Sukses

Lumpuh Tak Bisa Berenang, Wanita Ini Bikin Alat Apung untuk Ikan Peliharaannya

Aksi wanita buat alat apung untuk ikannya yang lumpuh.

Liputan6.com, Jakarta Setiap para pemilik hewan peliharaan, pasti ingin memberikan yang terbaik. Agar hewan kesayangannya bisa hidup sehat dan berumur panjang, tak segan sebagian besar bahkan rela merogoh kocek dalam.

Terlebih lagi jika hewan peliharaan mereka sedang sakit. Memberikan perawatan ke rumah sakit hewan menjadi salah satu cara efektif. Tapi tak jarang pula ada yang memiliki ide untuk merawatnya sendiri di rumah.

Seperti yang dilakukan oleh wanita berikut ini. Wanita ini memiliki ikan hias peliharaan. Lantaran sakit dan lumpuh, si ikan emas kecil ini tak mampu berenang seperti ikan lainnya. Merasa khawatir wanita tersebut pun membuat alat apung.

Ia membuat alat apung untuk ikannya yang dililitkan di tubuh mungil itu. Ikan itu tampak seperti menggunakan jaket apung agar ia bisa bebas berenang dalam akuarium.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasang Jaket Apung

Melansir dari Siakapkeli oleh Liputan6.com, Jumat (19/2/2021) seekor ikan emas kecil diketahui tak bisa berenang karena lumpuh. Tak bisa berenang dengan baik, seorang wanita bernama Stacey membuat alat apung untuk hewan kecilnya itu.

Ia membuat jaket pengaman khusus menggunakan tabung plastik kecil dan sambungan T yang biasa digunakan untuk filter AC. Ia juga menambahkan polistiren untuk membantu mengurangi berat agar si ikan bisa bebas bergerak.

“Ikan itu sudah lama hidup di dasar tangki dan aku kasihan jadi aku segera memberikan bantuan agar dia bisa berenang kembali seperti ikan lainnya,” kata Stacey, dikutip dari siakapkeli.

3 dari 3 halaman

Viral di Media Sosial

Stacey yang memang memiliki The Garden Sanctuary di rumahnya itu sudah lama membuat "rumah" untuk para ikannya. Video yang dibagikan Stacey itu pun kemudian viral di media sosial.

Tak sedikit warganet yang berkomentar menanyakan bagaimana cara membuatnya. Rupanya banyak pemilik ikan yang menghadapi masalah yang sama. Stacey juga meambahkan jika ia secara berkala menyesuaikan jumlah polystyrene yang membantu ikan emas itu untuk berenang.

Ia terkadang melatih ikan itu ke tangki yang berbeda sehingga si ikan bisa terbiasa menggerakkan tubuhnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.