Sukses

Kisah Wanita Diajak Nikah Mantannya Usai Buka Blok Instagram Selama 4 Tahun

Wanita ini akhirnya menikah dengan pria yang sempat ia tak sukai setelah 4 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Jodoh memang menjadi rahasia Tuhan yang tak diketahui oleh manusia. Namun dalam mencari jodoh, seseorang tetnu ingin mendpatkan pasangan yang baik dan cocok serta sesuai dengan kriterianya.

Bagi sebagian orang mendapatkan jodoh bukanlah perkara mudah. Ada yang berjodoh dengan sahabat, teman sejak kecil atau bahkan dengan orang yang abru saja dikenalnya. 

Ada banyak lika-liku perjalanan hidup dalam mendapatkan jodoh yang tepat. Seperti yang dirasakan oleh pasangan berikut ini.Si wanita diajak menikah dengan temannya semasa sekolah yang sempat membuatnya benci. Keduanya ternyata sempat menjalin "cinta monyet".

Sadar saat tahu akun Instagramnya sudah tak lagi diblokir, pria ini pun langsung mengajak ketemuan dan ebrakhir melamar dan menikahinya pada Januari 2021 lalu. Kisah pasangan ini pun menjadi viral dan sorotan netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Tak Ingat Memblokir

Melansir dari mStar oleh Liputan6.cm, Jumat (19/2/2021) Hanieysha Syafina Hanafi berusia 19 tahun membagikan kisah uniknya sebelum menikah dengan sang suami, Ahmad Firdaus Azizan berusia 21 tahun.

Sebelum menikah wanita yang akrab disapa Icha itu awalnya mengaku lupa pernah memblokir akun Instagram suaminya itu. Saat itu ia langsung membuka blokirnya tanpa memeriksa akun tersebut.

"Saya awal kenal denga Firdaus tahun 2016, saat kita masih SMA. Kami semapt pacaran sebentar lalu saya tak suka dan memblokir akun Instagramnya," tuturnya dikutip dari mStar.

"Tiba-tiba tahun lalu saya iseng mengecek akun dan melihat akunnya terblokir. Sedetik saya pikir kenapa saya memblokirnya, lalu saya unblock" ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Diajak Bertemu dan Dilamar

Setelah beberapa hari tepatnya ketika bulan puasa, Icha mendapatkan DM dari Firdaus mengucapkan selamat puasa yang kemudian dibalasnya. Pria ini juga mengajaknya untuk bertemu.

Sebelum mengiyakan, Ichameminta Firdaus untuk bertemu keluarganya terlebih dahulu untuk meminta izin. Pria bertubuh tinggi itu lalu menyetujuinya dan akhirnya mereka bertemu saat Hari Raya.

Ketika bertemu tepat saat Hari Raya, rupanya FIrdaus menyampaikan keinginannya untuk menikahi Icha. Tak bisa dipungkiri jika Icha saat itu terkejut. Firdaus juga langsung bersedia menemui ayah dan ibu Icha yang tinggal di kota yang berbeda karena sudah bercerai.

"Apa yang saya pikirkan saat itu adalah biarpun usia kami masih muda kalau dia ikhlas dan bertanggung jawab enggak ada salahnya." jelasnya.

4 dari 4 halaman

Merasa Bersyukur

Icha masih tak menyangka jika berawal dari membuka blok Instagramnya, pria yang sudah lama tak pernah berkomunikasi dan bertemu itu menajdi jodohnya. Pasangan ini pun akhirnya menggelar pernikahan pada Januari 2021 lalu.

"Cuma biasalah terkejut karena sudah lama sekali kami tidak bertemu. Padahal selama itu juga kami tidak berkomunikasi satu sama lain. Itulah namanya jodoh," lanjut wanita bernama lengkap Hanieysha Syafina Hanafi. 

Tak bisa dipungkiri juga, Icha megnaku juga mendapatkan komentar kurang menyenangkan dari netizen. Namun begitu ia tak ingin membalas perkataan yang tertulis di kolom komentarnya di media sosial.

"Walaupun saya dan suami tak seperti yang dikatakan oleh mereka tapi saya malas menanggapi danmembalasnya karena enggak ada faedahnya,".

"Saya kurang kasih sayang seorang ayah jadi kalau Allah SWT menghadrkan insan yang istimewa ini pasti saya bersyukur sekali." tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini