Sukses

Lakukan Ini dan Buktikan Kamu Bisa Kaya di Usia Muda

Liputan6.com, Jakarta Selama ini, kesuksesan identik dengan pria yang wanita yang berusia di atas 40 tahun. Namun seiring perkembangan zaman, tingkat keberhasilan bergeser.

Yup, mereka yang berhasil dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir adalah kaum muda atau generasi milenial. Ini karena generasi milenial adalah mereka yang mampu menyerap kemajuan teknologi dan memanfaatkan peluang sukses.

Alhasil mereka pun mampu mendapatkan uang sendiri di usia muda. Lalu apa sih yang membuat para generasi muda ini berhasil? Berikut tips yang dapat kamu ikuti untuk membantumu mencapai kesuksesan finansial:

 

2 dari 5 halaman

1. Networking

Generasi milenial lebih mudah untuk bersosialisasi dan membangun relasi. Tujuannya bukan sekadar untuk menambah teman, tapi generasi milenial membangun relasi sekaligus mencari peluang untuk berbisnis.

Oleh karena itu, mulailah untuk membangun kembali pola komunikasimu dengan teman sekolah, teman kuliah, dan rekan kerja. Jangan lupa, jaga selalu hubungan profesional.

 

3 dari 5 halaman

2. Menabung untuk Investasi

Generasi muda saat ini pintar mencari pundi-pundi dari berbagai pekerjaan sampingan yang dijalankan. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak pekerjaan yang sebenarnya bisa dijalankan dari rumah.

Dari pekerjaan sampingan itulah, kamu bisa mendapatkan uang lebih untuk bisa digunakan untuk berinvestasi. Namun ketika kamu memutuskan untuk berinvestasi, pikirkan dengan matang prioritasnya ya!

 

4 dari 5 halaman

3. Memacu Tujuan untuk Terus Maju

Jangan hanya berharap bisa menjadi kaya atau punya banyak uang, jika kamu nggak punya cara untuk mendapatkan. Oleh karena itu, ketika kamu sudah punya tujuan, mantapkan dengan cara membuat perencanaan.

Gunakan tujuanmu sebagai motivasi, lalu bikin rencana dari tujuan jangka pendek. Lakukan terus dan berulang, sampai kamu berada di puncak dari tujuanmu.

 

5 dari 5 halaman

4. Lakukan!

Ada baiknya kamu nggak berpikir bahwa mereka yang berhasil di usia muda mencapai kesuksesannya dengan mudah. Percaya atau tidak, mereka yang berhasil juga melakukan bagiannya dengan bekerja lebih dari 10 jam.

Yup banyak hal detail yang dipertimbangkan. Namun lagi-lagi, ketika mereka bekerja lebih dari delapan jam, semua itu dilakukan dengan perasaan senang.

Oleh karena itu, kamu harus mulai sekarang untuk mencapai tujuanmu. Mumpung masih muda, gunakan momen ini untuk membuktikan bahwa kamu bisa mendapatkan hasil di kemudian hari, sesuai keinginanmu.

Nah ngomong-ngomong sukses di usia muda dan pencapaian, sudah tahu apa tujuanmu saat ini? Jika tujuanmu salah satunya adalah bisa membeli rumah di usia muda, buktikan bahwa kamu bisa!

Direktur Consumer BRI Handayani menjelaskan bahwa memiliki rumah terutama bagi milenial merupakan hal yang baik dilakukan sejak dini. Caranya alokasikan dana dari penghasilanmu maksimal 30%.

Lalu mulailah cek lokasi dan pilih developer bank yang tepat. Yup, pastikan kamu membeli rumah dari developer terpercaya, dengan tingkat reputasi yang baik, sehingga nantinya proses sertifikat didapatkan dengan mudah.

Selain itu, sebelum mengajukan proses pembelian rumah, mulailah mencari bank yang tepat dan kredibel.

"Jadi memang harus bersama-sama dengan bank, agar nantinya bank bisa meneliti, apakah properti (rumah) yang akan dibeli itu layak untuk dimiliki," jelas Handayani.

 

(*)