Sukses

Viral Foto Pernikahan Nenek Dengan Seorang Pemuda, Ada Kisah Haru di Baliknya

Liputan6.com, Jakarta Kisah cinta antara pasangan yang memiliki jarak usia yang jauh kerap kali menarik perhatian warganet. Namun, hal berbeda sebenarnya terjadi dibalik foto pernikahan yang tengah viral antara seorang nenek dan pemuda.

Dalam foto pernikahan tersebut, sebenarnya, dua orang itu tidak benar-benar menjalin ikatan pernikahan. Melainkan ada kisah yang penuh haru biru dibaliknya. 

Wanita dalam foto tersebut bernama Tang, ia berusia 85 tahun. Sedangkan pemuda dalam foto tersebut adalah Zhang yang berusia 24 tahun dan berprofesi sebagai seorang pemadam kebakaran.

Zhang mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa Nenek Tang merupakan seorang wanita berhati malaikat. Di masa mudanya, wanita ini menyelamatkan banyak anak yang ditelantarkan di jalanan bersama sang suami.

Awalnya foto pernikahan ini ditujukan untuk Nenek Tang dan sang suami. Namun, kondisi sang suami terlalu rapuh untuk bergerak dari tempat tidurnya. Maka dari itu, Zhang sebagai salah satu anak yang diasuh oleh Nenek Tang, menggantikan posisi sang kakek.

Seperti apakah kisahnya? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (19/2/2021).

 

2 dari 3 halaman

Merawat anak-anak jalanan

Di masa mudanya, Nenek Tang dan suami kerap merawat bayi-bayi yang ditelantarkan dekat rumah sakit. Selama beberapa waktu, ia akan merawat bayi tersebut hingga kuat dan sehat, setelahnya, Nenek Tang akan menyerahkan ke dinas sosial supaya anak tersebut diadopsi.

Namun, beberapa bayi yang ia temukan sangat lemah secara fisik. Maka, Nenek Tang mengadopsi bayi tersebut dan membesarkannya bak anak sendiri. Selama ini, ia telah mengadopsi enam orang bayi, salah satunya adalah Zhang.

Zhang dibesarkan bersama 6 orang anak adopsi dan juga 5 orang anak biologis Nenek Tang. Pasangan ini bergantung pada uang pensiunan mereka serta pendapatan dari menjual sayur untuk merawat keluarga besar ini.

3 dari 3 halaman

Melakukan hal manis untuk nenek

Setelah dewasa, Zhang tentu saja ingin memberikan hadiah yang terbaik untuk sang nenek. Terlebih lagi kini ia telah bekerja sebagai seorang pemadam kebakaran. 

Berdasarkan penuturan Zhang, di masa muda Nenek Tang sebenarnya sangat senang berdandan, namun akhirnya ia tak pernah memiliki waktu dan uang yang cukup untuk merawat dirinya karena harus mengurus keluarga yang besar. Ia bahkan tak pernah mengenakan gaun pernikahan seumur hidupnya.

Maka dari itu, Zhang pun terpikirkan untuk memberikan hadiah berupa wedding photoshoot untuk Nenek Tang dan suaminya. Kendati demikian, kakek tak bisa melakukannya karena keterbatasan fisiknya. Maka dari itu, Zhang kemudian memutuskan untuk menggantikan kakeknya dan menemani Nenek Tang selama pemotretan.

Sekarang setiap kali melihat foto tersebut, Nenek Tang selalu malu namun ia bahagia. Zhang mengungkapkan bahwa ia benar-benar bersyukur atas kehidupan yang diberikan oleh nenek angkatnya ini. Keinginan terbesarnya adalah agar nenek dan kakeknya selalu sehat sehingga ia memiliki lebih banyak waktu untuk membahagiakan mereka.