Sukses

Viral, 8 Meme Tunjukkan Kasta Ala Netizen Ini Bikin Geleng Kepala

Kalau meme sistem kasta menurut kamu bagaimana?

Liputan6.com, Jakarta Dalam beberapa hari terakhir mungkin kamu sudah tak asing lagi melihat meme mengenai sistem kasta yang beredar di media sosial. Meme soal sistem kasta ini sendiri terlihat didominasi dengan beberapa patung raksasa yang duduk di singgasana dengan beberapa orang lainnya seolah-olah tengah bersujud kepada patung tersebut.

Sebelumnya, meme mengenai sistem kasta ini merupakan sebuah potongan komik dari Korea Selatan karya Chu Gong yang bercerita mengenai perjalanan seorang pembasmi monster setelah terbukanya gerbang dunia nyata dan monster. Perjalanan seorang pembasmi monster atau hunter ini akan selalu meningkat level kekuatannya seiring dengan kekuatan monster yang berhasil dibasmi.

Namun, para netizen Indonesia sendiri justru membuat sebuah meme dari potongan komik tersebut. Meme soal adanya kasta di masyarakat pun beredar luas, mulai dari kasta dalam keluarga, makanan penutup hingga berbagai hidangan saat Lebaran tiba. Tak sedikit pula meme yang menunjukkan kasta ala netizen ini dibenarkan oleh netizen lainnya.

Penasaran apa saja kasta yang ada di masyarakat tersebut? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa meme sistem kasta ala netizen yang bikin geleng kepala, Senin (22/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Ini dia kasta kue saat Lebaran tiba. Setuju tidak?

3 dari 9 halaman

2. Benar tidak nih kasta dari warna dunia jilbab?

4 dari 9 halaman

3. Kalau ini di keluarga kamu sedang terjadi juga tidak?

5 dari 9 halaman

4. Ada juga yang menunjukkan berbagai jenis hewan peliharaan.

6 dari 9 halaman

5. Kalau di rumah kamu seperti apa?

7 dari 9 halaman

6. Di sekolah kamu bagaimana nih?

8 dari 9 halaman

7. Apa banyak juga yang menjadikan kucing sebagai kasta tertinggi di rumah?

9 dari 9 halaman

8. Kalau sistem kasta edisi buka puasa versi kamu seperti apa?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.