukses

Mungkin Ini Penyebab Ponsel Sering Hilang Sinyal di Rumah

Penggunaan internet selama pandemi dinilai meningkat. Pasalnya, banyak orang melakukan aktivitas di rumah saja. Selain mencari informasi, penggunaan internet berguna untuk belajar online, belanja sampai bermain gim.

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan internet selama pandemi dinilai meningkat. Pasalnya, banyak orang melakukan aktivitas di rumah saja. Selain mencari informasi, penggunaan internet berguna untuk belajar online, belanja sampai bermain gim. 

Namun terkadang koneksi internet seluler mendadak hilang. 

Ya, sinyal smartphone yang sewaktu-waktu hilang itu memang tidak dapat dihindari. Faktor penyebab sinyal seluler hilang pun cukup beragam. Berikut penyebab hilangnya koneksi sinyal pada smartphone.

Cakupan area jaringan buruk

Area jaringan bisa menjadi salah satu faktor sinyal hilang mendadak. Memakai provider dengan cakupan area yang luas menjadi solusi agar sinyal kamu tidak hilang tiba-tiba.

Maka dari itu penting bagi kamu menggunakan provider yang memiliki cakupan luas. Provider yang memiliki BTS yang banyak dan mampu memberikan koneksi 3G dan 4G terbaik.

Alhasil, dengan provider yang terjamin bisa membuat kamu leluasa bermain smartphone untuk menjalankan aktivitas sehari-hari bahkan bermain gim pun tidak nge-lag.

Paket internet

Penyebab kedua internet terkadang hilang ialah kamu menggunakan paket internet yang salah. Biasanya provider menawarkan atau membatasi koneksi internet dengan paket yang ditawarkan.

Sebagai contoh, ada beberapa provider memberikan koneksi dengan kuota besar pada malam hari saja. Dan ada pula yang untuk siang hari saja. Hal itu tentu membuat koneksi kamu tidak stabil, akibatnya internet kamu suka hilang.

Maka dari itu pemilihan paket internet menjadi penting. Kamu bisa memilih provider dengan jaringan luas dan memiliki beragam paket internet. Sebagai contoh, kamu bisa online 24 jam tanpa harus khawatir ada batasan internet seperti kuota malam dan pembagian kuota rumit.  

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini